Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Moisturizer im Test auf ExpertenTesten.de
5 produk teruji
20 lama pengujian
9 studi evaluasi
8634 Baca ulasan

🥇 Moisturizer Terbaik 2021 - Perbandingan dan Review Produk Terbaik

Memakai moisturizer atau pelembab adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan fungsi, manfaat, dan kandungan moisturizer secara lebih lanjut. Selain itu, kami juga akan memberikan penilaian dan rekomendasi merek moisturizer terbaik serta tips menggunakan pelembab untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cornelia
Cornelia Tjandra

Seorang lifestyle enthusiast dari Jakarta yang kebetulan juga suka membaca dan menulis. Berawal dari suka mengoleksi skincare, makeup, dan pakaian, kini Cornelia sering menulis artikel dan guide mengenai beauty dan fashion di sejumlah media online.

Mehr zu Cornelia

Moisturizer Daftar Produk Terbaik 2021

Moisturizer Test

Pembaruan terakhir tanggal:

Filter aktivieren >
Rekomendasi Produk

Apa Itu Moisturizer?

 

Moisturizer terbaik seperti apaMoisturizer atau pelembab adalah salah satu produk yang esensial dalam merawat kulit. Sesuai dengan namanya, fungsi utama dari moisturizer adalah membuat kulit menjadi lembab dan mencegah terjadinya kekeringan atau dehidrasi pada kulit.

 

Kulit kita sebenarnya sudah memiliki mekanisme sendiri untuk menjaga tingkat kelembabannya. Namun, stres, polutan, gangguan hormon, dan faktor-faktor lain dapat merusak mekanisme tersebut.

 

Saat itu terjadi, menggunakan moisturizer adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

 

Bagaimana Moisturizer Menjaga Kulit Tetap Lembab

 

Moisturizer menjaga kulitmu agar tetap lembab dengan cara menarik molekul air ke lapisan epidermis kulitmu serta mengunci lapisan epidermis tadi agar molekul-molekul air tadi tidak menguap keluar.

 

Itu adalah cara kerja utama moisturizer. Tetapi bahan-bahan serta kandungan tertentu juga dapat mengubah cara kerja moisturizer.

 

Sebagai contoh, moisturizer yang mengandung minyak jojoba atau minyak bunga matahari biasanya juga mampu mempenetrasi lapisan sel kulit dan mengisi kekosongan lapisan lipid di jaringan kulit.

 

Selain melembabkan kulit, moisturizer yang bekerja seperti itu juga bekerja untuk membuat kulit terlihat lebih mulus.

 

Berbagai Manfaat Menggunakan Moisturizer

 

Apakah penting menggunakan moisturizer setiap hari? Tentu saja! Selain melembabkan kulit, moisturizer juga memiliki manfaat-manfaat lainnya. Simaklah poin-poin berikut ini.

Menutrisi kulit

Menutrisi kulit

Air adalah nutrisi terbaik bagi kulit. Karena itu menggunakan moisturizer yang dapat meningkatkan jumlah molekul air di lapisan kulit mampu membuat kulit lebih sehat. Selain itu, biasanya moisturizer juga mengandung bahan-bahan lain seperti vitamin A, B kompleks, C, dan E yang juga berfungsi menutrisi kulit.

Mencegah permasalahan kulit

Mencegah permasalahan kulit

Kulit kering dan dehidrasi dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan kulit, mulai dari pengelupasan kulit hingga jerawat dan komedo. Menggunakan moisturizer adalah salah satu cara terbaik untuk menyehatkan kulit dan mencegah berbagai masalah kulit muncul.

Membuat kulit tampak awet muda

Membuat kulit tampak awet muda

Kulit yang kering dapat mempercepat proses penuaan, menyebabkan kerutan dan flek hitam muncul di wajah. Moisturizer sangat direkomendasikan sebagai kunci untuk selalu tampil awet muda.

 

Kenali Jenis-Jenis Moisturizer

 

Tahukah kamu bahwa ada berbagai jenis moisturizer yang beredar di pasaran. Jenis moisturizer yang berbeda memiliki mekanisme kerja yang berbeda pula. Secara umum, ada tiga jenis pelembab, yakni humektan, oklusif, dan emolien.

 

Berikut ini adalah jenis-jenis moisturizer untuk membantumu menentukan jenis mana yang terbaik untuk kulitmu.

  • Humektan
  • Oklusif
  • Emolien
Moisturizer jenis ini bekerja dengan menarik molekul air dan mengikatnya ke sel kulitmu. Moisturizer jenis ini umumnya bersifat ringan, tidak lengket, dan diformulasikan dengan minyak dalam jumlah sedikit. Oleh sebab itu, moisturizer humektan sangat direkomendasikan untuk orang dengan kulit berminyak.
Kenal dengan petroleum jelly atau vaseline? Itu adalah contoh moisturizer oklusif. Moisturizer jenis ini berfungsi untuk mengunci kelembaban yang sudah ada di lapisan kulit dan mencegah molekul air keluar dari lapisan epidermis. Sifatnya biasanya sangat berminyak dan memberatkan kulit, maka direkomendasikan untuk dipakai hanya di malam hari.
Punya kulit kasar dan beruntusan? Jangan khawatir, gunakanlah moisturizer jenis emolien. Selain melembabkan, emolieni juga mengisi rongga-rongga di jaringan sel kulit. Sebagai akibatnya, kulitmu akan terlihat lebih mulus. Melembabkan tanpa memberatkan kulit, moisturizer emolien adalah jenis pelembab terbaik untuk mereka yang mempunyai kulit kering dan mengelupas.

 

Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Memilih Moisturizer

 

Moisturizer atau pelembab merupakan komponen perawatan kulit yang paling penting. Oleh sebab itu, jangan sembarangan dalam memilih moisturizer. Penggunaan moisturizer yang kurang sesuai dengan kebutuhan kulitmu tidak akan memberikan hasil terbaik dan bahkan berpotensi merusak wajahmu.

 

Perhatikanlah hal-hal berikut ini untuk memilih moisturizer terbaik bagi wajahmu.

 

Sesuaikan dengan jenis kulitmu

 

Memilih moisturizer terbaik sesuaikan jenis kulitSetiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Penting untuk mencocokkan kesesuaian manfaat produk dengan kebutuhan kulit demi mendapatkan hasil terbaik.

 

Ada lima jenis kulit utama, yakni normal, sensitif, kering, berminyak, dan kombinasi. Cara terbaik untuk mengetahui jenis kulitmu adalah dengan berkonsultasi dengan dokter kulit.

 

Biasanya dokter kulit juga akan memberikan rekomendasi pelembab terbaik yang sesuai dengan kulitmu.

 

Perhatikan bentuk moisturizer

 

macam-macam bentuk moisturizer terbaikSecara umum, ada tiga bentuk utama moisturizer, yakni gel, krim, dan lotion. Moisturizer berbentuk gel sifatnya sangat ringan dan dapat diserap oleh kulit dengan lebih cepat.

 

Karena itu, moisturizer gel sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak. Moisturizer berbentuk krim biasanya lebih berat dan melembabkan. Dengan kandungan minyak yang lebih tinggi, pelembab berbentuk krim direkomendasikan untuk kulit normal dan kering.

 

Moisturizer berbentuk lotion mengandung minyak lebih sedikit dibandingkan dengan krim, tapi lebih banyak daripada bentuk gel.

 

Karena kemiripannya dengan krim, lotion juga disarankan untuk digunakan oleh yang memiliki kulit normal dan kering, serta jenis kulit kombinasi.

 

Bedakan moisturizer water-based dan oil-based

 

Kebanyakan produk kecantikan termasuk dari salah satu antara dua kategori, water-based atau oil-based. Moisturizer water-based diformulasikan dengan air tanpa mengandung minyak sama sekali, atau hanya mengandung sedikit minyak.

 

Pelembab yang masuk kategori water-based bersifat ringan dan sangat direkomendasikan untuk mereka yang berkulit berminyak. Sedangkan moisturizer oil-based diformulasikan dengan minyak dan mengandung sedikit air. Pelembab oil-based terbaik digunakan pada kulit kering atau jenis kulit kombinasi.

 

Bedakan moisturizer untuk siang hari dan malam hari

 

Menurut hasil evaluasi dari ahli kulit, direkomendasikan untuk memiliki dua pelembab berbeda untuk siang hari dan malam hari.

 

Penting untuk menyesuaikan produk perawatan kulitmu dengan perubahan suhu dan perbedaan fungsi kulit di waktu berbeda agar kamu bisa mendapatkan hasil terbaik.

 

Sudah banyak merek yang menyediakan moisturizer khusus untuk siang hari dan malam hari. Moisturizer untuk siang hari biasanya bersifat lebih ringan dan mengandung SPF, sedangkan moisturizer untuk malam hari umumnya bersifat lebih lembab dan memberatkan untuk memaksimalkan proses perbaikan sel kulit saat tidur.

 

 

Jangan jadikan harga sebagai patokan

 

Tren kecantikan jaman sekarang membuat banyak merek mengeluarkan produk yang dinyatakan sebagai premium dengan harga selangit. Ada asumsi bahwa semakin mahal sebuah produk, maka akan semakin efektif. Tetapi hal ini tidak benar.

 

Terkadang kemasan yang mewah, jargon pemasaran, dan kandungan berlebihan bisa membuat harga moisturizer menjadi lebih mahal padahal kualitasnya tidak jauh berbeda dibandingkan produk yang lebih murah.

 

Alih-alih melihat harga yang mahal, kami merekomendasi kamu untuk lebih mencermati fungsi, formulasi, dan kandungan moisturizer. 

 

Hindari bahan yang dapat menyebabkan alergi atau sensitivitas

 

Terkadang moisturizer diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat mengakibatkan sensitivitas atau alergi pada kulit. Bahan-bahan ini biasanya ditambahkan untuk meningkatkan daya tarik atau menambah volume produk padahal tidak bermanfaat, atau bahkan berbahaya, bagi kulit.

 

Hindarilah bahan-bahan ini pada saat memilih moisturizer:

  • Parfum atau pewangi sintetik
  • Pewarna sintetik
  • Mineral oil
  • Alkohol
  • Silikon
  • Phthalate
  • Propylene glycol

 

Cari kandungan dan formulasi moisturizer yang sesuai kebutuhan

 

review kandungan dan formulasi moisturizer terbaikTiap merek dan jenis moisturizer diformulasikan dengan bahan berbeda. Perbedaan kandungan dapat menentukan fungsi dan sifat moisturizer.

 

Jangan langsung percaya dengan klaim yang sering disematkan pada produk, seperti hypoallergenic dan non-comedogenic.

 

Pastikan untuk selalu membandingkan formulasi moisturizer dengan klaim yang ada. Selain itu mengecek kandungan produk dapat mengurangi potensi alergi.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kandungan-kandungan terbaik yang dapat ditemukan dalam moisturizer, bacalah bagian selanjutnya.

 

Kandungan Moisturizer Yang Perlu Diketahui

 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kandungan tertentu dapat menentukan fungsi dan manfaat moisturizer. Berikut ini adalah kandungan dan bahan aktif terbaik yang perlu kamu ketahui.

  • Hyaluronic acid
  • Glycerin
  • Ceramide
  • Retinol
  • Salicylic acid
  • Niacinamide
  • SPF
Hyaluronic acid adalah salah satu bahan aktif terbaik dalam moisturizer. Menurut pemeriksaan ilmiah, sebuah molekul hyaluronic acid mampu mengikat dan mengunci 10.000 kali lipat molekul air ke dalam kulitmu. Karena itu, kami sangat merekomendasikan bahan ini untuk mendapatkan kulit yang lebih lembab, segar, dan sehat.
Glycerin adalah bahan inaktif terbaik untuk moisturizer yang bersifat humektan. Bahan ini mampu mengikat molekul air dari udara di sekitarmu, meningkatkan kelembaban kulitmu secara drastis. Selain itu, pelembab berbahan glycerin umumnya tidak terlalu mahal. Jadi, kami sangat merekomendasikan moisturizer yang mengandung glycerin bagi mereka yang memiliki kulit kering dan budget yang terbatas.
Punya kulit yang super kering dan rentan akan dehidrasi? Kemungkinan lapisan pelindung kelembaban kulitmu kurang baik. Menurut pengujian klinis, ceramide adalah kandungan terbaik untuk memperbaiki lapisan natural pelindung kulitmu. Ditambah lagi, ceramide juga berfungsi menarik molekul air dan menguncinya ke dalam kulitmu, meningkatkan tingkat kelembaban kulit wajahmu.
Retinol adalah kandungan terbaik untuk mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kendur, dan flek hitam pada wajah. Selain itu, uji praktek klinis juga membuktikan bahwa kandungan ini ampuh untuk melawan jerawat dan komedo serta mencerahkan kulit. Tapi kamu harus ingat, retinol membuat wajahmu super rentan terhadap sinar matahari. Maka gunakanlah sunscreen berdampingan dengan pelembab yang mengandung retinol.
Apabila kamu mempunyai masalah dengan jerawat, maka kami merekomendasikan untuk mencari moisturizer yang mengandung salicylic acid. Menurut eksperimen yang dilakukan oleh ahli kulit, salicylic acid adalah bahan terbaik untuk mengurangi jerawat, menyembuhkan inflamasi kulit, serta meredakan kemerahan pada kulit.
Niacinamide adalah salah satu kandungan produk kecantikan terbaik dan paling multifungsi. Hal ini disebabkan karena niacinamide memiliki banyak fungsi. Niacinamide dapat meredakan jerawat, mengurangi tanda-tanda penuaan, mengatasi kemerahan di wajah, serta dapat mencerahkan kulit. Bahkan menurut hasil pengujian klinis, niacinamide juga mampu mencegah kanker kulit.
Kamu pasti sudah tahu tentang SPF. Kandungan yang satu ini berfungsi untuk melindungi kulit efek negatif sinar UV. Kami merekomendasikan untuk mencari moisturizer untuk siang hari yang mengandung SPF untuk mencegah hiperpigmentasi dan mendapatkan hasil perawatan terbaik.

 

Rekomendasi Merek Moisturizer Terbaik

 

Membeli dan memakai moisturizer dari merek yang abal-abal berpotensi merusak kulitmu. Pilihlah moisturizer yang lolos uji BPOM atau badan setara dan diproduksi oleh merek yang terpercaya.

 

Lakukanlah survey dengan mencari informasi mengenai rekomendasi mengenai merek produk kecantikan yang terjamin kualitasnya. Jangan lupa juga untuk melakukan perbandingan produk dan tes kecocokan produk dengan kulitmu.

 

Untuk membantumu dalam mencari moisturizer terbaik untuk kebutuhan wajahmu, berikut ini adalah rekomendasi merek moisturizer terbaik dari kami.

 

Wardah

 

Merek Wardah pasti sudah tidak asing lagi bagi wanita Indonesia. Wardah adalah satu-satunya produk lokal yang mengedepankan konsep produk kecantikan halal. Oleh sebab itu, Wardah dianggap sebagai kunci andalan bagi para muslimah Indonesia untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mereka.

 

Wardah sudah banyak mengeluarkan berbagai jenis moisturizer dengan berbagai macam formulasi dan manfaat spesifik. Punya kulit berminyak? Cobalah aloe vera gel Wardah. Kulit kering? Moisturizer Hydramild Wardah bisa membantumu.

 

Bagi kamu yang mengalami penuaan dini, moisturizer dari rangkaian Renew You adalah opsi terbaik untukmu. Belum tahu jenis kulitmu? Jangan khawatir, Wardah juga punya Perfect Bright Moisturizer yang cocok untuk semua jenis kulit.

 

Emina

 

Tahukah kamu kalau Wardah dan Emina berada di bawah naungan satu produsen kosmetika? Ya, sama seperti Wardah, Emina juga berada dinaungi PT. Paragon Technology & Innovation.

 

Oleh sebab itu, bagi kamu pecinta produk Wardah, tidak perlu lagi meragukan produk-produk Emina. Kualitas produk Emina sudah teruji, sama seperti Wardah.

 

Berbeda dengan Wardah yang berfokus pada produk kecantikan halal, Emina berfokus memproduksi produk perawatan kulit dan kecantikan untuk remaja. Formulasi produk Emina, seperti moisturizernya, spesifik dibuat untuk kulit remaja yang masih belum stabil.

 

Hingga saat ini, Emina adalah merek moisturizer lokal terbaik untuk kulit remaja. Moisturizer Emina memiliki harga terjangkau yang cocok dengan dompet pelajar dan menargetkan permasalahan kulit yang dialami remaja seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam.

 

Joylab

 

Meskipun belum lama hadir, Joylab sudah mendobrak dunia kecantikan Indonesia. Merek skincare lokal ini berfokus untuk menyediakan produk-produk perawatan kulit yang natural dan efektif bagi para wanita Indonesia.

 

Menurut survey dan review yang ada, produk-produk Joylab ampuh dalam menyehatkan kulit dan membuat wajah tampak lembut, kenyal, dan awet muda.

 

Saat ini, Joylab memang belum menyediakan jenis produk yang seberagam merek-merek lainnya di daftar ini. Joylab hanya memiliki dua jenis moisturizer, dalam bentuk gel dan krim. Selain melembabkan, kedua moisturizer Joylab juga bisa meningkatkan hidrasi kulit secara drastis.

 

Oleh sebab itu, keduanya cocok untuk jenis kulit apapun, terutama kulit kering dan mengelupas.

 

Elsheskin

 

Elsheskin juga merupakan merek kecantikan lokal yang mulai naik daun. Merek ini disukai karena produknya halal, harganya terjangkau, dan juga pilihan produknya beragam.

 

Terlebih lagi, Elsheskin juga bisa disebut sebagai salah satu merek kecantikan terbaik karena mereka mengedepankan uji klinis dalam proses pembuatan produknya.

 

Pilihan moisturizer Elsheskin dapat dibilang cukup lengkap. Elsheskin menyediakan beberapa jenis moisturizer yang menargetkan masalah-masalah kulit spesifik.

 

Baik kamu memiliki kulit berjerawat, kusam, berminyak, atau kering, Elsheskin dijamin menawarkan moisturizer khusus untuk masalah tersebut.

 

Sensatia Botanicals

 

Mau kulit cantik seperti habis perawatan spa ala Bali? Kamu pasti akan suka dengan produk-produk Sensatia Botanicals. Merek skincare ini didirikan di Bali sejak tahun 2000.

 

Sensatia Botanicals juga terkenal di dunia internasional karena sering digunakan sebagai produk toiletries di hotel bintang lima seperti Ritz Carlton dan Karma Resorts. Jadi, kualitas Sensatia Botanicals jelas sudah teruji.

 

Kalau kamu ingin mencoba produk high-end dengan harga terjangkau, cobalah moisturizer Sensatia Botanicals.

 

Moisturizer krim dari Sensatia Botanicals bersifat ringan dan menyegarkan, moisturizer merek ini mampu melembabkan kulit tanpa membuatnya terlihat berminyak.

 

Sensatia Botanicals memiliki beberapa varian moisturizer untuk berbagai jenis kulit seperti kulit normal, kering, berminyak, berjerawat, dan sensitif.

 

Bhumi

 

Bhumi juga merupakan salah satu merek skincare baru terbaik dalam beberapa tahun belakangan ini. Didirikan di Cipinang pada tahun 2017, Bhumi langsung menarik perhatian para peminta perawatan kulit dan kecantikan karena mengusung konsep natural dan bersifat menyembuhkan bagi kulit.

 

Semua produk Bhumi mengandung berbagai jenis essential oil yang memiliki beragam manfaat. Namun, meskipun mengandung essential oil, moisturizer gel dari Bhumi tetap ringan dan nyaman dipakai di kulit.

 

Bahkan moisturizer Bhumi tidak akan membuat wajah terlihat berminyak, justru akan membuat wajah tampak matte. Moisturizer Bhumi ampuh membuat wajah tampak lebih bercahaya bagi semua orang, sekalipun mereka yang memiliki kulit berminyak.

 

Cerave

 

mengenal cerave moisturizer terbaikMungkin kamu akhir-akhir ini mulai mendengar merek ini di sosial media.

 

Cerave mulai terkenal di sosial media karena disebut sebagai salah satu merek perawatan kulit terbaik yang direkomendasikan oleh dokter dan ahli kulit.

 

Produk-produk Cerave bersifat sederhana dan bertujuan untuk menyembuhkan jaringan kulit yang mungkin rusak atau terganggu.

 

Moisturizer Cerave biasanya direkomendasikan oleh dokter kulit untuk pasien yang memiliki masalah dengan jerawat, kulit bersisik, rosacea, dan isu-isu lainnya.

 

Moisturizer berbentuk krim ini mengandung hyaluronic acid yang sangat efektif dalam melembabkan kulit dan ceramide yang mampu memperbaiki lapisan pelindung kulit.

 

Moisturizer Cerave adalah produk terbaik untuk kulit sensitif dan mudah alergi, tapi selain itu, pelembab ini juga cocok untuk tipe kulit lainnya.

 

Cetaphil

 

Karena kemiripan nama dan penampilan kemasannya, Cetaphil sering disamakan dengan Cerave. Tapi, memang meskipun kedua merek tersebut berbeda, keduanya memiliki sifat yang sama.

 

Mirip seperti Cerave, Cetaphil juga dianggap sebagai salah satu merek perawatan terbaik oleh para dokter kulit.

 

Produk-produk Cetaphil sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat, pengelupasan kulit, rosacea, dan psoriasis. Moisturizer Cetaphil cocok untuk jenis kulit apapun, namun paling baik digunakan untuk kulit kering dan kulit sensitif.

 

Uniknya, selain untuk wajah, moisturizer Cetaphil juga cocok untuk digunakan di bagian tubuh lain yang sensitif.

 

L’Oreal

 

Merek L’Oreal sudah bertahun-tahun menjadi andalan wanita Indonesia. Merek kecantikan asal Paris ini terkenal dengan produk-produknya yang terlihat dan terasa mewah saat diaplikasikan ke kulit.

 

Dengan harga yang relatif terjangkau, L’Oreal sudah bisa menawarkan perawatan kulit yang efektif bagi wanita Indonesia.

 

Moisturizer L’Oreal dibagi menjadi dua kategori, day cream untuk melindungi kulit di siang hari dan night cream untuk merawat kulit di malam hari. L’Oreal berfokus kepada wanita yang memiliki kulit lebih dewasa.

 

Selain melembabkan, semua moisturizer L’Oreal juga berfungsi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan flek hitam. Perbedaan antara masing-masing moisturizer L’Oreal adalah kecocokan mereka dengan jenis kulit tertentu.

 

Baik kamu memiliki kulit kering, berminyak, kombinasi, ataupun normal, L’Oreal memiliki moisturizer yang tepat untukmu.

 

Innisfree

 

Para penggemar Hallyu tentu mengenal merek kecantikan asal Korea Selatan ini. Innisfree merupakan salah satu merek kecantikan terbaik asal Korea yang hadir di Indonesia.

 

Sejak masuk ke pasar skincare Indonesia di tahun 2017, Innisfree langsung memikat hati para peminta perawatan kulit di Indonesia.

 

Dibandingkan dengan merek-merek lain yang ada dalam daftar ini, Innisfree mempunyai jumlah varian moisturizer yang paling banyak dan lengkap.

 

Innisfree memiliki ketiga bentuk moisturizer, yakni gel, lotion, dan krim. Innisfree juga menawarkan beragam moisturizer yang spesifik untuk jenis kulit tertentu.

 

Tidak hanya demikian, moisturizer Innisfree juga mengandung berbagai jenis bahan aktif dan ekstrak yang diformulasikan spesifik untuk menargetkan masalah kulit tertentu seperti kulit kusam, jerawat, dehidrasi, dan kulit lelah.

 

Tips Penggunaan Moisturizer

 

Agar kamu mendapatkan hasil terbaik saat memakai moisturizer, perhatikanlah tips rekomendasi cara penggunaan moisturizer yang benar berikut ini.

 

Gunakan dengan pembersih wajah dan sunscreen

Gunakan dengan pembersih wajah dan sunscreen

Pembersih wajah (cleanser), moisturizer, dan sunscreen adalah tiga produk esensial bagi semua orang. Ketiganya merupakan satu kesatuan yang teruji mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Apabila kamu hanya menggunakan moisturizer tanpa cleanser atau sunscreen, kamu tidak akan memperoleh hasil terbaik.

Jangan aplikasikan moisturizer saat kulit kering

Jangan aplikasikan moisturizer saat kulit kering

Aplikasikan moisturizer di kondisi kulit yang masih lembab untuk mendapatkan manfaat terbaik. Setelah mencuci wajah dengan cleanser, tepuk-tepuk perlahan wajah, jangan gosok wajah dengan handuk. Kemudian aplikasikan moisturizer saat kulit masih agak basah agar menyerap dengan baik.

Ratakan ke bagian leher

Ratakan ke bagian leher

Banyak orang hanya fokus kepada bagian wajah saat menggunakan moisturizer. Padahal daerah leher juga rentan akan tanda-tanda penuaan dini. Oleh sebab itu, pastikan kamu juga mengaplikasikan moisturizer ke bagian leher.

Gunakan gerakan yang lembut

Gunakan gerakan yang lembut

Jangan menggosok atau menarik kulit pada saat mengaplikasikan moisturizer. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit kendur dan berkerut, terutama di daerah mata yang sensitif. Cara terbaik untuk mengaplikasikan moisturizer adalah dengan gerakan memijat yang lembut hingga pelembab meresap sempurna.

 

 

Sumber

https://nose.co.id/manfaat-penggunaan-moisturizer

https://www.halodoc.com/artikel/ini-pentingnya-menggunakan-moisturizer-setiap-hari

https://www.popbela.com/beauty/skin/bela3/waktu-yang-tepat-untuk-menggunakan-pelembap

https://womantalk.com/beauty/articles/5-cara-memakai-moisturizer-yang-tepat-xe3dV

https://www.grid.id/read/04186943/ini-dia-5-langkah-mudah-menggunakan-moisturizer-dengan-benar-kamu-wajib-tahu?page=all

 

FAQ

Apakah orang dengan kulit berminyak memerlukan moisturizer?

Tentu saja! Kulit berminyak masih bisa mengalami dehidrasi. Selain itu, kontrollah produksi sebum kulit dengan menggunakan moisturizer secara rutin. Lakukan uji kecocokan produk saat memilih moisturizer agar sesuai dengan jenis kulitmu.

Apakah moisturizer dapat membantu mengurangi jerawat?

Ya, moisturizer yang diformulasi khusus dapat mengurangi jerawat secara drastis. Selain itu, jerawat umumnya disebabkan oleh produksi sebum berlebih di kulit yang dehidrasi. Penggunaan moisturizer secara rutin adalah salah satu perawatan terbaik untuk mengurangi jerawat.

Mengapa moisturizer membuat kulit terasa panas atau gatal?

Itu berarti moisturizer yang kamu gunakan tidak sesuai dengan kulit kamu. Segera cuci bersih wajahmu dan jangan gunakan moisturizer itu lagi. Lain kali, pastikan kamu melakukan uji coba terlebih dahulu di bagian kecil kulitmu agar dapat memilih moisturizer terbaik bagi kulitmu.

Apakah moisturizer dapat menggantikan foundation makeup?

Kami merekomendasikan tinted moisturizer untuk menggantikan foundation. Tinted moisturizer adalah pelembab yang mengandung pigmen untuk memberikan coverage. Produk ini lebih ringan dan nyaman digunakan daripada foundation.

Bagaimanakah cara terbaik untuk menyimpan moisturizer?

Menurut hasil penelitian, tempat terbaik untuk menyimpan moisturizer adalah tempat yang lembab, sejuk, dan tidak terkena sinar matahari langsung. Kamu juga dapat menyimpannya di dalam kulkas agar lebih awet.

Apakah moisturizer harus digunakan setiap hari?

Ya, menurut analisis oleh ahli kulit, kamu perlu menggunakan moisturizer dua hari sekali setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Berapa lamakah masa pakai moisturizer?

Selain memperhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera di kemasan moisturizer, perhatikan juga kapan segel produk dibuka. Untuk hasil terbaik, kamu direkomendasikan hanya menggunakan moisturizer maksimal setahun sejak pertama kali dibuka.

Apakah moisturizer yang mengandung SPF cukup untuk menggantikan sunscreen?

Tidak! Jangan mengandalkan kandungan SPF dari moisturizer karena tidak akan cukup untuk melindungi wajahmu dari sinar UV sepanjang hari. Untuk memaksimalkan rangkaian perawatan kulitmu, kamu tetap direkomendasikan untuk menggunakan sunscreen setiap hari.

Berapa banyak moisturizer yang diperlukan setiap pemakaian?

Untuk mendapat hasil terbaik, kamu direkomendasikan menggunakan moisturizer dengan takaran seukuran kacang almond. Penggunaan berlebihan dapat membuat wajah menjadi berminyak.

Mengapa moisturizer membuat kulit terasa lengket?

Kemungkinan produk yang kamu pilih kurang cocok dengan jenis kulitmu. Moisturizer terbaik adalah moisturizer yang cepat terserap ke dalam kulitmu dan tidak terasa lengket. Oleh sebab itu tes produk sangat direkomendasikan sebelum membeli moisturizer.

Tinggalkan Balasan