Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Lip Tint  im Test auf ExpertenTesten.de
5 produk teruji
20 lama pengujian
9 studi evaluasi
8884 Baca ulasan

🥇 Lip Tint Terbaik 2022 - Perbandingan dan Review Produk Terbaik

Setelah booming akibat Korean Beauty trends, lip tint sudah menjadi salah satu produk makeup favorit di Indonesia. Selain mudah digunakan, lip tint juga bisa membuat riasan tampak cantik alami dan flawless. Jadi, jangan heran kalau hampir semua penggemar makeup memiliki setidaknya satu lip tint di dalam koleksi mereka. Ingin mencoba menggunakan lip tint? Artikel ini akan menjelaskan apa itu lip tint, berbagai fungsinya, jenis-jenisnya, dan juga tips memakainya. Selain itu, kami telah melakukan survey dan membandingkan berbagai lip tint di pasaran. Dari hasil evaluasi tersebut, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi merk lip tint terbaik untuk Anda coba!

Septi Indriyani

Saya tipe orang yang sederhana dan tidak ingin ribet, pekerjaan saya sebagai Admin Dukungan WordPress termasuk mengedit artikel dan mengunggah produk ke situs web. Sekarang saya tinggal di Solo, suka jalan-jalan dan menghabiskan waktu di luar rumah.

Mehr zu Septi

Lip Tint  Daftar Produk Terbaik 2022

Lip Tint Test

Pembaruan terakhir tanggal:

Filter aktivieren >
Rekomendasi Produk

Apa Itu Lip Tint?

lip tint adalahLip tint adalah sebuah produk pewarna bibir yang awalnya dipopulerkan dari Korean Beauty trends. Lip tint berbentuk cair dan memiliki tekstur yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan produk makeup bibir lainnya, seperti lipstik dan lip cream. Produk ini dapat mewarnai bibir sedemikian rupa sehingga bibir tampak cerah merona secara alami.

 

Berbagai Manfaat Menggunakan Lip Tint

Terdapat beragam alasan mengapa orang menyukai lip tint. Selain ringan dan mudah diaplikasikan, lip tint juga sangat multifungsi. Berikut ini adalah beberapa manfaat terbaik yang bisa Anda peroleh dari lip tint.

Warna Bibir Tampak Natural

Warna Bibir Tampak Natural

Apakah Anda ingin bibir Anda tampak merona tapi tetap terlihat alami? Lip tint adalah solusi terbaik bagi Anda. Berdasarkan hasil tes produk, pigmentasi dari lip tint terlihat jauh lebih natural apabila dibandingkan dengan lip product lainnya seperti lipstik dan lip cream. Oleh karena itu, lip tint sangat direkomendasikan untuk riasan sehari-hari.

Pigmen Transfer proof

Pigmen Transfer proof

Pernahkah Anda melihat bekas lipstik Anda menempel di masker atau di gelas setelah minum? Mengganggu bukan? Hal itu disebabkan pigmen lipstik yang tidak transfer proof. Salah satu solusi terbaik masalah tersebut adalah dengan menggunakan lip tint. Berbeda dengan kebanyakan produk makeup lainnya, uji coba membuktikan bahwa pigmen lip tint akan terserap sepenuhnya ke dalam bibir sehingga tidak akan mudah menempel di permukaan lain yang menyentuh bibir Anda.

Riasan Lebih Ringan dan Tahan Lama

Riasan Lebih Ringan dan Tahan Lama

Selanjutnya, formulasi lip tint pun terasa lebih ringan dan lebih tahan lama dibandingkan dengan lip product lainnya. Menurut uji praktek, kebanyakan lip tint dapat bertahan selama 4-6 jam saat dipakai. Bahkan, beberapa jenis dan merk lip tint tertentu dapat bertahan hingga 24 jam. Dengan begitu, lip tint bisa menjadi salah satu produk terbaik untuk Anda yang malas melakukan touch up pada makeup.

Dapat Digunakan di Pipi dan Kelopak Mata

Dapat Digunakan di Pipi dan Kelopak Mata

Tahukah Anda bahwa lip tint tidak hanya bisa digunakan di bibir? Ya, lip tint juga bisa digunakan di pipi dan kelopak mata sebagai blush dan eyeshadow. Jadi, saat Anda bepergian, Anda hanya memerlukan satu buah lip tint untuk melengkapi riasan sehari-hari Anda!

 

Jenis-Jenis Lip Tint

Macam variasi Lip TintLip Tint ternyata beragam jenisnya. Apa sajakah jenis-jenis lip tint yang bisa Anda gunakan? Lalu, apa perbedaan dan fungsinya masing-masing? Yuk, perhatikan penjelasannya di bawah ini. 

  • Water Lip Tint
  • Oily Lip Tint
  • Creamy Lip Tint
  • Gel Lip Tint
  • Glossy Lip Tint
  • Pack Lip Tint
Water lip tint merupakan salah satu jenis lip tint paling klasik. Sesuai dengan namanya, teksturnya sangat cair dan mirip air biasa, sehingga ringan dan nyaman digunakan. Sayangnya, formulasi water lip tint ini cenderung kurang lembab dan bisa menyebabkan bibir kering. Jadi, untuk hasil terbaik, Anda direkomendasikan untuk menggunakan lip balm berdampingan dengan jenis lip tint satu ini.
Oily lip tint merupakan kebalikan dari water lip tint. Teksturnya lebih berminyak serta lebih melembabkan, tetapi tetap ringan dipakai sepanjang hari. Tidak hanya demikian, hasil akhir oily lip tint juga terlihat pigmented dan agak glossy, membuat bibir terlihat lebih juicy. Untuk Anda yang memiliki bibir yang cepat kering, oily lip tint bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. 
Apabila oily lip tint terasa terlalu lembab dan water lip tint terasa terlalu kering untuk Anda, maka Anda bisa mencoba creamy lip tint. Jenis lip tint ini memiliki formulasi yang creamy dan melembabkan tanpa terasa terlalu berminyak. Menurut penilaian kami, pigmentasinya pun lebih kuat serta lebih tahan lama ketimbang water lip tint
Gel lip tint memiliki tekstur seperti jeli yang lembut, melembabkan, dan nyaman untuk digunakan sepanjang hari. Pigmentasi lip tint tipe ini lebih kuat ketimbang water lip tint, tetapi tidak sekuat creamy dan oily lip tint. Finish gel lip tint terbilang sedikit glossy tetapi efek ini tidak terlalu tahan lama.
Sesuai dengan namanya, lip tint satu ini memiliki finish glossy yang mengkilap. Teksturnya terbilang sedikit lebih lengket ketimbang gel lip tint, tetapi efek glossy-nya lebih tahan lama. Glossy lip tint adalah pilihan terbaik apabila Anda ingin bibir Anda tampak lebih bervolume dan tebal.
Butuh makeup yang tahan sepanjang hari? Kalau begitu, pack lip tint adalah pilihan terbaik untuk Anda. Berbeda dengan lip tint lain, pack lip tint harus diaplikasikan secara tebal dan didiamkan selama 5-15 menit. Kemudian, lip tint ini bisa dikelupas, alias peel off. Hasilnya, bibir Anda akan terlihat merah alami sepanjang hari.

 

Tips Memilih Lip Tint

Sebelum membeli lip tint, pastikan Anda tahu cara memilih lip tint yang tepat untuk Anda Mari perhatikan tips-tips di bawah ini agar Anda bisa memilih lip tint terbaik untuk jenis kulit dan riasan Anda!

 

Pilih Warna Lip Tint yang Sesuai

Memilih warna lip tint yang sesuai pergelangan tanganTentu Anda juga perlu memilih warna lip tint yang sesuai. Pastikan untuk melakukan uji kecocokan warna lip tint dengan melakukan swatch produk di pergelangan tangan Anda. 

Selain shade dari produk, perhatikan juga undertone lip tint dan kesesuaiannya dengan undertone kulit Anda. Misalnya, untuk Anda yang memiliki undertone cool, undertone terbaik bagi lip tint Anda adalah biru dan ungu, contohnya pink, fuschia, dan merah crimson.

 

Sedangkan undertone oranye dan keemasan adalah pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki undertone warm, contohnya coral, peach, dan merah bata.

 

Perhatikan Finish Lip Tint

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan finish lip tint yang hendak Anda beli. Finish tertentu akan memberikan efek berbeda pada riasan Anda. Jadi, pastikan Anda memilih lipi tint dengan finish terbaik untuk tipe riasan Anda.

Untuk membantu Anda, berikut ini adalah panduan pendek mengenai perbandingan finish lip tint:

  • Matte – Finish matte berarti bibir Anda tidak terlihat basah atau mengkilap sedikit pun. Umumnya, lip tint dengan finish matte memiliki staying power terbaik. 
  • Glossy – Finish glossy akan memberikan bibir Anda efek basah dan mengkilap. Finish ini adalah pilihan terbaik untuk membuat bibir Anda terlihat lebih bervolume.
  • Natural atau Satin – Sesuai dengan namanya, finish ini akan memberikan efek paling alami pada bibir Anda karena tidak terlihat terlalu basah, mengkilap, maupun kering.

 

Perhatikan Sertifikasi Keamanan

Terakhir, pastikan juga Anda memperhatikan sertifikasi keamanan lip tint yang ingin dibeli. Pilihlah lip tint yang lolos uji keamanan BPOM dan sudah memiliki izin edar yang jelas. Jangan membeli ataupun menggunakan lip tint yang tidak memiliki izin edar karena dapat menyebabkan iritasi, alergi, dan juga infeksi.

 

Rekomendasi Merk Lip Tint Terbaik

Merk lip tint yang direkomendasikanSeperti yang telah disebutkan sebelumnya, kami telah menganalisis berbagai lip tint yang beredar di pasaran. Di bagian ini, kami akan memberikan Anda 10 rekomendasi lip tint terbaik berdasarkan hasil pengujian kami tersebut.

 

Yuk, perhatikan tabel perbandingan dan penjelasan mengenai masing-masing rekomendasi lip tint terbaik di bawah ini.

Tony Moly

Tony Moly adalah salah satu go-to brand bagi para penggemar lip tint di Indonesia. Bagaimana tidak, merk asal Korea ini menawarkan lip tint yang terbilang affordable, tetapi tetap pigmented dan moisturizing.

 

Tony Moly menawarkan banyak varian lip tint, tetapi yang terbaik adalah dua varian water lip tint-nya, yaitu si klasik Delight Tony Tint dan si trendy So Juicy Tint. Keduanya memiliki formulasi yang matte dan super pigmented, tetapi karena kandungan natural oils-nya, produk tersebut dijamin tidak akan membuat bibir pecah-pecah.

 

Ingin lip tint yang sudah terjamin kualitasnya dan tidak akan membuat kantong bolong? Kalau begitu, Anda wajib mencoba lip tint dari Tony Moly.

 

Peripera

Bila Tony Moly terkenal akan water lip tint-nya, Peripera terkenal dengan creamy tint-nya. Brand makeup asal Korea Selatan ini sempat booming beberapa tahun lalu karena formulasi lip tint-nya yang sangat cantik dan unik.

 

Varian lip tint terbaik Peripera adalah Ink Velvet. Sesuai dengan namanya, produk satu ini terasa creamy, lembut, dan moisturizing, mirip dengan beludru atau velvet. Finish matte-nya yang cantik pun cocok untuk acara apapun. Selain creamy tint, Peripera juga menawarkan water lip tint, glossy tint, dan oil tint

 

Kalau Anda sedang mencari lip tint matte yang bisa melembabkan bibir Anda, Peripera bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda.

 

Etude House

Dengan warna signature pink dan gaya kemasan ala princess, Etude House adalah salah satu brand Korea Selatan yang paling populer di kalangan remaja. Salah satu produk terbaik dari Etude House adalah lip tint-nya yang ringan dan tahan lama.

 

Etude House menawarkan berbagai jenis lip tint, seperti water tint, creamy tint, oily tint, dan gel tint. Tetapi, produk klasik Etude yang terkenal hingga sekarang adalah water tint Dear Darling yang memiliki pilihan warna yang beragam dan formulasi yang tahan lama.

 

Bosan dengan warna lip tint yang itu-itu saja? Lip tint Etude dan pilihan warnanya yang beragam bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. 

 

Innisfree

Sebagai salah satu brand kecantikan terbaik Korea Selatan, Innisfree sudah menjadi brand favorit banyak perempuan di Indonesia. Produk-produk makeupnya tidak hanya terlihat cantik dan alami, tapi juga baik untuk kulit.

 

Innisfree menawarkan cukup banyak pilihan lip tint dengan berbagai formulasi, seperti water tint, oily tint, dan juga creamy tint. Uniknya, semua lip tint Innisfree dilengkapi dengan vitamin, mineral, dan natural oils yang dijamin bisa membuat bibir lembab serta lebih sehat dan cerah. 

Jika Anda ingin lip tint multifungsi yang juga bisa menyehatkan dan mencerahkan bibir Anda, lip tint Innisfree bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

 

Focallure

Brand makeup asal China ini mulai dilirik karena produk-produknya yang memiliki harga bersahabat dan dikatakan sebagai dupe produk brand yang lebih mahal.

 

Saat ini, Focallure hanya menawarkan satu pilihan lip tint, yakni Jelly-Clear Dewy Lip Tint. Berbeda dengan merk lain yang umumnya berfokus pada water atau creamy lip tint, Focallure justru menawarkan glossy lip tint yang bisa membuat bibir Anda tampak lebih bervolume.

 

Kalau Anda menginginkan glossy lip tint yang affordable, Focallure bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. 

 

Mineral Botanica

Mineral Botanica merupakan salah satu brand lokal yang paling terkenal dengan konsep alami. Produk-produknya terkenal lembut, berkualitas, dan tidak akan menyebabkan iritasi.

 

Saat ini, Mineral Botanica hanya menawarkan creamy tint yang diberi nama Hydra Lip & Cheek Tint. Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan natural yang mampu melembabkan, menutrisi, dan melindungi bibir dari radikal bebas.

 

Jika Anda rentan akan iritasi, alergi, ataupun bibir pecah-pecah, lip tint Mineral Botanica yang moisturizing bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. 

 

Moko Moko

Karena kemasannya yang lucu dan produk makeup-nya yang berkualitas, Moko Moko sering dianggap sebagai brand dari Korea Selatan. Padahal Moko Moko merupakan brand lokal yang affordable dan bisa ditemukan di berbagai supermarket.

 

Berbeda dengan merk lain di artikel ini, Moko Moko menawarkan lip tint dengan kemasan-kemasan yang unik. Pertama, ada lip tint yang dikemas dalam kemasan sachet sehingga travel friendly. Selanjutnya, ada Lip Honey Tint Marker yang memiliki aplikator berbentuk spidol, sehingga jauh lebih praktis dan mudah digunakan dibandingkan lip tint lainnya.

 

Always on the go? Lip tint Moko Moko yang praktis bisa menjadi solusi touch up terbaik bagi Anda yang sering bepergian.

 

Wardah

Wardah adalah salah satu pelopor produk kecantikan halal di Indonesia. Jadi, jangan heran kalau produknya yang affordable dan berkualitas sangat populer di kalangan wanita Muslim.

 

Sayangnya, meskipun pilihan lip product Wardah cukup beragam, Wardah hanya menawarkan sebuah water lip tint yang bernama Everyday Cheek & Lip Tint. Sesuai dengan namanya, lip tint ini paling cocok untuk riasan sehari-hari. Dengan finish semi-glossy yang natural dan tekstur yang ringan serta tidak lengket, Anda dijamin betah menggunakannya sepanjang hari.

 

Butuh lip tint yang terjamin halal? Lip tint Wardah adalah pilihan terbaik untuk Anda!

 

Emina

Dengan formulasi yang lembut dan ringan, Emina bisa dibilang sebagai salah satu beauty brand terbaik bagi remaja dan anak muda di Indonesia. Tidak hanya demikian, harga produk-produknya pun sangat ramah pada kantong pelajar.

 

Meskipun rangkaian produk Emina terbilang cukup sederhana karena ditujukan untuk remaja, ternyata merk ini menawarkan cukup banyak jenis lip tint. Saat ini Emina menawarkan creamy lip tint (Creamy Tint), water lip tint (Magic Potion), dan glossy lip tint (Glossy Stain). Tentunya, semua produk tersebut memiliki formulasi yang ringan dan cocok untuk anak muda. 

 

Kalau Anda masih remaja dan ingin mencoba berbagai macam varian lip tint, Anda bisa mencoba rangkaian lip tint dari Emina!

 

Madame Gie

Brand lokal satu ini terkenal karena harganya yang sangat bersahabat sehingga bisa dijangkau semua kalangan.

 

Saat ini, Madame Gie menawarkan dua varian water lip tint, yakni Madame Lipill dan Magnifique Lip Tint. Keduanya memiliki formulasi yang waterproof dan transfer proof. Yang membedakan keduanya adalah kemasannya. Magnifique dikemas dalam tube seperti lip tint pada umumnya, sedangkan Lipill dikemas dalam botol kecil berbentuk pil yang travel friendly.

 

Ingin lip tint yang berkualitas dan transfer proof, tapi tetap affordable? Lip tint Madame Gie bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda!

 

Tips Terbaik Menggunakan Lip Tint

Lip tint memang mudah untuk diaplikasikan, tetapi teknik yang keliru dapat membuat riasan Anda tampak berlebihan. Ingin tahu bagaimana cara mengaplikasikan lip tint agar terlihat cantik natural?

Mari perhatikan beberapa tips menggunakan lip tint di bawah ini.

 

Lakukan Eksfoliasi pada Bibir

Untuk hasil riasan terbaik, pastikan bibir Anda bebas dari tumpukan sel kulit mati sebelum menggunakan lip tint. Sel kulit mati pada bibir akan membuat lip tint sulit diaplikasikan secara merata. 

 

Jadi, kunci mendapatkan riasan bibir yang cantik adalah dengan melakukan eksfoliasi bibir sebelum menggunakan lip tint. Pilihlah produk eksfoliasi yang lembut, seperti sugar scrub, untuk mengangkat sel kulit mati dari bibir. 

 

Gunakan Lip Balm

Efek penggunaan Lip Balm terbaik pada bibirTahukah Anda bahwa pemakaian lip tint berpotensi membuat bibir menjadi kering? Untuk hasil riasan bibir terbaik, Anda perlu menggunakan lip balm sebelum memoleskan lip tint pada bibir Anda. Ini adalah tips terbaik untuk menghindari bibir pecah-pecah dan riasan bibir yang patchy.

 

Direkomendasikan untuk mengaplikasikan lip balm setidaknya 10 menit sebelum menggunakan lip tint. Lalu, hapuslah lip balm berlebih dengan tisu tepat sebelum lip tint diaplikasikan agar pigmennya dapat menyerap ke bibir dengan mudah.

 

Gunakan Produk Base Bila Perlu

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengkombinasikan lip tint dengan produk bibir lainnya untuk mendapatkan efek riasan yang berbeda-beda? Ini dia panduan singkatnya:

  • Foundation atau ConcealerUntuk mendapatkan hasil ombre lips ala Korea, gunakan dulu foundation atau concealer untuk menutupi warna alami bibir Anda.
  • Lipstik berwarna nude Mirip dengan sebelumnya, lipstik nude bisa digunakan untuk mendapatkan hasil ombre lips terbaik. Bedanya, lipstik bisa memberikan kelembaban ekstra bagi Anda yang memiliki bibir yang mudah kering.
  • Lipstik dengan warna yang lebih terang – Jika Anda tidak ingin membuat bibir tampak kecil, cobalah ombre dengan warna yang sedikit lebih terang. Bibir tetap akan terlihat cantik dan ala Korea tanpa terlihat lebih kecil. Ini adalah base terbaik untuk Anda yang memiliki bibir tipis.

 

Oleskan Lip Tint Sedikit-Sedikit

Selanjutnya, perhatikan berapa banyak produk yang Anda gunakan saat memoleskan lip tint. Ingatlah bahwa lip tint bersifat sangat pigmented. Apabila Anda menggunakan terlalu banyak lip tint, maka riasan berpotensi terlihat berat dan tidak lagi natural. 

 

Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan lip tint sedikit-sedikit dan sesuai kebutuhan untuk efek terbaik. Kontrol aplikator saat mengoleskan lip tint, cukup titikkan lip tint di bibir dan ratakan.

 

Ratakan Lip Tint Agar Tampak Natural

Setelah memoleskan lip tint, ratakanlah produk tersebut agar bibir Anda tampak merona alami. Hindari menggunakan aplikator lip tint untuk meratakannya karena hanya akan membuat bibir menjadi lebih merah. 

 

Salah satu cara terbaik untuk meratakan lip tint adalah dengan menggunakan ujung jari telunjuk atau kelingking Anda. Pastikan jari Anda sudah bersih sebelum melakukannya. Bila Anda tidak ingin menggunakan jari, Anda juga bisa menggunakan cotton bud, spons makeup, dan brush lipstik.

 

Bonus: Menggunakan Lip Tint Sebagai Blush

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan lip tint sebagai blush. Dengan teknik yang tepat, pipi Anda akan terlihat merona secara alami. 

 

Pertama, untuk mendapatkan hasil blush terbaik, gunakan sedikit saja lip tint. Produk ini sangat pigmented, bila Anda menggunakan terlalu banyak, maka riasan pipi akan terlihat terlalu merah. Cukup aplikasikan 1-3 titik lip tint di pipi. Lalu, agar terlihat cantik, direkomendasikan untuk meratakannya menggunakan spons makeup atau ujung jari Anda.

 

Bonus: Menggunakan Lip Tint Sebagai Eyeshadow

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lip tint sebagai eyeshadow. Hal ini sangat direkomendasikan bila Anda ingin membuat monochrome-style makeup, di mana warna bibi dan kelopak mata Anda senada.

Saat mengaplikasikan lip tint di kelopak mata, hindari menggunakan aplikator lip tint karena berpotensi menyebabkan infeksi dan iritasi mata. Alih-alih, gunakan brush eyeshadow untuk mengambil sedikit lip tint dan gunakanlah brush tersebut untuk mengoleskan dan meratakan lip tint di kelopak mata Anda.

 

Sumber:

https://www.merdeka.com/gaya/7-tipe-lip-tint-dan-kelebihannya-masing-masing-dari-water-tint-sampai-balm.html

https://www.maybelline.co.id/cara-memakai-lip-tint-dan-semua-yang-perlu-diketahui-tentang-pemulas-bibir-ini

https://www.urbanasia.com/ada-lipstick-lip-cream-lip-tint-dan-lip-liner-apa-sih-bedanya-U4119

https://www.beautynesia.id/beauty/7-jenis-lip-tint-beserta-rekomendasinya-yang-sayang-dilewatkan/b-233178

https://www.atome.id/blog/ragam-tips-menggunakan-lip-tint-agar-tetap-awet-dan-cantik

 

FAQ

Apakah lip tint membuat bibir kering?

Berdasarkan hasil pengujian, lip tint bisa membuat bibir kering, terutama lip tint yang memiliki finish matte. Berdasarkan eksperimen, bibir akan mulai kering setelah beberapa jam menggunakan lip tint. Jadi, direkomendasikan untuk menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga direkomendasikan memilih lip tint yang memiliki formula moisturizing dan mengandung bahan yang melembabkan.

Apakah lip tint bisa membuat bibir gelap?

Tidak, lip tint dengan formulasi yang telah teruji keamanannya tidak akan membuat bibir gelap. Tetapi, lip tint ilegal yang mengandung merkuri dan zat-zat berbahaya lainnya berpotensi merusak bibir dan membuatnya terlihat gelap. Jadi, demi hasil terbaik, pastikan Anda hanya menggunakan lip tint yang telah memiliki ijin edar dari BPOM.

Apakah boleh pakai lip tint setiap hari?

Boleh saja, asalkan Anda merawat bibir Anda dengan baik. Untuk hasil terbaik, pastikan untuk selalu menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lip tint. Direkomendasikan juga untuk menghapus lip tint hingga bersih sepenuhnya setiap hari. Dengan demikian, kulit bibir akan tetap sehat meskipun Anda memakai lip tint setiap hari.

Apakah remaja boleh memakai lip tint?

Remaja boleh memakai lip tint. Justru untuk remaja, lip tint lebih direkomendasikan dibandingkan lipstik biasa. Hal ini dikarenakan lip tint bersifat ringan dan tampak natural, sehingga tidak memberatkan riasan maupun membuat remaja tampak terlalu tua.

Apakah lip tint berbeda dengan lip gloss?

Karena kemiripan bentuk keduanya, lip tint seringkali dianggap sama dengan lip gloss, padahal keduanya memiliki formulasi berbeda. Tekstur lip gloss umumnya lebih lengket dan berfungsi untuk membuat bibir tampak berkilau. Sedangkan tekstur lip tint lebih cair dan ringan, serta berfungsi untuk memberikan warna natural pada bibir.

Bisakah lip tint digunakan sebagai blush?

Ya, lip tint dapat digunakan sebagai blush dan membuat pipi tampak merona natural. Untuk hasil blush terbaik, aplikasikan lip tint di beberapa titik di pipi dan gunakan jari Anda untuk meratakannya. Direkomendasikan untuk menggunakannya sedikit-sedikit agar riasan terlihat natural.

Bisakah lip tint digunakan sebagai eyeshadow?

Ya, lip tint dapat digunakan sebagai eyeshadow. Tetapi, hindari menggunakan aplikator lip tint langsung di kelopak mata Anda karena menurut eksperimen, hal ini bisa menyebabkan infeksi mata. Untuk hasil terbaik, direkomendasikan untuk mengaplikasikan lip tint di kelopak mata dengan menggunakan brush eyeshadow atau spons khusus.

Apakah lip tint bisa kadaluarsa?

Ya, seperti produk makeup lainnya, lip tint akan kadaluarsa setelah beberapa waktu. Menurut hasil pemeriksaan, kebanyakan lip tint akan kadaluarsa 12-18 bulan sejak kemasannya dibuka. Direkomendasikan untuk tidak menggunakan lip tint yang kadaluarsa karena bisa menyebabkan iritasi dan infeksi.

Bagaimana cara terbaik untuk menyimpan lip tint?

Berdasarkan penelitian, cara terbaik untuk menyimpan lip tint adalah menaruhnya di tempat yang kering, sejuk, dan tidak terkena sinar matahari langsung. Hindari menyimpan lip tint di tempat yang lembab dan panas karena dapat menyebabkan formulasinya rusak.

Mengapa lip tint saya berbau aneh?

Bau aneh atau bau tidak sedap menunjukkan bahwa lip tint Anda rusak, kadaluarsa, atau terkontaminasi bakteri. Direkomendasikan untuk tidak menggunakan lip tint yang berbau aneh dan segera menggantinya dengan produk baru.

Tinggalkan Balasan