Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Lip Scrub im Test auf ExpertenTesten.de
5 produk teruji
20 lama pengujian
9 studi evaluasi
8899 Baca ulasan

🥇 Lip Scrub Terbaik 2022 - Perbandingan dan Review Produk Terbaik

Bibir adalah salah satu bagian wajah yang paling cantik dan menarik. Sayangnya, bibir kita seringkali rentan akan pecah-pecah, hiperpigmentasi, dan berbagai masalah lainnya yang berpotensi membuatnya kurang indah. Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, saya merekomendasikan lip scrub. Dengan menggunakan lip scrub secara rutin, bibirmu akan menjadi lebih halus, lembut, merona, dan tentunya, sehat. Penasaran? Dalam artikel ini, saya akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai lip scrub. Tidak hanya demikian, saya juga akan membantumu menemukan lip scrub terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Septi Indriyani

Saya tipe orang yang sederhana dan tidak ingin ribet, pekerjaan saya sebagai Admin Dukungan WordPress termasuk mengedit artikel dan mengunggah produk ke situs web. Sekarang saya tinggal di Solo, suka jalan-jalan dan menghabiskan waktu di luar rumah.

Mehr zu Septi

Lip Scrub Daftar Produk Terbaik 2022

Lip Scrub Test

Pembaruan terakhir tanggal:

Filter aktivieren >
Rekomendasi Produk

Apa Itu Lip Scrub?

mengenal lip scrubLip scrub adalah produk physical exfoliation yang diformulasikan khusus untuk kulit bibir. Produk ini biasanya berwujud seperti pasta atau semi-liquid untuk memudahkan penggunaannya pada bibir.

 

Berbeda dengan produk scrub untuk bagian tubuh lainnya, lip scrub biasanya menggunakan partikel scrub yang lebih kecil dan halus. Hal ini dikarenakan kulit bibir cenderung lebih tipis dan sensitif, sehingga menurut penelitian, scrub yang terlalu kasar berpotensi membuatnya luka dan iritasi.

 

Berbagai Manfaat Menggunakan Lip Scrub

Penasaran apa saja manfaat penggunaan lip scrub bagi bibirmu? Yuk simak di bawah ini.

Menghaluskan Bibir

Menghaluskan Bibir

Penggunaan lip scrub adalah salah satu cara terbaik untuk menghaluskan bibir. Hal ini dikarenakan scrub mampu mengangkat lapisan sel kulit mati yang kasar di permukaan bibir. Dengan menggunakan lip scrub secara rutin, maka lapisan kulit kasar yang ada di bibirmu akan terangkat dan digantikan oleh lapisan kulit baru yang lebih halus dan lembut.

Membuat Warna Bibir Lebih Merah dan Cerah

Membuat Warna Bibir Lebih Merah dan Cerah

Warna bibir yang gelap dan kusam sering membuat orang kurang percaya diri. Na, menggunakan lip scrub adalah salah satu cara terbaik untuk membuat warna bibir menjadi lebih merah merona secara alami. 

 

Menurut analisis, tumpukan sel kulit mati di permukaan bibir adalah salah satu penyebab utama warna bibir yang gelap dan kusam. Dengan mengeksfoliasi kulit bibir secara rutin, maka akan muncul lapisan kulit baru yang lebih cerah dan merah merona.

Melembabkan Bibir

Melembabkan Bibir

Selain mengandung partikel scrub, produk lip scrub juga diformulasikan dengan zat-zat moisturizing, contohnya madu, minyak zaitun, gliserin, dan lain-lain. Dengan menggunakan lip scrub, maka lapisan kulit kering bibir akan diangkat dan lapisan kulit baru di bawahnya pun akan menjadi lebih lembab karena kandungan ini.

Menyehatkan Bibir

Menyehatkan Bibir

Berdasarkan hasil eksperimen, penggunaan lip scrub juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyehatkan bibir. Selain diformulasikan dengan partikel scrub dan bahan moisturizing, lip scrub juga seringkali diperkaya dengan vitamin, mineral, dan antioksidan, semua kandungan baik yang dapat membuat bibir menjadi lebih sehat dan indah.

 

Jenis-Jenis Lip Scrub

Tahukah kamu bahwa ada berbagai jenis lip scrub yang beredar di pasaran? Jenis lip scrub umumnya dibedakan berdasarkan bahan partikel scrub-nya yang memiliki karakteristik berbeda-beda. 

 

Agar kamu bisa memilih jenis lip scrub terbaik untuk kebutuhan kulit bibirmu, perhatikanlah penjelasan lebih lanjut di bawah ini.

  • Lip Scrub Gula
  • Lip Scrub Garam
  • Lip Scrub Bahan Natural
  • Lip Scrub Microbeads
Gula merupakan bahan scrub terbaik yang paling sering digunakan untuk lip scrub. Hal ini dikarenakan butiran gula bersifat halus untuk kulit meskipun memiliki ukuran yang relatif besar. Selain itu, gula juga mudah larut sehingga sangat direkomendasikan untuk mencegah over-exfoliation karena digosokkan terlalu lama pada bibir.
Garam merupakan bahan lip scrub paling populer kedua setelah gula. Sifat garam kurang lebih mirip dengan gula, yakni lembut di kulit dan juga mudah larut. Bedanya, garam memiliki kandungan mineral baik yang umumnya sedikit lebih tinggi dibandingkan scrub gula. Sayangnya, rasa scrub garam tidak enak apabila tidak sengaja tertelan saat digunakan.
Selain gula dan garam, terdapat juga produk lip scrub yang menggunakan bahan scrub natural lainnya, contoh: oatmeal, bubuk kopi, butiran gandum, dan pecahan biji walnut. Untuk kategori ini, karakteristik lip scrub bisa berbeda-beda dan sulit ditentukan. 

 

Sebagai contoh, lip scrub oatmeal dan bubuk kopi sangat lembut dan halus, pilihan terbaik untuk kulit bibir yang sensitif. Tetapi, lip scrub biji walnut lebih kasar dan abrasive sehingga kurang direkomendasikan.

Terakhir, terdapat pula lip scrub yang dibuat dari microbeads. Microbeads merupakan butiran kecil plastik yang digunakan sebagai scrub. Ukuran dan bentuknya lebih mudah diatur dibandingkan dengan scrub berbahan natural sehingga bisa lebih disesuaikan untuk kulit bibir yang sensitif. 

 

Sayangnya, lip scrub microbeads bukanlah pilihan terbaik untuk lingkungan karena dapat mencemari lautan dan bahkan, berpotensi meracuni satwa liar. Oleh karena itu, penggunaan lip scrub microbeads kurang direkomendasikan.

 

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Lip Scrub

Ada banyak sekali pilihan lip scrub yang bisa kamu beli. Oleh karena itu, kamu tidak bisa sembarangan memilihnya karena lip scrub yang tidak sesuai dengan kebutuhan bibirmu justru bisa menyebabkan iritasi dan alergi

Jadi, bagaimana cara memilih lip scrub terbaik untuk kebutuhan bibirmu? Yuk, perhatikan hal-hal berikut ini.

 

Jenis Partikel Scrub

perhatikan izin edar lip scrubSeperti yang telah disebutkan sebelumnya, lip scrub dapat mengandung jenis partikel scrub yang beragam dengan karakteristik yang berbeda pula. Direkomendasikan untuk memilih lip scrub yang partikel scrub-nya sesuai dengan jenis kulit bibirmu.

 

Lip scrub gula adalah pilihan paling aman untuk semua orang karena bersifat lembut dan mudah larut dalam air. Selain itu, lip scrub gula juga sangat mudah ditemukan. 

 

Lip scrub garam adalah pilihan kedua terbaik karena sifatnya lembut dan baik untuk kulit. Tetapi, bisa menimbulkan iritasi dan rasa perih apabila terlalu kencang atau sering digunakan, oleh karena itu kurang direkomendasikan untuk kamu yang memiliki bibir super sensitif.

 

Lip scrub berbahan natural yang lembut seperti biji gandum, oatmeal, dan bubuk kopi sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki bibir sensitif. Sifatnya yang lebih halus dan lembut dibandingkan gula dan garam adalah pilihan terbaik untuk kulit yang rentan iritasi atau luka.

 

Perhatikan Izin Edar

Kamu harus selalu berhati-hati saat hendak membeli lip scrub atau produk perawatan kulit apapun. Jangan sampai membeli produk yang tidak lolos uji BPOM atau abal-abal. 

 

Untuk khasiat terbaik, pastikan lip scrub yang kamu pilih sudah memiliki izin edar dan telah teruji keamanannya. Lakukan dulu pemeriksaan nomor BPOM secara online. Pastikan kamu hanya menggunakan produk lip scrub yang lolos uji dan memiliki izin edar dari BPOM. 

 

Selain itu, pastikan juga kamu membeli produk tersebut dari distributor atau toko yang terpercaya agar terhindar dari produk lip scrub palsu atau berbahaya.

 

Zat yang Dikandung

mengenal kandungan bahan lip scrubTerakhir, jangan lupa untuk teliti dalam memperhatikan kandungan zat dari lip scrub yang hendak kamu pilih. Lip scrub dapat diformulasikan dengan beragam kandungan yang memiliki manfaat dan karakteristik yang spesifik. 

 

Jangan sampai kamu tidak sengaja menggunakan lip scrub yang mengandung bahan penyebab alergi atau bahan yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit bibirmu. Bila perlu, lakukan dulu tes produk di punggung tanganmu untuk memastikan lip scrub yang hendak dipakai tidak akan menyebabkan alergi.

 

Untuk informasi lebih lanjut, mari simak berbagai zat-zat terbaik yang sering ditemukan dalam lip scrub berikut ini:

  • Vaseline atau petrolatum – Sangat melembabkan, lembut, dan cocok untuk semua jenis kulit. Tetapi terkadang agak memberatkan kulit karena kadar kelembaban yang tinggi.
  • Madu – Sangat melembabkan dan bernutrisi bagi bibir. Memiliki sifat anti-bakteri juga dan bisa menyembuhkan bibir yang iritasi.
  • Shea butter – Melembabkan dan kaya akan vitamin A dan E. Mampu mencegah tanda-tanda penuaan dan juga mempercepat proses regenerasi sel kulit bibir.

 

10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik

Setelah mengevaluasi dan membandingkan berbagai lip scrub yang beredar di pasaran, saya menemukan 10 merek lip scrub terbaik yang sampai sekarang sering saya gunakan. 

 

Yuk, perhatikan tabel perbandingan berikut ini beserta penjelasan dari masing-masing rekomendasi merek lip scrub di bawah ini.

 

Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals adalah brand kecantikan lokal dari Bali yang mengedepankan konsep spa Bali. Produk-produknya dibuat dengan bahan-bahan alami tradisional yang diformulasikan secara modern.

 

Sensatia Botanicals menawarkan sebuah lip scrub mewah bernama Pouty Lips Sugar Lip Scrub. Lip scrub ini Mengandung gula tebu murni, shea butter, dan zat aktif dari biji aprikot, sweet almond, dan grapefruit, lip scrub ini dijamin mampu menyehatkan dan merawat bibir kering dan pecah-pecah.

 

Jika kamu ingin lip scrub lokal yang terasa mewah dan sangat bernutrisi, maka lip scrub Sensatia Botanicals adalah pilihan terbaik untukmu.

 

Mineral Botanica

Eits, meskipun namanya mirip, Mineral Botanica bukanlah brand yang sama dengan Sensatia Botanicals. Tapi, Mineral Botanica sendiri juga merupakan merek lokal yang terkenal dengan produk-produk kecantikannya yang berkualitas tinggi.

 

Mineral Botanica menawarkan lip scrub gula yang dikemas dalam pot kecil. Tekstur lip scrub-nya lumayan abrasive, tetapi tetap lembut dan mudah diaplikasikan. Diformulasikan dengan vitamin E, Avocado Oil, Squalane dan madu, produk ini juga ampuh merawat melembabkan bibir kering dan mencerahkan warna bibir yang kusam.

 

Kalau kamu butuh lip scrub yang bisa membuat bibirmu lebih lembab dan merona, maka lip scrub Mineral Botanica adalah solusi terbaik untukmu.

 

LipLapin

Kalau kamu sering melihat perkembangan tren di media sosial, pasti kamu sudah pernah mendengar tentang LipLapin. Brand lokal ini sempat viral karena lip scrub natural mereka yang super cantik dan wangi.

 

LipLapin menawarkan lip scrub gula dengan banyak varian aroma, seperti peach, strawberry, bubble gum, cotton candy, dan masih banyak lagi. Semuanya dibuat dengan bahan-bahan natural yang mana dan baik untuk kulit sehingga tidak akan menyebabkan alergi.

 

Ingin lip scrub dengan warna Instagrammable, pilihan aroma yang enak, dan tentunya, baik untuk dipakai? Kalau begitu, lip scrub LipLapin bisa menjadi pilihan terbaik untukmu!

 

Gulaco

Nama brand lokal satu ini mungkin agak asing di telingamu, tetapi ternyata Gulaco cukup terkenal di kalangan penggemar skincare natural.

 

Lip scrub Gulaco dibuat dari bahan-bahan alami, dan produk ini diproduksi secara handmade dalam skala kecil. Jadi, kualitasnya dijamin terjaga dan aman untuk kulit bibir yang sensitif. Lip scrub Gulaco tersedia dalam 3 varian berbeda, yakni tea, kopi, cocoa, dan madu.

 

Jika kamu menginginkan lip scrub natural yang berkualitas tinggi tapi memiliki harga yang lumayan terjangkau, Gulaco bisa menjadi pilihan terbaik untukmu.

 

Emina

Brand satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu. Emina adalah brand kecantikan lokal yang sudah menjadi favorit remaja Indonesia karena formulasi, kemasan, dan harganya yang memang sangat pas dengan remaja serta pelajar.

 

Lip scrub Emina yang bernama Sugar Rush menggunakan gula dan juga biji aprikot sebagai bahan partikel scrub-nya. Selain itu, lip scrub ini juga diperkaya ekstrak shea butter, minyak zaitun, dan minyak jojoba yang baik untuk menutrisi bibir remaja.

 

Kalau kamu membutuhkan lip scrub yang formulasi dan harganya sesuai dengan pelajar, maka Emina adalah solusi terbaik untukmu.

 

Felinz

Brand satu ini adalah brand skincare drugstore yang bisa kamu temui di apotek. Produk-produk Felinz memiliki kualitas yang baik meskipun harganya murah meriah.

 

Felinz menawarkan beberapa varian lip scrub gula yang diformulasikan dengan bahan kaya nutrisi seperti vitamin E dan minyak jojoba. Jadi, lip scrub Felinz dijamin ampuh melembabkan dan melembutkan bibir. Dan yang paling penting, harganya pun super terjangkau.

 

Kalau kamu memiliki budget terbatas, lip scrub Felinz bisa menjadi pilihan terbaik untukmu.

 

Etude House

Siapa yang tidak kenal dengan brand asal Korea Selatan ini? Dengan kemasan yang imut dan formulasi yang berkualitas tinggi, produk-produk Etude House sangat terkenal di kalangan fans KPop dan beauty enthusiast.

 

Lip scrub dari Etude House yang bernama Kissful Lip Care diperkaya dengan shea butter, macadamia seed oil, dan juga mango butter. Oleh sebab itu, scrub gula yang satu ini mampu membuat bibir menjadi lebih kenyal, sehat, dan lembab. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki formulasi tinggi kolagen yang dapat mengatasi kerutan dan tanda penuaan pada bibir.

 

Ingin bibir yang halus, cerah, dan bebas dari kerutan? Lip scrub Etude House bisa menjadi solusi terbaik untukmu.

 

Innisfree

Brand kecantikan asal Korea Selatan ini juga sangat terkenal di kalangan penggemar Hallyu dan juga beauty influencers. Bagaimana tidak? Formulasi produknya yang natural dan efektif memang cocok untuk semua orang.

 

Innisfree Smooth Lip Scrub merupakan produk scrub yang mampu mengeksfoliasi dan menutrisi bibir. Dengan butiran scrub yang halus, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kamu yang memiliki bibir sensitif atau rentan iritasi. Kandungan pelembabnya juga diperkaya dengan berbagai minyak alami, seperti shea butter, sunflower seed oil, dan lain-lain yang sangat lembut dan baik untuk bibir. 

 

Jika kamu ingin lip scrub yang super ampuh untuk menyehatkan dan melembabkan bibirmu yang sensitif, maka lip scrub dari Innisfree bisa menjadi pilihan terbaik untukmu.

 

Dior

Dior dikenal sebagai brand fashion mewah yang berasal dari Perancis. Tapi tahukah kamu bahwa Dior juga menjual beberapa rangkaian produk skincare?

 

Salah satu produk skincare terbaik dari Dior adalah lip scrub-nya yang bernama Lip Sugar Scrub. Diperkaya dengan gula natural, beeswax, dan mango seed oil, produk ini mampu mengelupas sel kulit mati serta menutrisi dan melembabkan bibir. Aroma dan teksturnya pun tidak ada duanya; super halus, wangi, dan nyaman dipakai.

 

Punya budget lebih dan ingin lip scrub mewah bak sultan? Kalau begitu, kamu wajib mencoba lip scrub Dior.

 

e.l.f.

Berasal dari Amerika Serikat, e.l.f. Dikenal sebagai brand kecantikan drugstore dengan kualitas yang tinggi dan harga yang super terjangkau. 

 

E.l.f. menawarkan sebuah produk lip scrub yang unik dibandingkan merek lain. Alih-laih dikemas dalam jar atau tube, lip scrub e.l.f. berbentuk seperti lipstik sehingga lebih praktis digunakan dan dibawa ke mana saja.

 

Apabila kamu sering bepergian atau sering sibuk, maka lip scrub travel-friendly dari e.l.f. adalah pilihan terbaik untukmu.

 

Tips Terbaik Untuk Menggunakan Lip Scrub

Eits, jangan salah, sekalipun mencuci wajah terlihat gampang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya hasilnya maksimal. Yuk perhatikan tip-tips di bawah ini agar kamu bisa mendapatkan khasiat terbaik dari lip scrub-mu.

 

Basahkan Bibir Terlebih Dahulu

Untuk proses pengaplikasian terbaik, basahkan dulu bibirmu dengan air hangat. Tidak perlu terlalu banyak, cukup basahi jari-jarimu dan oleskanlah ke bibir. Bila terlalu basah, justru lip scrub akan susah menempel atau bahkan cepat larut dalam air.

 

Dengan begitu, lip scrub akan lebih mudah digosokkan. Di saat bersamaan, penggunaan lip scrub di bibir yang sedikit basah akan mengurangi potensi terjadinya iritasi.

 

Gunakan Gerakan Memutar yang Lembut

Fungsi dan manfaat Lip ScrubSaat menggunakan lip scrub, hindari menggosokkan scrub dengan kencang atau kasar. Kontrol tekanan tanganmu sehingga menjadi lebih lembut dan gunakanlah gerakan memutar yang lembut. Teknik ini ampuh dalam mengangkat sel kulit mati tanpa mengiritasi atau menyebabkan luka pada kulit bibirmu.

 

Untuk pengaplikasian terbaik, lakukan gerakan ini selama 3 hingga 5 menit. Dengan begitu, hasil lip scrub pun akan lebih maksimal dan seluruh lapisan kulit mati terangkat sempurna.

 

Bilas dengan Air Hangat

Setelah menggosokan lip scrub, direkomendasikan untuk mendiamkan produk tersebut selama 30-60 detik di bibir. Tujuannya adalah supaya kandungan pelembab serta vitamin dan mineral yang terdapat dalam lip scrub dapat diserap secara sempurna.

 

Setelah itu, bilaslah lip scrub dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, jangan mendiamkan lip scrub terlalu lama karena dapat menghambat proses regenerasi sel kulit bibir. Setelah dibilas, maka proses regenerasi kulit bibir yang sehat akan berjalan dengan lebih lancar.

 

Gunakan Berdampingan Dengan Produk Pelembab Bibir

Tips menggunakan Lip scrub dengan pelembab bibirJangan lupa untuk menggunakan lip scrub berdampingan dengan produk pelembab bibir lainnya, seperti lip balm dan lip butter. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil terbaik, yakni bibir yang sehat, lembab, dan cantik. Untuk siang hari, pastikan untuk menggunakan pelembab bibir dengan SPF agar terlindungi dari paparan sinar UV.

 

Jangan Gunakan Lip Scrub Terlalu Sering

Meskipun baik untuk bibir, lip scrub tidak boleh terlalu sering digunakan. Untuk dampak terbaik, direkomendasikan untuk menggunakan lip scrub maksimal 2-3 kali saja per minggu. 

Hal ini dikarenakan lip scrub merupakan physical exfoliator yang berfungsi untuk mengikis lapisan sel kulit mati. Apabila terlalu sering digunakan, maka kulit belum sempat teregenerasi. Dengan begitu, maka tidak akan ada lapisan kulit mati lagi untuk dikikis. Alih-alih, lip scrub justru akan mengikis lapisan kulit bibir yang masih hidup dan sehat, membuatnya menjadi luka dan iritasi.

 

Sumber

https://journal.sociolla.com/bjglossary/lip-scrub/

https://id.theasianparent.com/cara-memakai-lip-scrub

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/scrub-bibir/

https://cewekbanget.grid.id/read/06957836/fatal-ini-4-kesalahan-yang-suka-kita-lakukan-saat-scrub-bibir?page=all

https://www.fimela.com/beauty/read/3875504/tips-memilih-lip-scrub-untuk-kulit-bibir-yang-sehat

 

FAQ

Apakah lip scrub bisa dimakan?

Tergantung dengan bahan utama pembuatnya. Menurut survey saya, kebanyakan lip scrub aman untuk dimakan karena terbuat dari bahan-bahan alami yang memang seringkali dikonsumsi, seperti gula, garam, madu, dan oatmeal. Tetapi hal ini tetap tidak direkomendasikan karena lip scrub bisa saja mengandung zat pengawet yang kurang baik dikonsumsi dalam jumlah besar.

Apakah lip scrub bisa dipakai setiap hari?

Tidak, lip scrub tidak bisa dipakai setiap hari. Scrub merupakan eksfoliasi fisik yang mengangkat lapisan kulit bibir. Apabila digunakan setiap hari, bibir akan menjadi sensitif dan iritasi. Menurut hasil uji praktek, direkomendasikan untuk menggunakan lip scrub maksimal 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Apakah lip scrub perlu dibilas?

Ya, lip scrub perlu dibilas agar proses regenerasi kulit sel bibir bisa berlangsung secara normal setelah proses eksfoliasi. Direkomendasikan untuk membilas lip scrub dengan air hangat secara lembut untuk memperoleh hasil terbaik.

Bisakah lip scrub memerahkan bibir?

Ya, hasil pengujian membuktikan bahwa lip scrub bisa memerahkan bibir. Eksfoliasi dapat mengangkat tumpukan sel kulit mati yang membuat bibirmu terlihat gelap dan kusam. Penggunaan lip scrub secara rutin lama-kelamaan akan membuat bibir tampak lebih cerah dan merah secara natural.

Apakah body scrub boleh digunakan untuk menggantikan lip scrub?

Tidak, sangat tidak direkomendasikan untuk menggunakan body scrub sebagai lip scrub. Karena kemiripan fungsi kedua produk tersebut, banyak yang mengira keduanya boleh dianggap sebagai produk yang sama. Padahal, butiran scrub pada body scrub jauh lebih kasar dibandingkan lip scrub dan berpotensi membuat bibir luka dan iritasi. Untuk efek terbaik, kamu hanya boleh menggunakan lip scrub yang memang teruji sesuai untuk kulit bibir.

Berapa lama lip scrub harus digunakan?

Direkomendasikan untuk menggunakan lip scrub selama 3-5 menit. Gunakan gerakan memutar lembut untuk memijat scrub pada kulit bibir. Lakukan ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk efek terbaik. Hasilnya akan mulai terlihat dalam waktu 4 hingga 6 minggu.

Apakah lip scrub bisa mengatasi bibir kering?

Ya, menurut uji coba, lip scrub bisa mengatasi bibir kering. Hal ini dikarenakan seringkali lip scrub diformulasikan dengan minyak dan bahan pelembab lainnya. Selain itu, lip scrub juga membantu mengangkat lapisan kulit kering yang sudah mati. Jadi, lapisan kulit baru yang lebih sehat dan lembab pun akan muncul di bibirmu.

Kapan lip scrub harus digunakan?

Menurut penilaian saya, waktu terbaik untuk menggunakan lip scrub adalah sebelum mengaplikasikan makeup bibir, alias lipstik. Dengan menggunakan scrub terlebih dahulu, kamu akan mendapatkan hasil riasan lipstik terbaik yang halus dan merata.

Mengapa lip scrub membuat bibir saya terasa perih, gatal, atau panas?

Ada dua kemungkinan, pertama, kamu bisa saja menggosokkan lip scrub terlalu kencang sehingga kulit bibir menjadi iritasi. Kedua, lip scrub yang kamu gunakan bisa saja menyebabkan alergi. Pastikan untuk melakukan uji kecocokan produk terlebih dahulu untuk mengetes kesesuaian lip scrub dengan kulit bibirmu, terutama apabila kulitmu tergolong sensitif.

Apakah lip scrub boleh didiamkan di bibir selama semalaman?

Hal ini tidak direkomendasikan karena bisa menghambat proses regenerasi sel kulit bibir yang baru dan lebih sehat. Untuk hasil terbaik, setelah eksfoliasi, cukup diamkan lip scrub di bibir selama 30-60 detik untuk melembabkannya.

Tinggalkan Balasan