Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Lip Balm im Test auf ExpertenTesten.de
5 produk teruji
20 lama pengujian
9 studi evaluasi
9115 Baca ulasan

🥇 Lip Balm Terbaik 2021 - Perbandingan dan Review Produk Terbaik

Bibir adalah bagian tubuh yang sering terabaikan perawatannya. Gunakan lip balm secara rutin agar bibir terjaga kesehatannya. Untuk mendapatkan lip balm terbaik, simak rekomendasi kami berikut ini.

Cornelia
Cornelia Tjandra

Seorang lifestyle enthusiast dari Jakarta yang kebetulan juga suka membaca dan menulis. Berawal dari suka mengoleksi skincare, makeup, dan pakaian, kini Cornelia sering menulis artikel dan guide mengenai beauty dan fashion di sejumlah media online.

Mehr zu Cornelia

Lip Balm Daftar Produk Terbaik 2021

Lip Balm Test

Pembaruan terakhir tanggal:

Filter aktivieren >
Rekomendasi Produk

Mengenal Lip Balm Lebih Dalam

Mengenal Lip Balm terbaik

 

Lip balm adalah zat seperti lilin yang berfungsi sebagai pelembab bibir. Lip balm dioleskan ke bibir untuk memelihara kesehatannya dan mengatasi masalah pada bibir.

 

Seperti halnya area sekitar mata yang memerlukan eye cream, maka bibir juga memerlukan lip balm untuk menjaga kelembabannya.

 

Dibandingkan dengan bagian lain pada tubuh, bibir memiliki perbedaan. Bagian tubuh lain memiliki 15-16 lapisan, sedangkan bibir hanya memiliki 3-4 lapisan. 

 

Bibir juga tidak memiliki kelenjar minyak sehingga tidak bisa memproduksi minyak alami. Dengan kondisi ini, bibir rentan mengalami masalah karena faktor dari luar maupun dalam.

 

Lip balm menjadi solusi dengan menciptakan lapisan oklusif pada permukaan kulit bibir. Lapisan oklusif mengunci kelembapan dan melindungi bibir dari faktor-faktor luar. Lapisan oklusif juga meningkatkan tekstur bibir dan membuatnya tampak berkilau.

 

Manfaat Lip Balm

 

Melembapkan Bibir

 

Lip balm terbaik mengandung bahan-bahan yang bisa mengembalikan kelembapan bibir yang hilang sekaligus mengunci kelembapan. 

 

Dengan demikian bibir tak akan menjadi kering dan tetap lembap. Bahan-bahan yang terkandung dalam lip balm terbaik akan masuk ke dalam lapisan kulit untuk menjaga kelembapannya.

 

Membuat Warna Bibir Lebih Cerah

Efek penggunaan Lip Balm terbaik pada bibir

 

Warna bibir bisa menjadi gelap karena paparan sinar matahari, polusi udara, dan merokok.  Lip balm terbaik membantu meregenerasi sel-sel kulit. 

 

Sel-sel kulit mati akan terangkat dan digantikan sel-sel kulit baru sehingga warna bibir menjadi lebih cerah.

 

Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

 

Bibir yang kehilangan kelembabannya akan menjadi kering dan yang lebih parah lagi bisa pecah-pecah hingga berdarah. Belum lagi faktor-faktor dari luar yang juga bisa menyebabkan kondisi bibir menjadi bermasalah. 

 

Lip balm terbaik akan mencegah bibir agar tidak kering dengan cara melembabkannya. Selain itu juga akan melindungi bibir dari angin, sinar matahari, dan udara dingin.

 

Mengatasi Masalah pada Bibir

 

Bibir Anda terlanjur kering dan pecah-pecah? Anda bisa mengandalkan lip balm terbaik yang mengunci kelembaban pada bibir. Namun, Anda harus menghindari sejumlah zat tertentu dalam lip balm yang bisa memperparah kondisi bibir Anda.

 

Jenis Lip Balm

 

Lip balm terbaik yang tersedia di pasaran umumnya bisa digunakan oleh wanita dan pria. Namun, lip balm ini kebanyakan dipakai oleh wanita. Ada jenis-jenis lip balm lain yang lebih spesifik dan memiliki kesesuaian dengan kebutuhan Anda.

 

  • Lip Balm untuk Pria
  • Lip Balm untuk Anak-anak
  • Medicated Lip Balm
Pria sama seperti wanita yang perlu menjaga kesehatan bibirnya sehingga perlu juga menggunakan lip balm. Hanya saja lip balm terbaik untuk pria tidak memiliki warna atau aroma yang feminin serta tidak memberikan efek berkilau pada bibir.
Berdasarkan pemeriksaan, anak-anak dan bayi sering mengalami bibir kering atau mengelupas. Lip balm terbaik khusus untuk anak dan bayi bisa mengatasi masalah ini. Formulanya harus aman dan terbuat dari bahan-bahan alami yang lolos uji. Sebaiknya jika ingin menggunakan lip balm untuk anak dan bayi, orang tua harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Sesuai namanya, medicated lip balm berguna untuk mengatasi bibir yang mengalami masalah seperti pecah-pecah, kering, atau mengelupas. Medicated lip balm setidaknya mengandung minyak kastor, petroleum jelly, atau beeswax. Hindari yang mengandung camphor, menthol, perasa buatan, atau asam salisilat karena bisa semakin mengiritasi kulit. Biasanya, medicated lip balm terasa lebih lengket di bibir.

Bahan-bahan yang Ada Dalam Lip Balm Terbaik

 

Menurut evaluasi, lip balm terbaik harus mengandung bahan-bahan yang dapat menjaga kelembaban bibir. Bahan-bahan tersebut misalnya adalah beeswax, ceramide, cocoa butter, minyak kelapa, squalane, dan shea butter. 

 

Berdasarkan tes, fungsi dari semua bahan ini adalah untuk melembapkan dan melembutkan bibir sekaligus menjaga agar kelembapan tersebut tidak hilang. Sedangkan lip balm terbaik yang mengandung madu dapat menarik kelembapan dari udara. 

 

Bahan-bahan seperti minyak kastor dan minyak mineral sangat direkomendasikan dan sudah teruji mengatasi bibir pecah-pecah.

 

Perhatikan hal-hal berikut saat memilih lip balm berdasarkan kandungan bahannya:

 

  • Hindari Lip Balm yang Mengandung Bahan yang Membuat Bibir Kering dan Iritasi

Anda yang berkulit sensitif harus lebih hati-hati dalam memilih lip balm. Berdasarkan uji kecocokan, kandungan seperti phenol, menthol, dan asam salisilat tidak sesuai untuk kulit sensitif. 

 

Jika dilakukan uji coba, maka semakin sering dioleskan lip balm yang mengandung bahan-bahan ini, bibir malah semakin kering. Selain itu juga bisa timbul rasa menyengat pada bibir yang bisa menyebabkan iritasi atau menghilangkan lapisan kulit bibir.

 

Setelah dilakukan eksperimen, banyak produk berkualitas rendah yang menggunakan zat perasa, pewarna, dan pewangi sintetis. Menurut penelitian, pewarna sintetis banyak yang berasal dari logam berat atau coal-tar. Pewangi pada lip balm seringkali juga mengandung alkohol. 

 

Pada bibir yang sensitif, bahan-bahan seperti pewangi, pewarna, dan alkohol malah akan membuat bibir semakin kering dan terasa pecah-pecah.

 

  • Hindari Kandungan Bahan Berbahaya

Berdasarkan analisis, zat-zat seperti paraben, phthalates, BHA (butylated hydroxyanisole), dan BHT (butylated hydroxytoluene) seringkali ditambahkan ke dalam kosmetik seperti lip balm sebagai pengawet dan mencegah pertumbuhan jamur atau bakteri.

 

Paraben banyak digunakan pada lip balm berkualitas rendah dalam bentuk pewangi atau perasa sintetis. Zat ini dapat menyebabkan gangguan fungsi endokrin dan kanker. BHA dan BHT juga memiliki kemiripan dengan paraben yaitu menyebabkan masalah yang sama pada tubuh.

 

Phthalates dalam lip balm dimaksudkan untuk menjaga keawetan parfum. Hal yang memberatkan adalah, zat ini juga menyebabkan gangguan pada endokrin dan reproduksi serta kanker.

 

  • Kandungan SPF

Bibir yang terkena paparan sinar matahari dapat menjadi kering dan pecah-pecah.  Jadi, jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, maka lip balm terbaik yang sesuai adalah yang mengandung SPF.

 

Kadar minimal SPF adalah 15 jika Anda tidak berada di luar ruangan dalam waktu yang lama. Jika cukup lama berada di luar ruangan, gunakan lip balm dengan kadar SPF 30

 

Usahakan juga menggunakan lip balm yang mengandung suscreen fisik seperti titanium oxide dan zinc oxide. Kedua zat ini akan menangkal sinar UV, namun tidak menyebabkan iritasi. Berdasarkan penilaian, Anda harus waspada terhadap zat-zat octinoxate and retinyl palmitate

 

Keduanya secara berdampingan biasa digunakan pada produk yang memiliki fitur proteksi sinar UV. Zat-zat ini bisa menyebabkan gangguan endokrin dan hormon.

 

  • Kemasan

Menurut survey, lip balm terbaik memiliki beberapa jenis kemasan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Bentuk kemasan yang paling umum adalah tube. Bentuk tube mudah untuk dibawa-bawa. Lip balm terbaik dengan kemasan ini juga dilengkapi tutup agar tetap higienis. 

 

Berdasarkan uji praktek, cara penggunaan lip balm dengan tube terbilang mudah. Anda hanya perlu memutar kemasan ini untuk mengeluarkan lip balm.

 

Bentuk selanjutnya adalah tube yang dipencet. Tube lip balm ini terbuat dari plastik. Membandingkan dengan bentuk tube biasa, Anda harus memencetnya dulu untuk mengeluarkan isinya, baru dioleskan pada bibir.

 

Ada pula tube yang dilengkapi dengan aplikator sikat atau spons. Tube-nya terbuat dari plastik atau kaca. Celupkan aplikator ke dalam tube untuk mengambil lip balm, lalu oleskan ke bibir.

 

Bentuk terakhir yang juga populer adalah pot atau jar. Pot ini terbuat dari plastik,  kaca, atau logam. Kita harus mengambil lip balm di dalam pot menggunakan jari. Kemudian, oleskan lip balm pada bibir. Jika isi lip balm dalam pot habis, biasanya bisa diisi kembali.

 

Yang Perlu Diperhatikan Saat Anda Memilih Lipbalm Terbaik

 

Pewarna Lip Balm

 

Lip balm tersedia dalam berbagai warna, selain yang tidak berwarna. Lip balm yang berwarna-warni seringkali lebih menarik minat konsumen terutama remaja. Lip balm berwarna memunculkan warna alami pada bibir. Warna yang muncul tipis saja, tidak seperti lipstik.

 

Lip balm berwarna juga membuat bibir tampak penuh. Namun, untuk Anda yang berkulit sensitif harus lebih hati-hati karena bisa saja zat pewarna dalam lip balm ini tidak cocok untuk Anda. 

Carilah lip balm terbaik yang menggunakan pewarna alami agar aman untuk bibir.

 

Perasa Lip Balm

Mengenal perasa lip balm terbaik

 

Perasa ditambahkan agar lip balm terasa enak. Perasa lip balm berhubungan dengan warnanya. 

Jika tidak berwarna, maka tidak ada rasa yang muncul. Rasa lip balm bermacam-macam dan umumnya sesuai dengan rasa buah  seperti jeruk, ceri, stroberi, dan sebagainya. 

 

Lip balm terbaik dengan perasa alami adalah yang direkomendasikan agar tidak membahayakan bibir.

 

Pewangi Lip Balm

 

Pewangi pada lip balm dimaksudkan untuk menutupi aroma zat-zat lain yang kurang enak. Pewangi ini juga sesuai dengan warna dan rasanya. Sama seperti pewarna dan perasa, Anda juga harus menggunakan lip balm terbaik dengan pewangi alami sehingga tidak menimbulkan risiko kesehatan.

 

Tekstur Lip Balm

 

Hasil akhir yang terasa pada bibir setelah menggunakan lip balm berbeda-beda. Ada yang terasa berminyak dan ada juga yang tidak. Lip balm terbaik dengan bahan-bahan alami terasa ringan dan tidak meninggalkan kesan berminyak ataupun lengket. 

 

Ketahanan Lip Balm

 

Beberapa produk lip balm menjamin kelembapannya di bibir dalam waktu beberapa jam. Ada yang tahan 2, jam, 8 jam, hingga 24 jam lamanya. Ada pula lip balm yang diklaim tidak memudar meskipun Anda makan atau minum. 

Apa pun itu, tetap gunakan lip balm terbaik dengan bahan-bahan yang aman untuk bibir Anda dan oleskan lip balm seperlunya.

 

Rekomendasi Merek Lip Balm Terbaik

 

Untuk mendapatkan produk lip balm yang sesuai, Anda bisa menyimak 10 rekomendasi merek lip balm terbaik dan tabel perbandingannya.

 

Burt’s Bees

 

Burt’s Bees memiliki ciri khas dalam penggunaan beeswax untuk rekomendasi produk lip balm terbaiknya. Beeswax sangat baik untuk melembabkan bibir. 

 

Bahan-bahan alami lain juga digunakan seperti minyak kelapa, minyak kedelai, lanolin, dan tokoferol. Tak ada bahan-bahan berbahaya seperti paraben, phthalate, atau SLS yang ditambahkan. Untuk menangkal sinar UV, lip balm Burt’s Bees juga mengandung zink oksida dengan SPF 15. 

 

Rekomendasi lip balm terbaik ini memiliki varian seperti delima, vanilla, mangga, cokelat, grapefruit, madu, dan lain sebagainya.

 

Khusus lip balm dengan varian madu mengandung bahan wax ganda untuk mengatasi bibir yang sangat kering. Tersedia pula produk lip balm terbaik untuk pria.

 

Nivea

 

Merek skincare yang memiliki rekomendasi produk lip balm terbaik dan beragam salah satunya adalah Nivea. Kemampuan melembabkan bibirnya hingga 24 jam. Hal ini disebabkan oleh kandungan bahan-bahan alami seperti minyak jojoba, alpukat, shea butter, dan minyak almond. 

 

Agar semakin efektif melindungi bibir dari sinar matahari, Nivea juga melengkapi produk-produk terbaiknya dengan kandungan SPF 15. 

 

Tidak ada kandungan minyak mineral yang berbahaya dalam produk-produk lip balm terbaik ini. Gunakan lip balm Nivea untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan menjaga kesehatan bibir. 

 

Saat dioleskan pada bibir juga langsung menyatu. Aroma lip balm-nya juga menyegarkan seperti jeruk bali, markisa, semangka, dan stroberi.

 

Vaseline

Mengenal lip balm dari VaselineUntuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, gunakan rekomendasi lip balm terbaik dari Vaseline yang mengandung 100 persen petroleum jelly

 

Vaseline dengan formula petroleum jelly telah dikenal selama lebih dari 150 tahun dan bermanfaat mengatasi kulit kering. Kandungan petroleum jelly ini diproses dengan tiga tahap pemurnian. 

 

Selain itu, lip balm Vaseline juga mengandung vitamin E, cocoa butter, dan lidah buaya. Khasiatnya adalah mengatasi bibir kering, pecah-pecah, dan warna bibir kusam.

 

Saat dioleskan pada bibir, tidak akan terasa lengket, berminyak, namun meninggalkan kilau alami. Kelembapan bibir juga akan bertahan lama. Anda bisa menggunakan rekomendasi produk lip balm terbaik ini untuk sehari-hari.

 

Maybelline

 

Jagalah kesehatan dan kelembaban bibir dengan rekomendasi lip balm terbaik dari Maybelline. Lip balm ini akan merawat kesehatan bibir termasuk bibir yang bermasalah. 

 

Kandungan SPF 20 dapat mencegah bibir dari radiasi sinar UV. Selain itu ada pula bahan-bahan seperti minyak jojoba, shea butter, dan vitamin E di dalam lip balm terbaik Maybelline. 

 

Daya tahannya bervariasi, mulai dari 8  hingga 12 jam. Lip balm dari Maybelline juga memiliki aroma wangi buah yang menyegarkan. Seperti lipstik, rekomendasi lip balm terbaik Maybelline juga memiliki warna-warna yang cerah. 

 

Saat dioleskan, bibir akan tampak segar. Lip balm Maybelline berbentuk tube sehingga praktis diaplikasikan pada bibir.

 

Viva

 

Rekomendasi produk lip balm terbaik Viva terdiri dari jenis penggunaan intensif dan penggunaan sehari-hari. Untuk penggunaan intensif, ada produk dengan varian cokelat dan lidah buaya. 

 

Keduanya digunakan untuk merawat bibir yang sangat kering. Sedangkan varian jeruk dan stroberi digunakan untuk perawatan sehari-hari agar bibir selalu lembab. 

 

Semua varian ini diperkaya dengan shea butter, minyak jojoba, vitamin E, dan juga UV filter. Lip balm Viva ini akan terasa menyegarkan saat dioleskan di bibir. 

 

Anda bisa menggunakannya setiap hari atau saat bibir terasa kering. Bibir menjadi lembab dan lembut. Produk-produk terbaik ini tersedia dalam kemasan 4,2 gram. Harganya juga cukup terjangkau.

 

Lip Ice

 

Lip Ice memiliki rekomendasi lip balm berwarna terbaik selain yang non warna. Lip balm berwarna dari Lip Ice akan terasa efeknya segera setelah dioleskan di bibir. 

 

Bibir akan tampak berwarna merah muda alami. Terasa pula sensasi dingin pada bibir. Kandungan minyak jojoba, shea butter, vitamin E, squalane, dan minyak zaitun membuat bibir terasa lembut dan lembab. 

 

Untuk bibir dengan kondisi yang cukup parah seperti pecah-pecah dan terasa perih, gunakan varian Lip Ice terbaik khusus perawatan intensif yang mengandung lidah buaya dan vitamin E. 

 

Rekomendasi lip balm terbaik dari Lip Ice juga memiliki aneka aroma buah seperti apel, ceri, stroberi, dan lemon.

 

 

Sensatia Botanicals

 

Sensatia Botanicals memiliki rekomendasi produk lip balm terbaik yang cocok untuk semua jenis kulit. Semua produknya menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, minyak kacang kukui, lemon myrtle, bunga lawang, peppermint, madu, dan cokelat. 

 

Berdasarkan hasil pengujian, produk lip balm ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui serta kaum vegan

 

Selain melembutkan dan melembapkan bibir, lip balm Sensatia Botanicals yang mengandung peppermint dan bunga lawang juga punya khasiat lain yaitu membuat napas tidak bau. 

 

Produk-produk lip balm terbaik dari Sensatia Botanicals tidak melalui pengujian terhadap hewan dan sudah memiliki sertifikasi halal. Lip balm-nya memiliki bentuk tube yang praktis untuk digunakan.

 

Himalaya

 

Himalaya menggunakan konsep Ayurveda dari India untuk produk-produk skincare terbaiknya termasuk lip balm. Ayurveda menggunakan bahan-bahan alami untuk pengobatan. Lip balm Himalaya mengandung bahan-bahan alami seperti minyak wortel, minyak kastor, dan minyak kelapa. 

 

Semua bahan ini bermanfaat untuk melindungi bibir dari sinar UV, mengatasi bibir, melembutkan bibir, dan melembapkan bibir. 

 

Varian yang tersedia adalah peach,  stroberi, cokelat, dan leci yang membuat bibir berkilau. Ada pula lip balm terbaik khusus untuk mengatasi bibir yang pecah-pecah dan kering. 

 

Semua jenis kulit bisa menggunakan lip balm varian khusus ini. Produk lip balm terbaik Himalaya tidak mengandung pengawet, minyak mineral, petroleum jelly, dan silikon. 

 

Sebamed

 

Rekomendasi produk-produk lip balm terbaik Sebamed tak cuma untuk orang dewasa saja, ada pula lip balm khusus untuk bayi.  

 

Produk-produk lip balm ini dibuat dari minyak nabati yang alami seperti minyak jojoba, minyak kastor, squalane, lesitin, dan candelilla wax. Bibir menjadi lembab dan lembut. 

 

Untuk menangkal radikal bebas, lip balm dengan kemasan tube ukuran 4,8 gram ini juga mengandung SPF 30.  Lip balm khusus untuk bayi mengandung formula lipid complex. 

 

Manfaatnya adalah mencegah bibir agar tidak pecah-pecah, mencegah bibir kering karena ruangan ber-AC, dan mencegah iritasi akibat air liur. Semua lip balm Sebamed tidak mengandung paraben, pengawet, dan zat pewarna.

 

The Body Shop

 

Rekomendasi produk lip balm terbaik dari The Body Shop juga menggunakan bahan-bahan alami yang ramah lingkungan dan tidak diujikan pada hewan. 

 

Ada varian stroberi, semangka, dan passion berry sebagai pilihannya. Bahan-bahan yang digunakan adalah minyak stroberi dan beeswax. Aroma dan rasa buah-buahannya terasa menyegarkan. 

 

Saat dioleskan pada bibir meninggalkan sentuhan warna merah alami pada bibir. Cocok sekali untuk Anda yang ingin bibir merona tanpa menggunakan lipstik. 

 

Tak terasa lengket maupun berminyak. Bibir menjadi lembap, lembut, dan kenyal. Produk lip balm terbaik The Body Shop dikemas dalam bentuk pot berukuran 10 gram.

 

Tips Memakai Lip Balm

 

bentuk dan kemasan lip balm terbaik✔ Cuci tangan dulu sebelum mengoleskan lip balm ke bibir agar tidak terjadi penyebaran kuman ke mulut.

 

✔ Jika lip balm tidak dilengkapi aplikator, lebih baik lagi jika Anda membeli aplikator lip balm agar lebih higienis.

 

✔ Lip balm bisa dioleskan di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Mengoleskan lip sebelum tidur juga lebih efektif kulit bibir juga melakukan regenerasi di malam hari.


✔ Oleskan lip balm mulai dari bagian tengah bibir atas, lalu oleskan ke seluruh bibir secara merata.


✔ Jangan abaikan bagian luar garis bibir karena bagian inilah yang sering mengalami pecah-pecah.


✔ Oleskan lip balm sebelum memakai lipstik. Diamkan sebentar agar zat-zat pelembapnya bekerja pada bibir. Lalu, pulaskan lipstik. Saat lipstik dioleskan, maka akan lebih mudah menyatu dengan bibir.


✔ Jika harus berada di luar rumah dalam waktu lama, oleskan lip balm dengan SPF setiap dua jam sekali.


✔ Hindari lip balm yang berkilau jika berada di luar ruangan karena bisa menarik sinar UV ke bibir.


✔ Untuk mengetahui cocok tidaknya lip balm pada kulit, lakukan tes produk dengan cara mengoleskan sedikit pada kulit.


✔ Jika lip balm sudah mengering, itu berarti kelembapannya sudah hilang. Buang lip balm seperti ini karena bisa menjadi sarang bakteri dan jamur.

 

Pemakaian Lain dari Lip Balm

 

Selain untuk dipakai di bibir untuk mencegah bibir kering, ternyata lip balm juga memiliki manfaat lain sebagai berikut.

Bisa Dioleskan pada Bagian Wajah Lain yang Kering

Bisa Dioleskan pada Bagian Wajah Lain yang Kering

Selain bibir, lip balm juga bisa dioleskan pada bagian wajah lain yang kering seperti hidung, dagu, dan  pipi.

Menjaga Warna Eyeshadow agar Tidak Pudar

Menjaga Warna Eyeshadow agar Tidak Pudar

Agar eye shadow awet, Anda dapat mengoleskan lip balm terlebih dahulu pada kelopak mata sebelum memakai eyeshadow. Dengan cara ini, eyeshadow tidak gampang pudar.

Untuk Membantu Mengecat Rambut

Untuk Membantu Mengecat Rambut

Oleskan lip balm di sepanjang garis rambut saat sedang mengecat rambut. Hal ini untuk mencegah cat rambut agar tidak mengenai kulit.

Menonjolkan Tulang Pipi

Menonjolkan Tulang Pipi

Jika ingin tulang pipi yang menonjol, oleskan lip balm pada bagian ini. Selain tampak menonjol, lip balm akan membuat tulang pipi terlihat berkilau.

Meratakan Rambut Alis

Meratakan Rambut Alis

Punya rambut alis yang tidak beraturan? Tak perlu dicabut. Oleskan lip balm untuk menaklukkannya.

Mengatasi Goresan Akibat Bercukur

Mengatasi Goresan Akibat Bercukur

Tak jarang saat bercukur terjadi goresan atau luka kecil. Oleskan lip balm pada goresan tersebut untuk menyembuhkannya.

Merapikan Kutikula Kuku

Merapikan Kutikula Kuku

Tak perlu ke salon atau membeli minyak kutikula untuk merapikan kutikula kuku. Oleskan saja lip balm untuk merapikan kutikula dan melembapkan kuku.

 

Sumber

 

https://doktersehat.com/fungsi-lip-balm/

https://www.maybelline.co.id/step-by-step-memakai-lip-balm-untuk-bibir-kering-cobain-yuk

https://www.sophieparis.com/blog/perbedaan-lipcolor

https://www.merdeka.com/jatim/bahaya-menggunakan-lip-balm-terlalu-sering-cegah-sejak-dini-kln.html

https://www.tribunnews.com/travel/2019/04/13/5-fakta-di-balik-penggunaan-lip-balm-yang-tak-banyak-orang-tahu-amankah-jika-menjilatnya

 

FAQ

Siapa yang menemukan lip balm?

Lip balm pertama kali ditemukan oleh Dr. C.D. Fleet pada tahun 1880.

Apakah lip balm aman jika tertelan?

Lip balm aman jika tertelan, namun bukan berarti juga produk ini bisa dimakan.

Apakah lip balm bisa membuat bibir tampak lebih penuh?

Sebenarnya tidak. Efek melembapkan pada lip balm yang menyebabkan bibir tampak penuh dan lembap.

Apa bedanya lip balm dan lip gloss?

Lip gloss berfungsi untuk membuat bibir berkilau dan tampak penuh, sedangkan lip balm berfungsi untuk memelihara kesehatan bibir.

Apa bedanya lip balm dan lip oil?

Lip balm mencegah kelembapan pada bibir agar tidak menguap. Lip oil dapat melembapkan bibir, namun tidak bisa mengunci kelembapannya.

Apakah menggunakan lip balm bisa menyebabkan kecanduan?

Tidak. Lip balm tidak mengandung zat-zat yang menyebabkan kecanduan. Namun, pemakaian yang terlalu sering bisa menjadi kebiasaan.

Apakah lip balm bisa menyebabkan jerawat?

Lip balm yang mengenai daerah sekitar bibir bisa menyebabkan pori-porinya tersumbat. Hal inilah yang menyebabkan jerawat.

Lip balm apa yang cocok digunakan jika saya menggunakan alat bantu oksigen?

Jangan gunakan lip balm berbahan petroleum karena bisa menyebabkan luka bakar. Gunakan lip balm dengan pelembap berbahan dasar air seperti lidah buaya.

Apa yang terjadi jika anjing secara tidak sengaja memakan lip balm?

Bahan-bahan yang terkandung dalam lip balm baik yang alami atau sintesis bisa beracun untuk anjing.

Siapa yang berhasil mengumpulkan lip balm terbanyak di dunia?

Chelsea Jerabek berhasil mengumpulkan lip balm terbanyak di dunia yaitu lebih dari 1.600 buah.

Tinggalkan Balasan