Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Jas Hujan im Test auf ExpertenTesten.de
5 produk teruji
24 lama pengujian
9 studi evaluasi
2368 Baca ulasan

🥇 Jas Hujan Terbaik 2021 - Perbandingan dan Review Produk Terbaik

Septi Indriyani

Saya tipe orang yang sederhana dan tidak ingin ribet, pekerjaan saya sebagai Admin Dukungan WordPress termasuk mengedit artikel dan mengunggah produk ke situs web. Sekarang saya tinggal di Solo, suka jalan-jalan dan menghabiskan waktu di luar rumah.

Mehr zu Septi

Jas Hujan Daftar Produk Terbaik 2021

Jas Hujan Test

Pembaruan terakhir tanggal:

Filter aktivieren >
Rekomendasi Produk

jas hujan terbaik warna merah yang terlihat minimalisSaat musim penghujan, aktivitas di luar rumah tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Berbicara tentang perlengkapan di musim hujan, jas hujan adalah salah satunya.

 

Jas hujan terbaik memiliki manfaat agar tubuh tidak terkena air hujan. Rasa dingin saat musim hujan pun bisa dihalau dengan memakai jas hujan. Cara pemakaiannya pun seperti pakaian biasa saja.

 

Jas hujan dirancang dengan material dan fitur-fitur yang mampu menangkal air hujan. Ada berbagai macam model yang tersedia untuk konsumen.

 

Memang, ada saja jas hujan di pasaran yang tidak bisa berfungsi maksimal untuk melindungi tubuh dari air hujan. Tetapi, banyak produsen jas hujan yang sudah memproduksi produk berkualitas dan fitur-fitur yang semakin memberikan kemudahan.

 

Kami akan memberikan uraian tentang jenis-jenis jas hujan dan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Kami juga telah melakukan evaluasi dan uji kesesuaian untuk memberikan rekomendasi jas hujan terbaik yang bisa dipertimbangkan.

 

Jas hujan terbaik memiliki serangkaian hal yang harus dipenuhi agar fungsinya terpenuhi. Inilah hal-hal yang membuat suatu jas hujan menjadi terbaik dalam segi kualitas.

 

Perhatikan Material Water-resistant dan Waterproof

 

Seperti diuraikan di atas, fungsi jas hujan adalah untuk menangkal air hujan. Namun, ada jas hujan yang bersifat water-resistant saja. Berdasarkan hasil pemeriksaan, perlindungan yang diberikan tidak bisa optimal.

 

Jika menggunakan jas hujan water-resistant dalam waktu lama atau saat hujan sangat deras, maka tubuh bisa basah kuyup. 

 

Lain lagi jika membandingkan dengan jas hujan waterproof. Setelah diuji, jas hujan ini bisa mencegah air hujan agar tidak menembus tubuh pemakainya. Untuk mengetahui apakah jas hujan bersifat waterproof atau water-resistant, perhatikan materialnya.

 

Berdasarkan hasil tes, nilon dan poliester bersifat water-resistant dan tidak waterproof. Material Gore-Tex, microfiber, dan  polyurethane laminate bersifat waterproof.

 

Kebutuhan Pemakaian Jas Hujan

 

beraktivitas dengan mudah dengan jas hujan terbaikAktivitas yang akan dilakukan juga berhubungan dengan pemakaian jas hujan. Jika hanya butuh waktu sebentar saja untuk berada di luar rumah, gunakan jas hujan emergency raincoat.

 

Emergency raincoat merupakan jas hujan yang bersifat sekali pakai. Material yang digunakan adalah plastik. Itulah sebabnya saat dipakai, jas hujan ini terasa panas dan tidak nyaman.

 

Jika beraktivitas cukup lama, sport raincoat adalah pilihan yang tepat. Jas hujan ini khusus untuk aktivitas seperti mendaki gunung, lari, atau bersepeda. Material untuk sport raincoat bersifat waterproof dan terasa hangat  saat dipakai.

 

Bentuk-bentuk Jas Hujan

 

 

Di pasaran tersedia berbagai bentuk jas hujan yang bisa disesuaikan dengan sesuai kebutuhan.

 

Ponco

 

Tipe jas hujan yang umum ditemukan adalah jas hujan ponco atau sering disebut juga jas hujan kelelawar. Bentuknya menjuntai dan longgar di bagian lengannya seperti kelelawar. Pemakaiannya cukup praktis tinggal memasukkan kepala dan tubuh saja.

 

Berdampingan dengan jas hujan ponco biasa, ada pula jas hujan ponco tandem. Pada jas hujan ini terdapat dua lubang kepala sehingga bisa dipakai oleh dua orang. Jas hujan ini cocok dipakai saat berboncengan mengendarai motor.

 

Menimbang dari segi keamanan, pemakaian jas hujan ponco seringkali dianggap berbahaya karena bagian bawahnya bisa menyangkut pada roda motor.

 

Menurut analisis, jika harus memakai jas hujan ponco saat berkendara, maka bagian belakangnya harus diduduki agar tidak tertiup angin dan tidak masuk ke sela-sela roda.

 

Setelan Jaket dan Celana

 

memakai jas hujan terbaik ketika naik motor sehingga lebih leluasaJika ingin leluasa bergerak, pakailah jas hujan jenis jaket dan celana. Dibandingkan jas hujan ponco, pemakaian jas hujan ini sedikit butuh waktu.

 

Hal ini bisa merepotkan jika hujan sudah telanjur turun.

 

 

Setelan Jaket dan Rok

 

Jas hujan dengan jenis jaket dan rok adalah pilihan yang baik untuk wanita. Jas hujan tipe ini terutama bisa digunakan jika pemakainya memakai gamis atau rok.

 

Jenis jas hujan ini banyak disukai karena longgar dan tidak membentuk tubuh. Pengguna mesti berhati-hati saat memakai rok dari jas hujan ini, karena bisa saja rok yang terbang karena angin masuk ke dalam jeruji roda motor. 

 

Gamis

 

Satu lagi jas hujan khusus dan terbaik untuk wanita yang memiliki kemiripan dengan gamis berupa terusan panjang. Sama seperti jas hujan yang memiliki rok, penggunaan jas hujan ini juga mesti diperhatikan saat sedang berada di atas motor.

 

Jahitan Jas Hujan

 

Lakukan pemeriksaan jahitan jas hujan. Air hujan masih bisa menembus ke dalam tubuh melalui sela-sela jahitan jas hujan. Itulah mengapa jahitan jas hujan yang rapat sangatlah penting.

 

Sebagai perbandingan, jika suatu jas hujan dijahit dengan metode seam seal, maka air tidak bisa menembus ke dalam. Seam seal adalah metode menutup jahitan dengan bahan seam sealer agar jahitan lebih kuat.

 

Saat ini banyak juga jas hujan terbaik yang dibuat dengan metode press, bukan jahitan. Metode ini tidak akan menyisakan celah pada jas hujan dan sangat rapat.

 

Resleting Jas Hujan

 

Resleting pada jas hujan terbaik juga harus berfungsi dengan baik. Material resleting umumnya adalah plastik, besi, kuningan, dan tembaga.

 

Berdasarkan evaluasi, resleting plastik mudah patah, sedangkan resleting besi mudah berkarat. Resleting berbahan tembaga atau kuningan menjadi pemenang tes karena lebih kuat dan tahan karat.

 

Tips Membeli Jas Hujan

 

Agar tak salah pilih, pelajari hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli jas hujan terbaik.

 

Material Jas Hujan 

 

  • PVC
  • Karet
  • Taslan
  • Nilon
  • Parasut
  • Plastik
Material polyvinyl chloride (PVC) memiliki sifat kedap air dan pori-porinya juga rapat. Kekurangannya, material PVC gampang robek.
Bahan karet tidak gampang robek karena sifatnya yang lentur. Selain itu juga mampu menangkal air hujan dengan baik. Hanya saja jas hujan berbahan karet terasa panas jika digunakan dalam waktu lama.
Taslan memiliki bobot yang ringan, namun tebal dan kuat. Jas hujan berbahan taslan terbaik juga tidak terasa panas saat dipakai.
Bahan nilon cepat kering jika terkena air dan bobotnya juga ringan. Namun, jas hujan berbahan ini terasa panas saat digunakan.
Material parasut tergolong tebal sehingga sangat tahan air. Karena tebal, jas hujan parasut menjadi sulit dilipat dan tidak mudah untuk dibawa-bawa.
Jas hujan plastik tergolong ringan sehingga mudah dilipat dan disimpan. Sayangnya, jas hujan plastik gampang terkoyak sehingga fungsinya untuk melindungi tubuh tidak bisa maksimal.

 

Ukuran Jas Hujan

 

memakai jas hujan terbaik yang pas dengan ukuran tubuhUkuran adalah hal utama yang perlu diperhatikan. Jas hujan harus sesuai ukuran tubuh penggunanya. Bagian depan tidak boleh lebih panjang daripada bagian belakang.

 

Hal ini dimaksudkan agar tubuh bisa terlindungi dengan sempurna, namun tidak membatasi ruang gerak.

 

Lengan jas hujan harus memiliki ukuran sekitar 5-10 cm lebih panjang dari ukuran lengan.

 

Agar lebih meyakinkan saat mencoba jas hujan terbaik, lakukan tes produk dengan cara mengangkat tangan. Pergelangan tangan tidak boleh terlalu terlihat.

 

Sentuh juga bahu dengan tangan yang berlawanan untuk mengetahui apakah bagian bahu ini terasa ketat atau tidak. Jas hujan yang kurang longgar atau terlalu ketat dapat mengganggu peredaran darah dan membuat kita sulit bernafas.

 

Fitur Jas Hujan

 

Udara dari dalam tubuh harus bisa menguap keluar saat memakai jas hujan agar tidak kegerahan. Untuk itu, fitur ventilasi harus ada pada jas hujan terbaik. Dengan begitu, udara dari dalam tubuh bisa keluar dan tidak terkungkung di dalam jas hujan. 

 

Adanya fitur kantung juga menjadi nilai tambah pada suatu produk jas hujan terbaik. Sebaiknya saku penyimpanan itu juga dilengkapi dengan resleting atau kancing sebagai penutupnya agar lebih aman.

 

Kini banyak pula jas hujan terbaik yang dilengkapi dengan karet pengencang pada ujung-ujung lengan dan kaki. Dengan begitu, air hujan tidak akan mudah masuk.

 

Jas hujan terbaik juga memiliki scotlight yang biasanya berada di bagian belakang. Scotlight ini bisa memancarkan cahaya saat kondisi gelap dan cuaca buruk.

 

Pengendara di posisi belakang pun bisa mengetahui pengendara di depannya sehingga bisa berkendara dengan waspada.

 

Warna Jas Hujan

 

Saat hujan, kondisinya seringkali membuat pandangan tidak jelas. Hal ini tentu membahayakan para pengendara motor.

 

Oleh karena itu, jas hujan terbaik yang berwarna cerah menjadi rekomendasi agar keberadaan kita mudah diketahui oleh pengendara lainnya di jalan.

 

Desain Jas Hujan

 

Berdasarkan survei, konsumen jas hujan juga sudah banyak yang mempedulikan desainnya terutama wanita. Konsumen bisa memilih desain-desain yang feminin, simpel, sporty, dan sebagainya.

 

Ada pula jas hujan yang memiliki motif-motif menarik seperti polkadot, bunga, atau garis yang semakin mendukung kesesuaian dengan desain.

 

Rekomendasi Jas Hujan Terbaik

 

Berdasarkan eksperimen dan uji coba, ada 10 rekomendasi jas hujan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli beserta tabel perbandingannya.

 

Rosida-D1 Inoue Rubber

 

 Merek Rosida memiliki produk jas hujan terbaik dengan desain sporty. Material yang digunakan adalah PVC karet inoue yang tebal, lentur, dan ringan. Sistem press dari Jepang untuk pembuatan jas hujan terbaik ini dimaksudkan agar tidak mudah sobek.

 

Fitur scotlight-nya terletak di bagian depan jaket. Resleting di bagian depan jaket juga dilengkapi dengan kancing yang rapat agar air tidak tembus. Ujung lengan jaket memiliki karet untuk menahan air hujan.

 

Tersedia pilihan warna hijau army, hitam, biru dongker, dan biru muda untuk produk rekomendasi ini. Ukurannya adalah all size fit to L dengan lebar jaket 60 cm dan panjang celana 100 cm.

 

Axio

 

Axio memilih bahan taslan yang tebal, antiair, ringan, dan lembut sebagai material jas hujannya. Saat dipakai, produk jas hujannya tidak terasa panas. Di bagian dalamnya juga diberi puring untuk memberikan perlindungan pemakainya.

 

Salah satu rekomendasi produk terbaik dari Axio adalah Axio 882. Agar air hujan tidak bisa masuk, digunakan sistem sealed hotpress. Terdapat scotlight di bagian punggung, dada, dan lengan. Scotlight ini dapat menyala dalam kondisi gelap.

 

Warna-warna yang tersedia adalah hitam, biru, biru dongker, dan merah marun. Kantung-kantung penyimpanan tersedia di luar dan dalam jas hujan.

 

Tudung kepala jas hujan terbaik ini dilengkapi dengan resleting dan bisa dimasukkan ke dalam leher. Jika tertarik, pilih saja salah satu ukurannya yaitu S, M, L, dan XL.

 

Elephant Brand

 

Merek Elephant Brand atau juga dikenal dengan Gajah Asli sudah memproduksi jas hujan sejak tahun 1970. Bahan utama yang digunakan adalah PVC, walaupun ada juga produk jas hujan terbaik berbahan nilon.

 

Variannya terdiri dari setelan atasan ponco dan celana, setelan jaket dan celana, setelan jaket dan rok, jas hujan ponco, dan jas hujan ponco 2 in 1.

 

Salah satu rekomendasi produk setelan dari Elephant Brand adalah jas hujan Luxury yang terdiri dari jaket dan celana. Karena terbuat dari bahan PVC, jas hujan terbaik  ini bersifat elastis, namun tidak mudah sobek.

 

Pembuatannya menggunakan sistem press yang lebih kuat. Pada bagian pergelangan tangan jas hujan ini terdapat karet.Ukurannya adalah all size dengan panjang celana 102 cm, lebar jaket 68 cm, dan lingkar pinggang melar maksimal 96 cm.

 

Tiger Head

 

Produk-produk Tiger Head menggunakan material PVC yang tebal. Selain itu juga terdapat produk jas hujan terbaik berbahan karet dan parasut.

 

Tak cuma warna-warna polos yang cerah, Tiger Head yang sudah berdiri sejak tahun 1969 ini juga memiliki produk dengan motif batik.

 

Cobalah salah satu rekomendasi produk terbaik dari Tiger Head bernama Horizon 327. Dengan menggunakan material PVC, jas hujan ini dibuat dengan metode press agar air hujan tidak bisa masuk ke bagian tubuh.

 

Pergelangan tangan jas hujan terbaik ini juga dilengkapi dengan karet. Jas hujan yang terdiri dari jaket dan celana ini memiliki scotlight di bagian punggungnya. Pilihan warnanya adalah cokelat, biru, dan abu-abu.

 

Raingard – Industrial Safety Raincoat

 

Salah satu rekomendasi produk jas hujan terbaik berbahan dasar nilon berasal dari merek Raingard yaitu Industrial Safety Raincoat yang terdiri dari jaket dan celana. Produk terbaik ini diperuntukkan untuk orang-orang yang banyak bekerja di lapangan.

 

Pembuatannya menggunakan sistem jahit dan seal dengan teknologi tinggi. Resleting dan kancing pada produk terbaik ini juga dilengkapi dengan pengunci agar air hujan tidak mudah merembes ke dalam.

 

Dua buah kantong yang ada pada bagian luar juga tersedia untuk penyimpanan barang-barang. Tertarik memiliki produk terbaik ini?

 

Ada pula dua buah saku yang berguna untuk menyimpan barang. Selain warna oranye, ada pula pilihan warna hijau dan biru dongker.

 

Jas Hujan Layar 118

 

Satu lagi rekomendasi produk terbaik lain yang cocok untuk pekerjaan di lapangan, yaitu jas hujan proyek dari merek Layar. Terdiri dari celana dan jaket, jas hujan terbaik ini terbuat dari bahan yang tebal sehingga bersifat waterproof.

 

Pemakainya tetap merasa hangat memakai jas hujan terbaik ini meskipun bahannya tebal. Metode pembuatannya menggunakan sistem press. Tidak lupa juga ada fitur scotlight yang bisa menyala saat kondisi gelap sebagai perlindungan bagi pengguna.

 

Bagian tudung jaket dilengkapi dengan tali yang bisa dikencangkan.Ukuran yang tersedia adalah all size dengan lebar ketiak celana 47 cm, panjang jaket 71 cm, lebar pinggang 55 cm, dan panjang celana 105 cm.

 

Jas Hujan Masela

 

Masela menciptakan jas hujan terbaik yang bisa digunakan oleh pria dan wanita. Materialnya menggunakan parasut semi karet yang tahan air, halus, dan ringan. Jahitannya menggunakan sistem full seam seal yang rapat dan tahan bocor.

 

Produk terbaik yang terdiri dari jaket dan celana ini memiliki resleting dan kancing sebagai perlindungan ganda. Bagian lengan jaketnya juga diberi karet agar air tak mudah merembes.

 

Celananya didesain sedemikian rupa agar tidak mudah sobek di bagian paha. Fitur scotlight tidak hanya dipasang di bagian belakang, namun juga bagian depan jaketnya.

 

Jas hujan terbaik ini dibuat dengan ukuran  L, XL, dan XXL. Untuk pilihan warna dari rekomendasi produk terbaik ini, ada biru, hitam, dan merah yang tersedia.

 

Jas Hujan Twin Elephants

 

Jika menyukai kepraktisan, pilihlah jas hujan Twin Elephants atau dikenal juga dengan nama Gajah Kembar. Jas hujan terbaik ini terdiri dari setelan jaket dan celana. Bahan produknya tebal sehingga tahan air dan tidak mudah rusak.

 

Sebagai perlindungan tambahan, jaket terbaik ini dilengkapi dengan resleting di bagian depan. Tak lupa juga tudung kepala pada jaket untuk melindungi kepala. Fitur scotlight pada jaket terbaik ini akan menyala dalam kondisi gelap.

 

Ukuran yang tersedia dari rekomendasi produk ini adalah all size dengan perincian lebar dada 62 cm, panjang jaket 77 cm, lingkar pinggang 82 cm, dan panjang celana 100 cm. Pilihan warnanya yaitu abu-abu, oranye, hijau, dan merah.

 

Jas Hujan Elmondo 905

 

Merek Elmondo memiliki dua jenis jas hujan yaitu jas hujan model setelan jaket-celana dan jas hujan model terusan ponco.

 

Salah satu contoh rekomendasi produk Elmondo terbaik adalah Jas Hujan Elmondo 905 yang terdiri dari setelan jaket dan celana. Produk ini menggunakan bahan PVC. Sambungan sistem press digunakan untuk menutup akses air hujan.

 

Pergelangan tangan jas hujan ini dilengkapi dengan karet sehingga dapat tertutup lebih rapat. Untuk memberikan perlindungan tambahan, di bagian belakang jas hujan terbaik ini dilengkapi dengan garis scotlight berwarna.

 

Ukurannya adalah all size dengan lebar ketiak 60 cm, panjang baju 71 cm, dan panjang celana 95 cm. Tersedia pilihan warna biru dan hijau.

 

Dolphin Blue

 

Satu lagi rekomendasi produk jas hujan setelan terbaik berbahan PVC yaitu Setelan Spacy dari Dolphin Blue. Jas hujan terbaik ini tidak bisa membuat air hujan menembus ke bagian dalam. Selain bersifat elastis, saat dipakai juga terasa hangat.

 

Bagian paha atas celana juga didesain lebih longgar agar tidak mudah sobek. Tudung kepala pada jaket dilengkapi dengan tali yang bisa disesuaikan. Fitur scotlight untuk keamanan pengguna terletak di bagian belakang jaket terbaik ini.

 

Ada warna abu-abu, merah marun, dan biru yang bisa dipilih. Rincian ukurannya adalah: panjang celana 102 cm, lingkar pinggang 92 cm, lebar dada 61 cm, dan panjang jaket 71 cm.

 

Fakta Tentang Jas Hujan

 

memakai jas hujan terbaik agar tetap bisa beraktivitas ketika hujanJika merunut sejarahnya, pada awal abad ke-13 bangsa Indian Amazon sudah menggunakan jas hujan untuk melindungi tubuh. Pelindung ini dibuat dari bahan dasar karet.

 

Bangsa Eropa melakukan percobaan menciptakan pakaian antiair yang ditambah dengan material karet pada abad ke-18. Namun berdasarkan uji kepraktisan, pakaian ini sulit untuk dikenakan dan menjadi keras saat cuaca dingin.

 

Pada awal abad ke-19, Charles Macintosh membuat cairan dari bahan karet dan coal-tar naphta. Cairan tersebut lalu digunakan untuk melapisi material jas hujan agar antiair. Namun berdasarkan tes, jas hujan buatan Macintosh tidak terasa hangat.

 

George Spill adalah orang yang menemukan solusi berupa kepingan logam berlubang. Benda ini diselipkan pada ketiak agar tubuh tetap nyaman saat memakai jas hujan.

 

Saat Perang Dunia I, Thomas Burberry membuat jas hujan berbahan twilled cotton gabardine yang tahan air dan tidak panas saat digunakan.

 

Agar Awet, Rawatlah Jas Hujan dengan Tepat

 

 

✔ Jas hujan harus dibersihkan secara berkala. Sebelum membersihkan jas hujan, periksa dulu instruksi perawatan suatu jas hujan. Material tertentu akan membutuhkan perawatan khusus.

 

✔ Tak perlu sering-sering mencuci jas hujan karena dapat menghilangkan lapisan tahan airnya.Jika sudah sangat kotor, baru dicuci.

 

✔ Tidak diperbolehkan untuk mencuci jas hujan dengan mesin cuci. Cukup sikat jas hujan dengan air bersabun menggunakan sikat lembut. Setelah itu bilas hingga bersih.

 

✔ Kontrol bau tak sedap pada jas hujan. Gunakan cuka, perasan jeruk nipis, atau perasan lemon. Rendam sebentar jas hujan di dalam larutan air yang dicampur dengan salah satu bahan di atas. Setelah itu keringkan.

 

✔ Hindari menjemur secara langsung di bawah sinar matahari karena jas hujan bisa cepat robek. Cukup angin-anginkan saja sampai kering sendiri.

 

✔ Setelah jas hujan selesai dicuci dan dikeringkan, simpan dengan cara digantung di tempat yang kering.

 

✔ Setelah dipakai, angin-anginkan jas hujan agar tidak berbau apek dan berjamur. Jangan langsung dilipat, karena sisa-sisa air hujan akan membuat jas hujan menjadi lengket.

 

✔ Jika ingin membawa jas hujan, pastikan sudah benar-benar kering. Lipat dengan rapi dan masukkan ke dalam tas penyimpanannya.

 

✔ Bagasi motor adalah tempat yang tidak baik untuk penyimpanan jas hujan. Ruang bagasi motor cenderung panas dan bisa membuat jas hujan terbaik menjadi cepat rusak.

 

✔ Jangan lepas jas hujan dengan cara menarik bagian tudungnya karena bisa melar. Lakukan dengan cara melepaskannya mulai dari bagian bawah ke atas menggunakan tangan yang menyilang.

 

Sumber

 

https://id.wikipedia.org/wiki/Jas_hujan

https://www.wartaekonomi.co.id/read264606/kenali-tiga-jenis-jas-hujan-jangan-salah-pilih

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/15/090100115/kenali-jenis-jas-hujan-dan-kisaran-harganya

https://www.suara.com/otomotif/2020/11/23/130535/5-tips-merawat-jas-hujan-agar-awet?page=all

https://tirto.id/cara-mencuci-dan-merawat-jas-hujan-es4E

 

Hal yang sering ditanyakan

Jas hujan apa yang dipakai oleh Ratu Elizabeth?

Ratu Elizabeth dari Inggris pernah tertangkap kamera memakai jas hujan dengan merek Aquascutum, sebuah merek pakaian mewah asal Inggris.

Mengapa jas hujan umumnya berwarna kuning?

Warna kuning adalah warna yang cerah. Pemakai jas hujan berwarna kuning akan tampak jelas saat berada dalam kondisi hujan.

Bisakah memakai jas hujan saat hari tidak hujan?

Bisa. Pilih model yang modis dan terasa hangat saat dipakai.

Apakah ada cara khusus saat memakai jas hujan yang modis untuk wanita?

Pilihlah jas hujan dengan warna-warna pastel atau yang memiliki motif menarik seperti bunga atau garis-garis.

Apa yang dimaksud dengan jas hujan model cape?

Jas hujan cape memiliki bentuk seperti blus dengan lengan model kelelawar. Jas hujan ini bisa dipakai saat pemakainya tidak terlalu ingin menutupi seluruh pakaiannya

Jas hujan apa yang cocok dipakai dengan setelan jas?

Jas hujan dengan model ramping dan pas badan cocok dipasangkan dengan setelan jas. Perpaduan ini cocok digunakan untuk ke kantor atau acara kasual.

Apakah jas hujan juga dapat digunakan sebagai alat pelindung diri (APD)?

Bisa. Tenaga kesehatan di India menggunakan jas hujan sebagai APD saat pandemi Covid-19 karena ketersediaan APD yang minim.

Bisakan jas hujan dicat?

Tidak bisa. Sifat waterproof pada jas hujan bisa membuat cat sulit menyerap ke permukaannya.

Apa itu The Raincoat Killer?

The Raincoat Killer adalah tokoh antagonis dalam game horor Deadly Premonition. Sesuai namanya, tokoh ini tampil memakai jas hujan.

Adakah jas hujan untuk anjing?

Ada. Jas hujan akan bermanfaat untuk jenis anjing berbulu pendek yang tidak memiliki lapisan tebal.

Tinggalkan Balasan