Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Headset im Test auf ExpertenTesten.de
5 produk teruji
20 lama pengujian
9 studi evaluasi
8640 Baca ulasan

🥇 Headset Terbaik 2021 - Perbandingan dan Review Produk Terbaik

Pada saat pandemi seperti sekarang, semua kegiatan diharuskan dilakukan di rumah. Banyak kegiatan yang semula dilakukan secara tatap muka, dilakukan dengan cara meeting online melalui aplikasi zoom atau google meet, skype. Untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan lancar, tentu Anda membutuhkan sebuah perangkat tambahan agar suara bisa terdengar dengan jelas. Perangkat tersebut adalah headset.

Graha Nurdian
Graha Nurdian

Seorang blogger dan penulis konten yang sudah mengenal dunia IT sejak SMP. Di waktu senggangnya, ia menulis segala sesuatu tentang pemasaran digital di blog pribadinya. Juga, hobi favorit saya adalah menyetel mobil.

Mehr zu Graha

Headset Daftar Produk Terbaik 2021

Headset Test

Pembaruan terakhir tanggal:

Filter aktivieren >
Rekomendasi Produk

Perbedaan Earphone Headphone dan HeadsetHeadset tidak sama dengan headphone. Anda bisa membaca perbedaan headphone dan headset pada tabel perbandingan yang banyak tersedia di Internet.

 

Headphone tidak bisa digunakan untuk berbicara dengan orang lain, hanya bisa untuk mendengarkan saja. Anda bisa memilih headphone jika memang ingin mendengarkan musik dengan kualitas suara terbaik.

 

Perbedaan antara headset dengan headphone adalah pada microphone. Headset memiliki sudah microphone. Sedangkan ukuran headset dan headphone memiliki ukuran yang hampir sama, keduanya memiliki ukuran yang besar, yang mampu menutupi telinga secara keseluruhan.

 

Kemudian, perbandingan headset dengan earphone adalah ukuran headset lebih besar daripada earphone. Earphone memiliki ukuran yang lebih kecil. Begitu juga dengan handsfree, ukuran handsfree juga memiliki ukuran yang lebih kecil daripada headset.

 

Namun, handsfree memiliki beberapa tombol yang sebagai tombol kontrol untuk menerima telepon atau mengakhiri panggilan telepon.

 

Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Anda Membeli Headset

 

Untuk mencari headset dengan fitur terbaik, cara paling mudah adalah dengan membandingkan antara headset yang satu dengan yang lainnya serta melakukan uji kecocokan dengan telinga Anda. 

 

Anda juga bisa membaca beberapa hasil survey yang berisi tentang beberapa contoh pengujian atau tes produk headset yang sedang Anda rencanakan untuk membelinya. Beberapa hasil pengujian terhadap beberapa headset juga bisa Anda baca di internet.

 

Namun, jika Anda tidak sempat untuk membaca hasil survey dan hasil pengujian tadi, ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan sebelum membeli headset. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. 

 

Carilah headset sesuai dengan budget Anda

 

Carilah Headset Terbaik Sesuai Dengan Budget AndaBudget selalu menjadi pertimbangan pertama. Anda bisa mendapatkan headset-headset terbaik dengan harga mulai kurang dari 200 ribu, untuk headset dengan kualitas premium bahkan harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

 

Pilihlah headset dengan harga terbaik yang tidak memberatkan kantong Anda. Banyak sekali headset dengan kualitas terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau dengan cara membaca pada bagian penilaian produk dari orang yang sudah membelinya.

 

Kemudian, jika Anda menemukan beberapa produk dengan review terbaik, maka Anda bisa melakukan evaluasi untuk mendapatkan headset mana yang akan Anda beli.

 

Pilih jenis headset sesuai dengan kebutuhan Anda

 

Ukuran headset yang beredar di pasaran sangat banyak. Anda bisa memilih ukuran headset dari yang terkecil hingga ukuran yang besar. Pilihlah jenis headset yang memiliki kesesuaian jenis musik kesukaan Anda. Ukuran headset sendiri terbagi menjadi beberapa jenis yaitu:

 

  • Headset in ear monitor
  • Headset earbud
  • Headset over ear
  • Headset On Ear
Ukuran headset in ear monitor ini sangat kecil. Praktis untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari Anda. Untuk menggunakan headset ini, Anda harus memasukkanya ke lubang telinga Anda. Untuk anda yang menginginkan suara bass terbaik, jenis headset ini yang direkomendasikan untuk Anda.
Headset ini memiliki bentuk seperti earphone bawaan yang Anda dapatkan ketika Anda membeli smartphone baru. Cara menggunakannya hampir sama dengan headset in ear monitor. Namun saat Anda menggunakan headset jenis ini, Anda masih bisa mendengar suara dari luar.
Ukuran headset over the ear memiliki ukuran yang besar, keseluruhan telinga Anda akan tertutupi oleh ear cup. Suara dari luar juga tidak akan terdengar ketika menggunakan headset ini sehingga Anda bisa mendengarkan suara terbaik.
Jenis headset on ear, bentuk headset ini mirip seperti pada headset yang ada pada warnet. Berbeda dengan jenis over the ear, pada jenis headset on ear, ear cup hanya akan menutupi telinga Anda saja. Walaupun tidak menutupi semua telinga Anda, headset ini tetap bisa memberikan kualitas suara terbaik. Hanya saja, Anda akan merasakan pegal pada daun telinga Anda jika menggunakannya terlalu lama.

 

Fitur apa saja yang Anda butuhkan

 

Cari Fitur headset terbaik

Headset terbaik sudah dilengkapi dengan beberapa macam fitur, seperti fitur surround 7.1 untuk menghasilkan suara terbaik. Fitur ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari headset dengan kualitas suara terbaik.

 

Fitur lainnya adalah noise cancelling, fitur ini membuat suara yang dihasilkan lebih baik, serta inputan suara ketika berbicara menggunakan headset lebih jelas.

 

Selain kedua fitur sebelumnya, hampir sama dengan earphone, beberapa headset juga dilengkapi dengan teknologi sweet resistant, headset yang lolos uji dan memiliki teknologi ini terbukti bisa melindungi headset dari keringat sehingga aman digunakan untuk berolahraga. 

 

Cari headset yang terbuat dari bahan yang nyaman digunakan

 

memilih headset terbaik untuk acara meeting onlineKenyamanan ketika menggunakan headset juga menjadi hal yang patut Anda perhatikan sebelum membeli headset.

 

Terlebih lagi jika tujuan Anda menggunakan headset untuk acara meeting online, yang biasanya acara meeting online tersebut memakan waktu cukup lama. Anda bisa memilih headset dari bahan yang ringan dan bantalan yang empuk agar tetap nyaman digunakan.

 

Cari headset dengan bahan terbaik agar telinga Anda tidak sakit setelah mengenakannya.

 

Pilih headset dengan Bluetooth untuk mempermudah aktivitas Anda

 

Headset memiliki beberapa jenis konektivitas agar bisa terhubung dengan perangkat lainnya. Umumnya, headset menggunakan jack 3.5 mm. Selain menggunakan jack 3.5 mm, headset juga menggunakan bluetooth.

 

Headset dengan bluetooth ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin lebih leluasa saat menggunakannya, karena tidak ada kabel yang menghalangi gerakan Anda.

 

Teknologi bluetooth yang paling baru yang digunakan oleh headset adalah bluetooth 5.0 dengan teknologi ini, Anda bisa tetap terhubung dengan smartphone Anda hingga jarak 10 meter. Anda bisa melakukan uji coba secara langsung untuk membuktikannya.

 

Daya tahan baterai headset bluetooth

 

Cari headset terbaik yang terbuat dari bahan yang nyamanKetika Anda memutuskan untuk akan membeli headset dengan bluetooth. Anda juga harus memperhatikan juga daya baterainya.

 

Headset dengan bluetooth memerlukan baterai agar bisa digunakan. Semakin besar daya baterainya, semakin lama headset bisa digunakan.

 

Biasanya, baterai bisa digunakan hingga 5-8 jam pemakaian normal. Anda bisa melakukan eksperimen untuk membuktikan daya tahan baterai headset Anda dengan cara menggunakannya secara terus menerus pada aktivitas sehari-hari Anda.

 

Masih Bingung untuk Menemukan Headset Terbaik? Ini Dia Rekomendasi Headset Terbaik Untuk Anda

 

Jika Anda masih bingung untuk menemukan headset terbaik setelah membaca hal-hal yang sudah disebutkan tadi, Anda bisa menonton channel Youtube yang berisikan review mengenai produk-produk headset.

 

Biasanya di dalam channel tersebut sudah dilakukan tes produk, uji praktek penggunaan, hingga dijelaskan analisis yang dilengkapi kesimpulan yang sudah teruji kebenarannya.

 

Namun jika Anda terlalu sibuk sehingga tidak bisa membaca serta melihat video tentang headset terbaik, berikut ini daftar beberapa rekomendasi headset terbaik untuk Anda. 

 

Logitech H110 Stereo Headset

 

Logitech yang biasanya dikenal dengan produk mereka seperti keyboard, mouse dan webcam, juga mengeluarkan produk headset terbaik mereka untuk penggunaan sehari-hari.

 

Konektor jack 3.5 mm disematkan pada Logitech H110 untuk mempermudah Anda menggunakannya pada komputer atau laptop Anda. Panjang kabel dari headset ini sekitar 1,6 meter.

 

Namun, sayang sekali headset ini hanya direkomendasikan untuk komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows saja, tidak direkomendasikan digunakan pada komputer atau laptop dengan sistem operasi selain Windows, seperti Mac OS.

 

Dilengkapi dengan fitur noise canceling pada bagian microphonenya, microphone pada headset Logitech H110 mampu memberikan inputan suara yang jernih dan tidak terganggu dengan suara di sekitar Anda.

 

Dengan budget di bawah 150 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan headset Logitech H 110 Stereo Headset ini.

 

Mi Bluetooth Headset Basic

 

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan terbaik pembuat smartphone. Xiaomi juga memiliki produk terbaik untuk headset. Produk headset mereka adalah Mi Bluetooth Headset Basic.

 

Walaupun produk ini buatan Xiaomi, headset ini bisa digunakan berdampingan dengan baik untuk semua merk smartphone. Anda tidak memerlukan kabel agar bisa terhubung dengan smartphone Anda, karena headset ini menggunakan bluetooth sebagai koneksinya.

 

Menggunakan teknologi nano-coating, sebuah teknologi pelapisan cat yang tahan terhadap beberapa kondisi. Bentuk dari headset ini cukup berbeda dengan yang lainnya yaitu seperti tabung.

 

Ketika Anda membeli produk ini, akan mendapatkan satu buah headset saja, bukan sepasang seperti pada produk headset lainnya. Daya tahan baterai ini juga cukup bisa diandalkan, Anda bisa menggunakannya untuk berkomunikasi selama 3-4 jam.

 

Varian warna produk ini hanya ada dua yaitu warna putih dan warna hitam. Headset ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, di bawah 200 ribu. Harga yang cukup terjangkau untuk mendapatkan salah satu headset dengan fitur terbaik. 

 

Jabra BT204

 

Jabra merupakan salah satu perusahaan ternama yang sudah memiliki banyak produk headset. Salah satu produk headset terbaik mereka yang banyak direkomendasikan adalah Jabra BT204.

 

Sama seperti Mi Bluetooth, perangkat ini juga menggunakan teknologi bluetooth sehingga tidak ada kabel yang mengganggu aktivitas Anda. Untuk melakukan pengisian daya pada headset ini, Anda bisa menggunakan kabel USB.

 

Jabra BT204 direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan headset dalam menunjang aktivitas sehari-hari Anda. Daya tahan baterai Jabra BT 204 juga cukup lama, Anda bisa menggunakan perangkat ini hingga 8 jam.

 

Untuk mendapatkan salah satu headset terbaik ini juga tidak memerlukan harga yang mahal, Anda bisa membelinya dengan harga di bawah 200 ribu.

 

Logitech H390

 

Headset buatan Logitech ini mampu digunakan pada beberapa sistem operasi seperti Windows Vista hingga Windows 10 dan Mac OS X. Berat dari headset ini juga cukup ringan, sekitar 300 gr saja.

 

Agar bisa terhubung dengan laptop atau komputer, headset ini menggunakan kabel USB. Jadi Anda tidak bisa menggunakannya untuk smartphone Anda. Panjang kabel USB pada headset ini mencapai 2 meter lebih.

 

Dilengkapi dengan microphone yang mampu menghasilkan suara yang jernih, cocok untuk Anda yang membutuhkan headset untuk mendukung pekerjaan Anda, seperti untuk melakukan rapat online.

 

Headset ini memiliki garansi hingga 1 tahun. Headset Logitech H390 dijual dengan harga di bawah 500 ribu.

 

Digital Alliance Titan X

 

Beralih ke headset gaming, headset gaming besutan Digital Alliance ini merupakan headset terbaik dengan harga terjangkau, masih di bawah harga 500 ribu. Headset Digital Alliance Titan X menggunakan frekuensi 20 Hz hingga 20.000 Hz.

 

Headset ini juga dilengkapi dengan LED RGB yang semakin membuat perangkat ini terlihat semakin gagah.

 

Selain itu, untuk bisa terhubung dengan laptop atau komputer Anda, headset ini menggunakan kabel USB dengan panjang 2 meter lebih, sehingga headset Digital Alliance Titan X semakin mudah untuk digunakan untuk bermain game.

 

Suara yang dihasilkan headset ini lebih berkualitas dan jelas karena dilengkapi dengan teknologi surround 7.1. Berat dari Digital Alliance Titan X ini juga masih tergolong ringan, sekitar 375 gr saja.

 

Headset Rexus Thundervox HX10

 

Rexus, sebuah perusahaan yang memang identik dengan beberapa perangkat game seperti mouse, keyboard dan tentu saja headset gaming, juga memiliki headset terbaik dengan harga yang terjangkau.

 

Pilihan warna dari produk ini hanya ada dua, yaitu warna putih dan warna hitam saja. Rexus Thundervox HX10, headset Rexus ini sangat memperhatikan kenyamanan penggunanya.

 

Hal tersebut dibuktikan dengan menggunakan bantalan terbaik yang nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

Headset ini menggunakan konektor tipe jack 3.5 mm sehingga Anda bisa menggunakannya langsung untuk bermain game pada smartphone Anda.

 

Dengan harga di bawah 400 ribu, headset ini patut masuk ke dalam daftar rekomendasi headset yang akan Anda beli.

 

Warwolf R4 Headset Gaming

 

Kembali dengan salah satu produk headset terbaik yang banyak direkomendasikan yaitu Warwolf R4. Menggunakan frekuensi 20 Hz hingga 20.000 Hz, membuat kualitas suara yang dihasilkan terdengar jelas dan jernih.

 

Terdapat dua pilihan warna ketika Anda membeli headset ini, yaitu warna hitam dan warna putih. Dilengkapi dengan lampu LED, membuat headset ini semakin gagah ketika dikenakan.

 

Headset ini memiliki beberapa kabel konektor seperti kabel USB untuk menyalakan LED,kemudian kabel jack 3.5 mm untuk microphone dan audio. Memiliki bobot hingga 600 gr, headset Warwolf R4 masih nyaman digunakan.

 

Harga untuk mendapatkan headset Warwolf R4 ini juga sangat terjangkau. Anda bisa membeli produk ini dengan harga di bawah 200 ribu.

 

MSI DS501

 

MSI adalah sebuah perusahaan yang identik dengan laptop dan perangkat gaming dengan harga mahal, ternyata memiliki produk headset terbaik dengan harga yang terjangkau. MSI DS501 buatan MSI ini dijual dengan harga di bawah 1 juta.

 

MSI DS501 ini didominasi warna hitam dan merah, menggunakan jack 3.5 mm sebagai konektor utamanya. Berbekal driver 40 mm, menjadikan kualitas suara yang dihasilkan tidak diragukan lagi.

 

Panjang kabel pada headset ini hampir sama dengan headset lainnya yaitu 2 meter. Frekuensi yang digunakan headset ini adalah 10 Hz hingga 10.000 Hz.

 

Menggunakan microphone omnidirectional, menjadikan headset ini semakin nyaman karena suara yang dihasilkan headset ini semakin jernih. Salah satu headset terbaik buatan MSI, patut Anda pertimbangkan untuk membelinya.

 

Sades Spirit Wolf 7.1

 

Seperti halnya MSI dan Logitech yang fokus pada bisnis perangkat pendukung komputer,  Sades juga ikut meramaikan persaingan pada kelas headset.

 

Salah satu produk terbaik dari Sades adalah Sades Spirit Wolf 7.1 yang tentu  saja sudah dilengkapi dengan fitur surround 7.1 cocok untuk Anda yang mencari kualitas suara terbaik.

 

Ukuran earcup dari produk ini juga cukup besar, mampu untuk menutupi telinga Anda secara keseluruhan untuk mencegah suara dari luar.

 

Makin lengkap dengan adanya tombol kontrol yang bisa difungsikan untuk mengatur volume suara serta pilihan mute untuk microphone dan headset Anda. Semua fitur terbaik ini bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah 350 ribu.

 

Razer Kitty

 

Salah satu headset buatan Razer ini tergolong headset gaming dengan harga premium. Desain yang unik dari headset ini adalah terletak pada tambahan asesories mirip telinga kucing pada bagian headbannya.

 

Jika Anda penasaran bagaimana bentuknya, Anda bisa melihat di beberapa channel beberapa channel streamer atau kreator facebook gaming, karena beberapa sering menggunakannya pada saat mereka melakukan live streaming.

 

Microphone pada headset ini sudah dilengkapi dengan noise canceling, sehingga membuat suara Anda akan terdengar jelas oleh lawan bicara Anda.

 

Suara terbaik juga dihasilkan oleh headset ini, karena menggunakan bahan material premium dan earcup dengan ukuran diameter 64 x 44 mm.

 

Untuk membeli headset dengan fitur terbaik ini, anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 2 juta.

 

Lakukan Tips Ini Agar Headset Anda Tidak Mudah Rusak

 

Agar headset terbaik Anda awet dan tidak mudah rusak ketika digunakan, ada beberapa hal yang Anda bisa lakukan untuk merawat headset Anda. Tenang saja, tips-tips terbaik ini sangat mudah dilakukan. Berikut tipsnya.

 

  • Pastikan kabel headset Anda tergulung dengan rapi

Kabel merupakan salah satu konektor yang digunakan pada headset. Headset biasanya menggunakan konektor dengan ukuran 3.5 mm. Karena panjang kabel pada headset cukup panjang, sekitar 2 meter.

 

Anda perlu memastikan kabel headset Anda tetap rapi. Kabel headset yang sering tertekuk, bisa membuat headset Anda mengalami kerusakan.

 

Untuk memperbaiki kerusakan pada kabel, Anda harus menemukan letak dimana kabel tersebut mengalami kerusakan, kemudian Anda harus menyambungkannya kembali agar bisa berfungsi kembali.

 

  • Pastikan telinga Anda kering pada saat menggunakan headset

Jika telinga Anda basah oleh keringat atau sehabis mandi, sebaiknya keringkan terlebih dahulu telinga Anda sebelum menggunakan headset. Bagian dalam komponen headset mudah rusak ketika terkena air. Apabila komponen ini rusak, akan sulit untuk memperbaikinya. 

 

  • Bersihkan secara rutin headset Anda

Bagi Anda yang menggunakan headset setiap hari, bersihkan headset agar selalu bersih. Biasanya bagian headset yang mudah kotor adalah bagian bantalannya, headset mudah kotor karena keringat pada saat Anda menggunakannya, selain keringat debu juga bisa membuat headset Anda kotor.

 

Bagian bantalan ini bisa Anda bersihkan secara rutin. Air sabun atau tisu basah termasuk yang direkomendasikan untuk membersihkan headset dari keringat dan debu.

 

 

  • Menggunakan headset pada volume yang wajar

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan headset memang menyenangkan. Namun, ketika Anda terbiasa menggunakan headset pada volume maksimal setiap hari, headset akan semakin mudah rusak.

 

Selain kerusakan pada headset Anda, cara penggunaan tersebut juga bisa merusak pendengaran Anda. 

 

  • Simpan headset pada tempat yang aman

Simpanlah headset Anda pada tempat yang aman. Karena headset gampang rusak jika terbentur atau terjatuh. Selain mudah rusak karena terjatuh, headset juga bisa rusak ketika terkena air. 

 

  • Tidak direkomendasikan untuk meminjamkan headset ke banyak orang

Agar headset Anda awet dan tidak mudah rusak, Anda tidak direkomendasikan untuk meminjamkan headset Anda ke banyak orang. Karena ukuran kepala orang berbeda-beda bisa membuat kendor pada bagian headband.

 

Sumber

https://www.bliaudio.com/index.php?route=information/blogger&blogger_id=56

https://jalantikus.com/tips/tips-memilih-headset-yang-bagus/

https://inet.detik.com/consumer/d-4807272/mengenal-jenis-jenis-headphone-ada-apa-saja-sih

https://www.idntimes.com/tech/gadget/adiputra/sering-salah-kaprah-ini-beda-headphone-headset-earphone-dan-handsfree-1

https://tirto.id/headphone-earphone-headset-perbedaan-dan-risiko-menggunakannya-ejHv

 

Hal Yang Sering Ditanyakan

Apakah bisa, menggunakan headset untuk panggilan telepon?

Bisa, headset sudah dilengkapi dengan microphone. Anda bisa melakukan panggilan ketika menggunakan headset. Salah satu penggunaan headset untuk panggilan telepon adalah penggunaan headset oleh customer service online. Gunakan headset yang dilengkapi dengan fitur noise cancelling pada bagian microphone, agar bisa menghasilkan suara terbaik

Apa kelebihan fitur noise cancelling yang tersedia pada headset?

Headset yang sudah dilengkapi dengan fitur noise cancelling akan menghasilkan suara yang lebih baik dan lebih jernih. Fitur ini mampu meredam suara berisik dari luar. Fitur noise cancelling juga terdapat pada microphone headset.

Apakah headset dan earphone berbeda?

Ya berbeda. Keduanya memang memiliki kemiripan bentuk. Hanya saja, ukuran earphone biasanya lebih kecil. Selain itu, pada earphone juga belum dilengkapi dengan microphone. Namun beberapa earphone keluaran terkini juga sudah ada yang dilengkapi dengan microphone.

Saya menemukan headset dengan type C. Apa arti type C pada headset?

Headset menggunakan beberapa konektor agar bisa terhubung dengan perangkat lainnya. Kebanyak headset menggunakan type USB dan jack 3.5 mm. Selain kedua jenis konektor tersebut, headset juga bisa menggunakan konektor type C. Bentuknya mirip pada kabel charger smartphone Anda. Teknologi pada type C merupakan salah satu teknologi terbaik yang ada saat ini.

Headset tidak terdeteksi pada saat digunakan di Windows 10, bagaimana solusinya?

Anda bisa mengecek dahulu pada konektor headset Anda, lakukan pemeriksaan apakah kabel sudah terpasang dengan benar atau tidak. Jika sudah terpasang dengan benar, langkah yang direkomendasikan selanjutnya adalah melakukan pengecekan melalui menu control panel. Kemudian Anda bisa mengeceknya pada bagian sub menu Sound Settings.

Headset apa yang bagus untuk bermain PUBG?

Hampir semua headset bagus untuk bermain game, termasuk game PUBG. Untuk mendapatkan suara yang terbaik, Anda bisa mencari headset yang sudah dilengkapi dengan fitur noise cancelling dan surround 7.1 karena dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan suara terbaik pada saat bermain game.

Apakah ada efek samping ketika menggunakan headset terlalu lama?

Ada, beberapa efek samping yang muncul adalah telinga sakit, pusing. Beberapa penelitian juga menjelaskan, apabila Anda menggunakan headset lebih dari 5 jam per hari juga bisa memperbesar peluang Anda mengalami ketulian. Jadi tidak direkomendasikan untuk menggunakan headset dalam jangka waktu yang lama.

Bagaimana cara memilih headset gaming bluetooth terbaik?

Untuk mendapatkan headset gaming bluetooth terbaik, pastikan Anda memilih headset dengan teknologi bluetooth terbaru, karena semakin baru teknologinya, semakin bagus juga kualitas suara yang dihasilkan. Teknologi bluetooth terbaru saat ini adalah bluetooth 5.0.

Kenapa headset hanya sebelah saja yang berbunyi?

Jika headset Anda hanya berbunyi sebelah saja, kemungkinan headset Anda mengalami kerusakan. Cara termudah untuk mengeceknya adalah dengan cara melepas kemudian memasangnya kembali. Jika masih sebelah saja yang berbunyi, biasanya terdapat kerusakan pada kabel headset.

Headset apa yang bagus digunakan untuk zoom meeting?

Untuk bisa mengikuti rapat atau pembelajaran online melalui zoom, pastikan headset Anda bisa mengeluarkan suara yang jelas, selain itu direkomendasikan untuk memilih headset dengan bantalan yang nyaman digunakan, karena zoom meeting biasanya dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tinggalkan Balasan