Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Dispenser im Test auf ExpertenTesten.de
5 produk teruji
5 lama pengujian
7 studi evaluasi
250 Baca ulasan

🥇 Dispenser Terbaik 2022 - Perbandingan dan Review Produk Terbaik

Graha Nurdian
Graha Nurdian

Seorang blogger dan penulis konten yang sudah mengenal dunia IT sejak SMP. Di waktu senggangnya, ia menulis segala sesuatu tentang pemasaran digital di blog pribadinya. Juga, hobi favorit saya adalah menyetel mobil.

Mehr zu Graha

Dispenser Daftar Produk Terbaik 2022

Dispenser Test

Pembaruan terakhir tanggal:

Filter aktivieren >
Rekomendasi Produk

Bentuk dispenser topAir merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap manusia, salah satu contoh air yang begitu penting di aktivitas sehari-hari adalah air panas. Air panas banyak digunakan untuk dikonsumsi hingga kebutuhan lainnya seperti memasak. 

 

Untuk mendapatkan air panas terbaik, Anda bisa memasak air menggunakan kompor, kemudian menyimpannya di dalam termos, selain memasak air untuk mendapatkan air panas, Anda juga bisa mendapatkan air panas secara cepat melalui dispenser. Anda hanya perlu memasang galon pada dispenser.

 

Banyaknya produk dispenser terbaik yang dijual di pasaran cukup menyulitkan Anda untuk menemukan dispenser terbaik, namun Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa membandingkan dispenser yang ada di daftar dispenser terbaik di bawah ini. 

 

Dispenser yang masuk ke dalam daftar dispenser terbaik tersebut sudah teruji kualitasnya karena sudah melewati berbagai macam tes, seperti uji kecocokan hingga uji praktek.

 

Apa itu dispenser?

 

Dispenser adalah salah satu peralatan rumah tangga yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan dan penampungan air. Air pada dispenser akan diolah menjadi air panas atau menjadi air dingin menggunakan energi listrik. 

 

Siapa yang memerlukan dispenser?

 

Semua orang membutuhkan dispenser, karena semua orang membutuhkan air panas. Seperti untuk menyeduh teh, kopi hingga sebagai bahan campuran adonan kue. Dispenser dapat digunakan di rumah atau di perkantoran.

 

Kegunaan dispenser

 

Sebagian besar fungsi dari dispenser adalah untuk mengolah air menjadi air panas dan membuat air menjadi lebih dingin. Namun pada beberapa produk dispenser terbaik, hasil pengujian dan beberapa tes pada dispenser, dispenser dapat digunakan untuk menyaring air menjadi lebih bersih hingga membunuh bakteri maupun virus.

 

Jenis-jenis dispenser

Secara umum, dispenser terbagi menjadi dua jenis. Pembagian tersebut berdasarkan posisi pemasangan galon pada dispenser. Berikut ini jenis-jenis dispenser tersebut.

  • Bottom Loading
  • Top Loading
Pada jenis dispenser ini, penempatan galon berada di bawah. Dispenser ini lebih mudah digunakan oleh siapa saja, mengingat galon
Berbeda dengan bottom loading, pada jenis ini galon pada dispenser ditempatkan pada bagian atas dispenser. Untuk harga, dibandingkan dengan bottom loading harga top loading biasanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Dispenser juga terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan jenis air yang dihasilkan atau jenis kran yang terdapat pada dispenser. Berikut ini jenis-jenis dispenser tersebut.

  • Normal dan Hot
  • Cool
  • Normal, Hot dan Cool
Jenis dispenser ini hanya mampu mengolah air menjadi panas dan suhu normal saja. Jenis ini sering dijumpai pada dispenser jenis top loading.
Jenis dispenser kedua adalah cool dispenser. Pada jenis dispenser ini hanya memiliki satu pilihan air dingin saja, sehingga tidak banyak direkomendasikan untuk penggunaan rumah tangga.
Sama dengan jenis normal dan hot, jenis dispenser ini memiliki pilihan air yang cukup lengkap. Daya listrik yang digunakan jenis dispenser ini biasanya cukup besar.

 

Pertimbangkan hal ini sebelum membeli dispenser

Beberapa hal perlu Anda pertimbangkan pada saat memilih dispenser. Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut, sehingga Anda akan semakin mudah dalam menemukan produk dispenser terbaik untuk Anda.

Saya merekomendasikan untuk memilih dispenser berdasarkan harga dispenser terlebih dahulu. Karena dengan dengan harga yang cukup terjangkau Anda sudah bisa mendapatkan dispenser yang bisa memanaskan air.

Harga dispenser

Harga dispenser

Dispenser biasanya dijual mulai harga 200 ribu hingga jutaan rupiah. Anda bisa mencari tabel perbandingan yang membahas berbagai jenis dispenser berdasarkan harganya.

 

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing produk, Anda bisa melakukan analisis serta evaluasi sederhana untuk mendapatkan dispenser terbaik dengan budget yang Anda miliki.

Kapasitas penyimpanan dispenser

Kapasitas penyimpanan dispenser

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah kapasitas yang dimiliki oleh dispenser, masing-masing produk dispenser memiliki ukuran tangki penyimpanan yang berbeda-beda.

 

Untuk Anda yang sering memerlukan air panas, direkomendasikan untuk memilih dispenser dengan tangki penyimpanan yang cukup besar, sehingga apabila terjadi pemadaman listrik, Anda masih memiliki persediaan air panas yang cukup banyak.

Daya listrik yang digunakan dispenser

Daya listrik yang digunakan dispenser

Untuk memanaskan air, dispenser menggunakan tenaga listrik. Direkomendasikan untuk memilih dispenser yang memiliki kesesuaian dengan daya listrik yang Anda miliki. Beberapa dispenser juga memompa air menggunakan energi listrik.

 

Oleh karena itu, direkomendasikan untuk memilih dispenser yang hemat dalam penggunaan listrik, sehingga tidak memberatkan tagihan listrik Anda.

 

Untuk Anda yang sedang mencari dispenser dengan daya listrik cukup kecil, Anda bisa memilih dispenser top loading, karena penggunaan daya listrik dispenser top loading lebih kecil dibandingkan dengan dispenser jenis bottom loading.

Kemudahan pemakaian dan perawatan dispenser

Kemudahan pemakaian dan perawatan dispenser

Kemudahan pemakaian dispenser juga perlu Anda perhatikan, contohnya adalah memilih dispenser yang memiliki steker yang banyak digunakan di Indonesia, sehingga Anda tidak perlu menambahkan sambungan pada steker. Begitu juga dengan perawatan dispenser juga harus Anda perhatikan.

 

Direkomendasikan untuk memilih dispenser yang mudah untuk dibersihkan, mengingat membersihkan dispenser merupakan salah satu perawatan dispenser agar tidak cepat rusak.

Garansi produk dispenser

Garansi produk dispenser

Mengingat dispenser digunakan setiap hari dan hampir dinyalakan sepanjang 24 jam tanpa henti, direkomendasikan untuk memilih dispenser dengan garansi terbaik. Dengan memilih dispenser dengan garansi terbaik, proses penanganan kerusakan pada dispenser akan teratasi dengan baik.

 

Produk-produk dispenser biasanya memiliki masa garansi produk mulai dari 1 hingga 2 tahun.

Fitur unggulan dari dispenser

Fitur unggulan dari dispenser

Beberapa dispenser yang dijual di pasaran, sudah dilengkapi dengan banyak fitur. Salah satu fitur terbaiknya adalah mampu untuk membersihkan air dari kuman. Selain fitur penjernih air, Anda juga bisa mempertimbangkan fitur pengaman tambahan pada dispenser.

 

Pengaman ini biasanya berfungsi untuk mencegah dispenser mengalami overheating hingga pengaman pada kran air panas. Pada dispenser terbaik, dispenser juga sudah mampu untuk membuat kristal es. Direkomendasikan untuk mencari fitur dispenser sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Definisi Istilah Pada Dispenser

 

Anda akan menemui beberapa istilah pada saat memilih dispenser. Istilah-istilah yang muncul biasanya merupakan fitur yang dimiliki dispenser. 

 

Direkomendasikan untuk membaca istilah-istilah tersebut dengan seksama, karena akan berguna saat Anda saat memilih dispenser terbaik.

  • Watt
  • Self Cleaning Function
  • Stainless Steel
  • Thermofuse
  • Safety Lock
Satuan daya listrik yang digunakan. Secara umum dispenser menggunakan daya sekitar 150 hingga 450 watt.
Salah satu fitur terbaik yang dimiliki dispenser untuk membersihkan dispenser secara otomatis.
Jenis logam terbaik yang banyak digunakan untuk membuat peralatan dapur, hasil dari beberapa penelitian membuktikan keunggulan dari stainless steel adalah lebih tahan karat, sehingga cocok untuk bahan pembuat tangki air pada dispenser.
Thermofuse merupakan salah satu komponen terpenting pada dispenser, komponen ini berfungsi sebagai alat pengatur dispenser saat memanaskan air.
Fitur unggulan terbaik yang dimiliki oleh hampir semua dispenser. Fitur ini biasanya berupa tombol pengunci pada kran air panas.

 

10 Merk Dispenser Terbaik untuk Anda

Secara umum bentuk dispenser yang satu dengan yang lainnya memiliki kemiripan, begitu juga dengan fungsi dan fitur-fitur yang dimiliki. Kemiripan tersebut cukup merepotkan Anda apabila Anda baru pertama kali membeli dispenser. 

Anda bisa menggunakan hasil beberapa survey dan review mengenai dispenser untuk memudahkan Anda menemukan dispenser terbaik. Namun jika Anda belum menemukan dispenser mana yang akan Anda beli, berikut ini beberapa daftar dispenser terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

 

Miyako

 

Dispenser miyakoSalah satu dispenser terbaik dengan harga yang cukup terjangkau di Indonesia adalah dispenser buatan Miyako. Miyako sendiri sudah dikenal di Indonesia dengan produk rice cooker atau magic com buatannya. 

 

Untuk pilihan jenis dispenser, dispenser Miyako cukup lengkap, mulai dari dispenser hot dan normal, hingga dispenser hot dan cool. Air panas yang dihasilkan dispenser ini sudah cukup panas untuk membuat teh atau kopi. 

 

Begitu juga dengan pilihan warna dispenser, tersedia warna putih biru hingga putih merah. Untuk kapasitas tangki air, dispenser Miyako memiliki kapasitas hingga 3.5 liter untuk air panas dan 0.7 liter untuk air dingin. Miyako memberikan garansi selama 1 tahun untuk produk dispensernya.

 

Sharp

 

Perusahaan Sharp merupakan asal Jepang yang sudah berpengalaman dalam membuat peralatan elektronik. Selain membuat peralatan elektronik, Sharp juga dikenal dengan produk-produk peralatan rumah tangganya salah satunya adalah dispenser. 

 

Dispenser Sharp memiliki desain yang minimalis, namun tetap terlihat modern, sehingga cocok untuk diletakkan dimana saja. Bahan material dispenser ini menggunakan material terbaik, salah satunya pada bagian body yang terbuat dari stainless steel, sehingga tetap awet meskipun sering terkena air. 

 

Untuk pilihan air yang dihasilkan, dispenser Sharp memiliki pilihan yang cukup lengkap seperti air panas hingga air dingin. Beberapa produk terbaik Sharp sudah dilengkapi dengan fitur Self Cleaning yang sudah teruji kemampuannya. Kelengkapan lainnya pada dispenser ini adalah layar LCD untuk menunjukan jam dan suhu air.

 

Sanken

 

Selain dispenser buatan luar negeri, dispenser terbaik juga dibuat oleh perusahaan asli Indonesia yaitu Sanken. Suhu air panas yang dihasilkan dispenser ini mampu mencapai 80 derajat celcius. 

 

Untuk pilihan letak galon, Sanken memiliki dua jenis produk dispenser, yaitu bottom loading dan top loading. Kualitas tangki air juga sudah tidak diragukan lagi, karena terbuat dari stainless steel yang lolos uji dengan nilai terbaik. 

 

Untuk konsumsi listrik, dispenser Sanken cukup irit, hanya menggunakan 175 watt saja saat memanaskan air. Untuk masa garansi, Sanken memberikan 1 tahun garansi untuk produk dispensernya. 

 

Dengan fitur terbaik yang dimiliki oleh dispenser ini, harga dispenser Sanken juga cukup terjangkau yaitu kurang dari 300 ribu rupiah. Untuk keamanan penggunaan, Sanken memberikan fitur Child Lock pada dispenser buatannya.

 

Cosmos

 

Produk dispenser terbaik lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah dispenser Cosmos. Mengusung desain modern, dispenser Cosmos cocok untuk ditempatkan di dapur atau di kantor Anda. 

 

Untuk jumlah kran pada dispenser, selain memiliki produk dispenser 2 kran, Cosmos juga memiliki dispenser 3 kran. Daya tangki air panas pada dispenser ini juga cukup besar, yaitu mencapai 1 liter. 

 

Untuk kelengkapan dispenser, Cosmos memberikan ruang rak pada dispenser buatannya. Anda bisa memanfaatkan rak ini untuk menyimpan gelas. Untuk keamanan penggunaan, dispenser Cosmos juga sudah dilengkapi dengan Child Lock

 

Kelengkapan lainnya pada dispenser ini adalah indikator berupa lampu LED. Sedangkan untuk masa garansi, Cosmos memberikan masa garansi selama 1 tahun.

 

Electrolux

 

Dispenser electrolux bottomPerusahaan elektronik asal Swedia, Electrolux juga memiliki produk dispenser dengan penilaian terbaik. Untuk jenis dispenser, Electrolux memiliki jenis dispenser dengan jenis bottom loading dan top loading.  

 

Desain yang elegan didominasi warna silver, serta dilengkapi dengan LED indicator membuat dispenser ini cocok untuk ditempatkan dimana saja. Dispenser Electrolux dapat memanaskan dan mendinginkan air secara maksimal, sehingga Anda tidak perlu merebus air saat akan membuat teh atau kopi. 

 

Sama dengan produk dispenser lainnya, Electrolux juga memberikan tempat penyimpanan pada dispensernya. Ukuran tempat penyimpanan ini cukup besar, mencapai 14 liter Anda bisa menyimpan piring dan gelas pada ruang tempat penyimpanan ini. Pada saat digunakan, dispenser ini membutuhkan daya listrik sebesar 240 watt.

 

Polytron

 

Selain dikenal dengan produk tv dan kulkas terbaiknya, Polytron juga memiliki produk dispenser terbaik yang mampu bersaing dengan produk dispenser lainnya. Dispenser buatan Polytron sudah dilengkapi dengan 3 kran. 

 

Untuk penggunaan listrik, daya listrik yang digunakan dispenser Polytron ini sebesar 160 hingga 450 watt. Pada produk dispenser terbaiknya, dispenser sudah dilengkapi dengan tangki penyimpanan sebesar 6 liter. 

 

Dispenser Polytron dilengkapi dengan fast heating yang mampu membuat air panas dalam waktu 5 menit saja. Dispenser Polytron memiliki jenis bottom loading, sehingga pemasangan galon pada dispenser ini juga cukup mudah dan simpel. Untuk keamanan penggunaan, dispenser Polytron juga sudah dilengkapi dengan pengaman pada kran air panas.

 

Denpoo

 

Selain didominasi oleh produk asal Jepang, beberapa produk dispenser dengan penilaian terbaik juga dibuat oleh perusahaan asal Indonesia. Salah satunya adalah dispenser Denpoo yang hadir dengan beberapa pilihan warna yang cukup menarik, mulai dari merah hingga warna biru. 

 

Untuk konsumsi listrik, dispenser buatan Denpoo cukup hemat dalam penggunaan daya listrik, dispenser ini hanya membutuhkan 190 watt saat digunakan untuk memanaskan air, sehingga tidak memberatkan tagihan listrik Anda. 

 

Kapasitas dispenser ini juga cukup besar yaitu 4 liter. Selain air panas, dispenser ini juga mampu menghasilkan air dingin terbaik dan menyegarkan. Denpoo juga melengkapi dispenser buatannya dengan lampu indikator untuk mempermudah kontrol terhadap suhu air.

 

Modena

 

dispenser modena bottomDispenser terbaik lainnya adalah dispenser buatan Modena. Dilengkapi dengan 3 kran, dispenser Modena dapat menghasilkan air panas, air dengan suhu normal dan air dingin. Dispenser Modena memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. 

 

Untuk desain dispenser, Modena memilih desain elegan untuk dispenser buatannya. Untuk kontrol dispenser, pada beberapa produk dispenser Modena sudah dilengkapi dengan tombol layar sentuh, sehingga semakin memudahkan Anda pada saat menggunakan dispenser. 

 

Pemasangan galon pada dispenser ini cukup mudah, mengingat dispenser Modena merupakan jenis dispenser bottom loading. 

 

Untuk fitur tambahan, dispenser Modena juga sudah dilengkapi fitur terbaik yaitu Smart UV-C Sterilization yang lolos uji mampu membersihkan tangki air dari bakteri hingga jamur.

 

Kirin

 

Banyak dispenser terbaik yang dijual di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau, salah satunya adalah dispenser Kirin. Dispenser Kirin sudah melewati berbagai macam pengujian sebelum dipasarkan. 

 

Anda bisa mendapatkan dispenser terbaik buatan Kirin dengan harga 200 ribu rupiah. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan dispenser hot dan normal, air panas yang dihasilkan juga sudah cukup panas untuk membuat kopi atau susu. 

 

Dispenser terbaik buatan Kirin dilengkapi dengan tombol kontrol untuk mematikan dispenser saat tidak digunakan. Berat dispenser ini juga cukup ringan, sehingga mudah untuk dipindahkan dan dibersihkan. 

 

Untuk konsumsi daya listrik, pada saat digunakan untuk memanaskan air, dispenser Kirin menggunakan listrik sebesar 170 watt, sedangkan pada saat mendinginkan air dispenser ini menggunakan daya sebesar 70 watt.

 

Oxone

 

Oxone memiliki beberapa jenis produk dispenser yaitu top loading dan bottom loading. Desain yang diusung oleh Oxone untuk produk dispensernya adalah desain elegan sehingga cocok ditempatkan berdampingan dengan furniture lainnya. 

 

Sama dengan produk dispenser lainnya, dispenser Oxone juga sudah terbuat dari bahan stainless steel terbaik yang mampu melindungi dispenser dari karat. Kapasitas tangki dispenser ini juga cukup besar, yaitu 4 liter untuk penyimpanan tangki air panas. 

 

Kontrol terhadap kesediaan air pada dispenser ini juga cukup mudah, karena dispenser Oxone sudah dilengkapi dengan lampu indikator untuk mengetahui ketersediaan air dalam dispenser. 

 

Untuk perawatan, dispenser ini cukup mudah untuk dibersihkan. Dispenser Oxone menggunakan daya listrik sebesar 420 watt pada saat memanaskan air dan 100 watt pada saat mendinginkan air. 

 

Tips Merawat Dispenser Agar Lebih Awet

Sama dengan peralatan lainnya, dispenser juga perlu untuk dilakukan perawatan agar dispenser tidak mudah rusak. Untuk merawat dispenser cukup mudah, berikut ini beberapa contoh cara yang banyak direkomendasikan yang bisa Anda coba untuk merawat dispenser Anda. 

Tempat dispenser di tempat yang terhindar dari sinar matahari

Tempat dispenser di tempat yang terhindar dari sinar matahari

Letakkan dispenser pada tempat terbaik, yaitu tidak terkena matahari secara langsung. Dispenser yang terkena sinar matahari secara langsung dalam waktu lama dapat mengalami kerusakan, air dalam galon juga akan lebih cepat panas. Selain meletakkan dispenser, direkomendasikan juga untuk membawa dispenser dalam kondisi tegak pada saat memindahkan dispenser.

Bersihkan dispenser secara rutin

Bersihkan dispenser secara rutin

Cara perawatan berikutnya adalah dengan membersihkan dispenser secara rutin. Meskipun secara umum dispenser hanya mengolah air, namun kotoran dari luar tetap dapat masuk ke dalam dispenser. Direkomendasikan juga untuk membuang air pada tempat penampungan air, karena terdapat kotoran atau debu tempat penampungan. Selain membersihkan dispenser, direkomendasikan juga untuk membersihkan galon sebelum memasangnya pada dispenser.

Matikan dispenser saat galon kosong

Matikan dispenser saat galon kosong

Selain membersihkan dispenser, cara termudah lainnya untuk merawat dispenser adalah dengan mematikan dispenser saat galon pada dispenser kosong. Hal ini dikarenakan dispenser akan tetap bekerja memanaskan air walaupun galon pada dispenser kosong. Dengan cara ini, dispenser akan awet dan tidak mudah rusak. Selain mematikan saat posisi galon kosong, direkomendasikan juga untuk mematikan dispenser saat memasang galon. Selain itu, direkomendasikan juga untuk mematikan dispenser apabila air sudah cukup panas atau dispenser akan tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Hindari penggunaan sambungan stop kontak

Hindari penggunaan sambungan stop kontak

Pada saat digunakan, dispenser menggunakan energi listrik untuk memanaskan dan mendinginkan air. Direkomendasikan untuk memastikan kabel power dispenser sudah terhubung dengan benar ke sumber listrik. Tidak direkomendasikan juga untuk menggunakan terminal atau sambungan kabel, karena tegangan listrik yang didapatkan oleh dispenser akan tidak stabil dan bisa mengakibatkan kerusakan pada dispenser.

 

Cara Membersihkan Dispenser Top Loading maupun Bottom Loading

 

Berikut ini langkah-langkah untuk membersihkan dispenser top loading maupun bottom loading. Dengan membersihkan dispenser, maka dispenser akan selalu dalam kondisi terbaiknya.

  • Langkah pertama adalah memastikan dispenser sudah tidak terhubung dengan listrik, Anda bisa mencabut kabel power untuk memastikan dan memudahkan pada saat membersihkan dispenser. Kemudian lepas galon dan pastikan sudah tidak ada sisa air di dalam galon. 

 

  • Anda bisa melanjutkan dengan melepas bagian penyangga galon, tempat penampungan sisa air dan jika memungkinkan Anda bisa melepas pipa penyedot pada dispenser bottom loading Anda. Bersihkan penyangga galon, kran, badan dispenser serta bagian komponen lainnya menggunakan sabun cuci piring yang memiliki standar food grade, untuk cairan pembersih, tidak direkomendasikan untuk melakukan eksperimen dengan bahan kimia lainnya. Kemudian bilas sampai bersih.

 

  • Untuk bagian dalam dispenser, Anda bisa menuangkan air lemon atau air sabun ke dalam dispenser, biarkan air di dalam selama 3 hingga 5 menit, kemudian keluarkan air tersebut melalui kran air. Langkah ini juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan dispenser jenis bottom loading Anda bisa menggunakan galon untuk wadah air lemon.

 

  • Setelah cukup bersih, lakukan pengurasan air lemon atau sabun yang sudah dimasukkan ke dalam dispenser dengan cara memasukkan air panas kedalam dispenser, lakukan berulang kali hingga bersih. Kemudian lap dan pastikan semua komponen dispenser sudah kering, lalu pasang kembali bagian-bagian dispenser.

Alternatif Produk Dispenser

 

Pompa galonAlternatif terbaik dispenser adalah pompa galon. Penggunaan pompa galon cukup mudah, karena beberapa produk pompa galon sudah dilengkapi dengan baterai. Meskipun tidak bisa memanaskan air, pompa ini sudah cukup untuk memudahkan Anda saat mengeluarkan air dari galon.

 

Sumber

 

https://id.wikipedia.org/wiki/Dispenser_air

https://kbbi.web.id/dispenser

https://idea.grid.id/read/091782785/jangan-salah-begini-cara-kerja-dispenser-dan-cara-merawat-agar-awet?page=all

https://www.kaskus.co.id/thread/50c274f67c12431531000037/prinsip-kerja-dispenser-dan-jenis-jenis-dispenser/

https://www.acehardware.co.id/inspirations/dispenser-galon-bawah-sensor-otomatis-klaz

 

Hal yang sering ditanyakan

Apakah ada dispenser terbaik yang hemat listrik?

Ada, beberapa produk dispenser terbaik menggunakan daya listrik yang sedikit, kurang dari 200 watt. Meskipun daya yang digunakan cukup kecil, namun dispenser tetap dapat memanaskan air.

Apakah ada dispenser dengan ukuran mini?

Ada, banyak dispenser galon dengan ukuran mini. Perbandingan ukuran galon yang digunakan pada dispenser mini juga berbeda dengan ukuran galon pada dispenser biasa, galon pada dispenser mini hanya memiliki ukuran 5 liter saja.

Kenapa air dispenser tidak panas?

Air pada dispenser tidak panas dapat diakibatkan daya listrik yang belum masuk ke dispenser, hingga kerusakan pada thermofuse pada dispenser. Anda bisa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kabel power atau tombol kontrol pada dispenser.

Berapa harga dispenser termurah?

Harga dispenser termurah dengan harga di bawah 200 ribu rupiah, dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan air panas. Anda bisa membandingkan produk dispenser satu dengan lainnya untuk mendapatkan dispenser dengan harga terbaik.

Apakah semua dispenser dilengkapi dengan sinar UV?

Tidak semua dispenser dilengkapi dengan sinar UV. Jumlah produk dispenser yang sudah dilengkapi dengan sinar UV, masih belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan jumlah produk dispenser tanpa sinar UV.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan dispenser untuk memanaskan air?

Berdasarkan uji coba dan tes produk, dispenser membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit untuk memanaskan air. Setiap dispenser memiliki lama waktu yang berbeda-beda.

Kenapa dispenser tidak mengeluarkan air?

Lakukan pemeriksaan pada bagian kran air dispenser terlebih dahulu, apabila kran tidak tersumbat atau rusak, maka penyebab lainnya adalah kerusakan pada selang air atau pompa dispenser.

Bagaimana cara menghilangkan bau plastik dari dispenser?

Cara terbaik adalah dengan menggunakan air yang sudah dicampur dengan baking soda dan perasan lemon. Kemudian gunakan air tersebut untuk mencuci dispenser.

Apakah semua dispenser memiliki kompresor?

Tidak semua dispenser dilengkapi dengan kompresor. Kompresor sendiri merupakan salah satu komponen dispenser yang berfungsi untuk mendinginkan air pada dispenser. Untuk perbandingan penggunaan listrik, dispenser kompresor menggunakan listrik lebih banyak.

Berapa suhu air panas yang bisa dihasilkan oleh dispenser?

Sebagian besar produk dispenser terbaik mampu menghasilkan air panas dengan suhu 91 derajat celcius, bahkan pada beberapa dispenser terbaik, suhu air panas yang dihasilkan mencapai 96 derajat celcius.

Tinggalkan Balasan