Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Cleansing Oil im Test auf ExpertenTesten.de
5 produk teruji
20 lama pengujian
9 studi evaluasi
8891 Baca ulasan

🥇 Cleansing Oil Terbaik 2021 - Perbandingan dan Review Produk Terbaik

Saat ini membersihkan wajah dengan cleansing oil semakin populer saja. Cleansing oil dipercaya memiliki banyak khasiat, tapi tidak sedikit juga yang masih ragu menggunakan cleansing oil karena khawatir dapat memperparah kulit berminyak. Apakah itu benar? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai manfaat dan fakta mengenai cleansing oil. Kemudian, setelah melakukan pemeriksaan dan perbandingan atas berbagai jenis cleansing oil, kami juga akan memberikan rekomendasi merek cleansing oil terbaik sesuai dengan hasil evaluasi kami.

Septi Indriyani

Saya tipe orang yang sederhana dan tidak ingin ribet, pekerjaan saya sebagai Admin Dukungan WordPress termasuk mengedit artikel dan mengunggah produk ke situs web. Sekarang saya tinggal di Solo, suka jalan-jalan dan menghabiskan waktu di luar rumah.

Mehr zu Septi

Cleansing Oil Daftar Produk Terbaik 2021

Cleansing Oil Test

Pembaruan terakhir tanggal:

Filter aktivieren >
Rekomendasi Produk

Apa Itu Cleansing Oil?

 

Apa Itu Cleansing OilSesuai dengan namanya, cleansing oil merupakan produk kosmetika berbahan dasar minyak yang digunakan untuk membersihkan wajah.

 

Cleansing oil biasanya digunakan untuk membersihkan makeup, kotoran, debu, dan minyak atau sebum berlebih dari wajah.

 

Minyak yang digunakan dalam formulasi cleansing oil adalah “minyak baik” yang bisa menghilangkan “minyak jahat” dari permukaan kulit. 

 

Cleansing oil biasanya diformulasikan dengan 2 atau lebih jenis minyak berbeda.

 

Masing-masing jenis minyak memiliki fungsi masing-masing, seperti menyamarkan kerutan, membunuh bakteri penyebab jerawat, menyeimbangkan pH kulit, menghaluskan tekstur kulit, dan masih banyak lagi.

 

Bagaimanakah Cara Kerja Cleansing Oil?

 

Saat cleansing oil digunakan dan dipijat ke kulit, molekul minyak yang ada menarik dan mengikat debu, sisa makeup, dan sebum berlebih.

 

Kemudian molekul-molekul minyak yang telah mengikat kotoran dari wajah dapat dibilas dan wajah pun menjadi bersih.

 

Berbagai Manfaat Menggunakan Cleansing Oil

 

Ada alasan mengapa cleansing oil mulai diminati banyak orang. Berikut ini adalah berbagai ragam manfaat terbaik dari cleansing oil.

 

Menghapus makeup waterproof atau tebal dengan mudah

Menghapus makeup waterproof atau tebal dengan mudah

Dibandingkan dengan cleanser jenis lain, cleansing oil lebih efektif dalam membersihkan makeup. Hal ini dikarenakan kebanyakan produk makeup berbasis minyak, terutama makeup waterproof. Penggunaan cleansing oil pun ampuh dalam melelehkan makeup dan membuat wajahmu bersih sempurna.

Menjaga kelembaban kulit

Menjaga kelembaban kulit

Berbeda dengan cleanser lainnya, cleansing oil tidak merusak jaringan lipid pelindung kulit. Sehingga, kulit tetap terasa lembab setelah dibersihkan. Selain itu, cleansing oil yang berbahan dasar minyak alami juga mengandung asam lemak natural yang baik untuk melembabkan kulit.

Menutrisi kulit

Menutrisi kulit

Selain membersihkan kuilt, cleansing oil juga mampu menutrisi kulit. Hal ini dikarenakan kebanyak cleansing oil dibuat dengan minyak alami dan juga essential oil. Keduanya terkenal kaya akan vitamin E, antioksidan, dan nutrisi lainnya. Dengan menggunakan cleansing oil, kulitmu pun akan ternutrisi dengan baik. Kulit yang ternutrisi dengan baik pun akan menjadi lebih cerah, halus, lembut, dan awet muda.

Meningkatkan efektivitas skincare

Meningkatkan efektivitas skincare

Menurut analisis dermatologis, jaringan kulit yang kurang bersih tidak akan bisa menyerap skincare secara optimal. Oleh karena itu, membersihkan kulit adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan efektivitas skincareCleansing oil sendiri merupakan salah satu cleanser wajah terbaik karena mampu membersihkan wajah secara menyeluruh.

 

Jenis-Jenis Cleansing Oil Berdasarkan Kesesuaiannya Dengan Kulit

 

cara memilih cleansing oil biar sesuai dengan jenis kulitCleansing oil dapat diformulasikan dari jenis minyak yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jenis-jenis minyak untuk cleansing oil terbaik untuk jenis-jenis kulit tertentu.

 

Kulit berminyak

 

Jika kulitmu berminyak mungkin kamu mengira kamu harus menghindari cleansing oil. Tetapi berdasarkan eksperimen, menggunakan cleansing oil yang tepat dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum di kulit.

 

Carilah cleansing oil yang mengandung minyak yang bersifat ringan dan tidak akan menyumbat pori-pori, contohnya:

 

  • Minyak alpukat
  • Minyak zaitun
  • Minyak jojoba
  • Minyak lavender
  • Minyak tea tree
  • Minyak argan

 

Kulit kering

 

Selain kekurangan sebum, kulit kering juga umumnya kekurangan nutrisi. Salah satu cara terbaik untuk merawat kulit keringmu adalah dengan meningkatkan kelembaban kulit. Cleansing oil sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit kering.

 

Cleansing oil yang tepat bagimu adalah yang mengandung minyak-minyak yang bernutrisi, contohnya:

 

  • Minyak kelapa
  • Minyak zaitun
  • Minyak bunga matahari
  • Minyak jojoba
  • Minyak biji aprikot
  • Minyak argan

 

Kulit normal/kombinasi

 

Bila kamu memiliki kulit normal atau kombinasi, maka kamu beruntung! Kebanyakan cleansing oil teruji cocok untukmu.

 

Untuk hasil terbaik, carilah cleansing oil yang diformulasikan dengan minyak yang memiliki fungsi menutrisi dan merawat penampilan kulit, contohnya:

 

  • Minyak zaitun
  • Minyak rice bran
  • Minyak jojoba
  • Minyak argan
  • Minyak castor
  • Minyak biji aprikot
  • Minyak bunga matahari

 

Kulit berjerawat

 

Memiliki kulit berjerawat? Hati-hati dalam mencari cleansing oil yang tepat supaya tidak justru memperparah keadaan kulitmu.

 

Bantu kontrol jerawat dan komedo di wajahmu dengan kandungan minyak-minyak non-comedogenic dan bersifat astringent terbaik di bawah ini:

 

  • Minyak zaitun
  • Minyak jojoba
  • Minyak argan
  • Minyak castor
  • Minyak tea tree
  • Minyak lavender
  • Minyak geranium

 

Kulit sensitif

 

Kulit sensitif sekalipun tetap bisa memakai cleansing oil. Direkomendasikan memilih cleansing oil yang memiliki formulasi sederhana serta tidak mengandung parfum atau pewarna.

 

Bila mungkin, direkomendasikan untuk menghindari essential oil juga karena berpotensi mengiritasi kulit. Berikut ini adalah contoh minyak terbaik yang aman untuk kulit sensitif:

 

  • Minyak zaitun
  • Minyak argan
  • Minyak castor
  • Minyak jojoba

 

Kulit mature

 

Mengalami tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kerutan dan garis halus? Direkomendasikan untuk memilih cleansing oil yang memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi, contohnya:

 

  • Minyak zaitun
  • Minyak rosehip
  • Minyak argan
  • Minyak castor
  • Minyak biji aprikot
  • Minyak almond

 

Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Cleansing Oil

 

wajah lebih bersih dengan cleansing oilDengan banyaknya jenis cleansing oil yang beredar di pasaran, tidak heran kalau kamu bingung memilih cleansing oil untuk kulitmu.

 

Perhatikanlah hal-hal berikut ini agar kamu bisa memilih cleansing oil terbaik untukmu.

 

  • Kesesuaian dengan jenis kulit
  • Tekstur cleansing oil
  • Komposisi dan bahan tambahan
  • Izin edar
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ada berbagai jenis minyak yang perlu kamu pertimbangkan. Pastikan kamu sudah mengenal baik jenis kulitmu dan jangan lupa mengecek kandungan dari cleansing oil yang hendak kamu beli. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan pilihan cleansing oil-mu dengan kebutuhan kulitmu. Contohnya, untuk melawan jerawat, menghilangkan komedo, menyamarkan bekas luka, mencerahkan hiperpigmentasi kulit, dan lain-lain.
Perhatikan juga tekstur cleansing oil yang hendak kamu beli. Tekstur cleansing oil yang cair dan ringan lebih cocok untuk kulit berminyak dan kulit normal. Sedangkan cleansing oil dengan tekstur yang lebih kental direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit kering.
Selain memperhatikan kandungan minyak utamanya, cek juga komposisi bahan tambahan yang mungkin ada di dalam cleansing oil. Hal ini terutama direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit yang sensitif dan mudah mengalami alergi. Bila kulitmu sensitif dan mudah iritasi, sebisa mungkin hindari cleansing oil yang mengandung alkohol, parfum, dan pewarna.
Jadilah pembeli yang cerdas. Pilihlah cleansing oil yang lolos uji BPOM dan memiliki izin edar. Pastikan juga kamu membeli cleansing oil dari distributor yang terpercaya sehingga kamu terhindar dari produk palsu.

 

Rekomendasi Merek Cleansing Oil Terbaik

 

Pastikan kamu membeli cleansing oil dari merek yang telah dipercaya agar mendapatkan hasil terbaik untuk kulitmu. Untuk membantumu, kami telah melakukan tes produk dan membandingkan berbagai merek cleansing oil

 

Sekarang kami akan memberikan rekomendasi 10 merek cleansing oil terbaik berdasarkan hasil pengujian kami. Berikut ini adalah tabel perbandingan beserta penjelasan lebih lengkap mengenai merek-merek cleansing oil terbaik berdasarkan penilaian kami.

 

Wardah

 

Siapa yang tidak kenal dengan Wardah. Wardah adalah salah satu brand kecantikan halal terbaik dan paling terkenal di Indonesia. 

 

Saat ini, Wardah menawarkan sebuah cleansing oil yang bernama Pure Olive Oil. Produk ini berbahan dasar minyak zaitun yang memiliki beragam manfaat.

 

Selain menghapus makeup, cleansing oil ini juga bisa melembabkan kulit kering dan mencerahkan kantung mata. 

 

Cleansing oil Wardah ini juga dijamin terbuat dari bahan alami terbaik, sehingga aman untuk orang dengan kulit sensitif dan ibu hamil sekalipun.

 

Bila kamu memiliki kulit kering atau sensitif, cleansing oil dari Wardah bisa menjadi solusi terbaik untuk permasalahan kulitmu. Harganya pun tidak terlalu mahal, jadi cocok untuk kamu yang memiliki bujet terbatas.

 

Emina

 

Emina merupakan sister brand dari Wardah. Bedanya, Emina berfokus untuk menciptakan rangkaian skincare dan makeup yang dibuat khusus untuk kulit remaja.

 

Saat ini, Emina menawarkan cleansing oil yang diberi nama Trace Less Oil Cleanser. Cleansing oil ini sangat ampuh dalam menghapus makeup yang waterproof sekalipun. Produk ini juga tidak membuat kulit terasa berminyak setelah digunakan.

 

Cleansing oil ini memiliki formulasi yang cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit kombinasi, kulit kering, dan kulit berminyak.

 

Berdasarkan hasil uji coba, cleansing oil Emina juga teruji mampu kontrol masalah yang sering dihadapi remaja seperti kulit kusam, komedo, dan jerawat.

 

Bila kamu membutuhkan cleansing oil yang diformulasikan untuk kulit remaja yang masih sensitif, cleansing oil Emina adalah jawaban terbaik untukmu. Tidak hanya itu, cleansing oil Emina juga memiliki harga yang murah, sehingga bersahabat di kantong pelajar.

 

Sensatia Botanicals

 

Ingin kulit cantik dan mulus seperti habis perawatan di spa? Sensatia Botanicals adalah jawabannya. Brand kecantikan asal Bali ini sudah terkenal di dunia internasional dan sering digunakan di hotel-hotel bintang lima.

 

Sensatia Botanicals mengedepankan konsep skincare yang 100% natural dan baik untuk kulit. Hal ini tercermin dalam cleansing oil mereka, yakni Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil yang baik dan bermanfaat untuk segala jenis kulit.

 

Cleansing oil ini berbahan dasar minyak delima yang dapat membantu merawat kulit yang stres.

 

Tidak hanya itu, cleansing oil ini juga diperkaya dengan ekstrak magnolia berry dan minyak argan yang kaya akan antioksidan dan bisa melawan tanda-tanda penuaan dini. Dan tentu saja, cleansing oil ini ampuh mengangkat kotoran dan makeup.

 

Bila kamu membutuhkan cleansing oil yang bisa membantu merawat penampilan wajah agar tampak awet muda, Sensatia Botanicals adalah pilihan terbaik untukmu. 

 

Bloomka

 

Bloomka adalah solusi lokal terbaik untuk perawatan kulit yang 100% natural. Belakangan ini, Bloomka mulai terkenal di media sosial dan kalangan influencer karena produk-produknya yang lembut di kulit dan bernutrisi.

 

Bloomka menawarkan sebuah cleansing oil yang bernama Olive + Rosemary Deep Cleansing Oil. Produk ini berbahan dasar minyak zaitun yang cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit kering dan sensitif.

 

Produk ini juga diperkaya dengan essential oil rosemary yang harum dan menenangkan untuk kulit.

 

Cleansing oil Bloomka ini juga sangat bernutrisi. Formulasinya kaya akan vitamin E dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dari polusi dan paparan sinar UV. Akibatnya, kulit akan menjadi lebih halus, lembut, cerah, dan tampak awet muda.

 

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan ingin melindungi kesehatan kulitmu, cleansing oil Bloomka bisa menjadi solusi terbaik untukmu. 

 

Embun Natural

 

Embun Natural adalah brand kecantikan asal Pulau Dewata. Sesuai dengan namanya, Embun Natural berfokus untuk memproduksi produk-produk skincare yang murni, natural, dan menyegarkan untuk kulit.

 

Embun Natural menawarkan dua jenis cleansing oil, yakni cleansing oil reguler dan cleansing oil anti-aging. Keduanya berbahan dasar minyak kelapa. 

 

Bedanya, cleansing oil yang reguler diperkaya dengan castor oil dan essential oil frankincense yang bisa menyamarkan bekas luka.

 

Sedangkan, cleansing oil anti-aging diformulasikan juga dengan minyak zaitun serta ekstrak moringa, aloe vera, dan rice bran yang kaya akan antioksidan dan teruji mampu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

 

Keduanya memiliki tekstur yang ringan dan tidak memberatkan kulit. Selain membersihkan kulit, kedua cleansing oil Embun Natural juga bisa melembabkan kulit, melawan komedo, dan menangkal jerawat.

 

Dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan brand sekelasnya, cleansing oil Embun Natural direkomendasikan untuk kamu yang ingin membangun rangkaian skincare natural dengan bujet terbatas.

 

Hada Labo

 

Hada Labo merupakan brand skincare asal Jepang yang mengedepankan aspek murni. Jadi, produk-produk Hada Labo tidak mengandung zat-zat tambahan yang tidak berguna untuk kulit, seperti alkohol, pewarna, maupun parfum.

 

Hada Labo berdiri di bawah naungan Rohto, jadi semua produk Hada Labo telah lulus tes dermatologis. Saat ini, Hada Labo menawarkan sebuah cleansing oil yang bernama Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil.

 

Cleansing oil Hada Labo diformulasikan dengan Ethylhexyl palmitate, minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak kelapa.

 

Cleansing oil ini juga memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket. Selain itu, produk ini juga diperkaya hyaluronic acid yang melembabkan kulit.

 

Bila kamu menginginkan cleansing oil yang bisa menghapus makeup hingga tuntas tanpa membuat kulit terasa lengket, maka Hada Labo adalah pilihan terbaik untukmu. Harga cleansing oil Hada Labo ini juga terbilang ekonomis untuk ukuran produk Jepang.

 

DHC

 

rekomendasi cleansing oil yang bagusDHC adalah brand kecantikan asal Jepang yang berkomitmen untuk memproduksi skincare yang lembut dan bernutrisi untuk kulit.

 

Produk andalan DHC adalah Olive Virgin Oil, jadi jangan heran kalau produk-produk DHC banyak yang berbahan dasar minyak zaitun, contohnya  Deep Cleansing Oil mereka.

 

DHC adalah pelopor cleansing oil untuk double cleansing di Jepang dan bahkan di dunia internasional. Oleh karena itu, Deep Cleansing Oil DHC sudah menjadi produk favorit di seluruh dunia.

 

Cleansing oil DHC memiliki formulasi yang sederhana namun efektif. Terbuat dari minyak zaitun organik, vitamin E, dan minyak daun rosemary, cleansing oil ini cocok untuk semua jenis kulit.

 

Cleansing oil ini juga tidak mengandung pewarna maupun parfum sintetis sehingga cocok untuk ibu hamil dan juga orang berkulit sensitif.

 

Uniknya, selain untuk membersihkan wajah, cleansing oil DHC ini juga bisa kamu gunakan sebagai pembersih kuas makeup

 

Bila kamu menginginkan cleansing oil multifungsi yang sudah terkenal di seluruh dunia, cleansing oil DHC adalah pilihan terbaik untukmu. 

 

Biore

 

Siapa yang tidak kenal dengan Biore? Brand kecantikan asal Jepang ini sudah lama terkenal akan produk-produknya yang efektif, ekonomis, dan juga mudah ditemukan di mana saja.

 

Biore menawarkan cleansing oil yang mampu menghapus makeup dengan mudah, makeup waterproof yang tebal sekalipun. 

 

Selain cleansing oil biasa, Biore juga menawarkan cleansing oil sheet. Produk ini merupakan lembaran tisu atau kapas yang mengandung cleansing oil.

 

Kamu cuma tinggal mengusapnya tanpa perlu kapas tambahan ataupun membilasnya. Cleansing sheet ini sangat praktis untuk kamu yang suka bepergian.

 

Jika kamu ingin pilihan cleansing oil yang mudah digunakan kapan saja dan di mana saja, cleansing oil sheet dari Biore adalah pilihan terbaik untukmu.

 

Innisfree

 

Para penggemar K-Pop dan Hallyu tentu sudah kenal baik dengan brand kecantikan ini. Innisfree adalah salah satu brand kecantikan terbaik dari Korea Selatan.

 

Sejak awal mulai beredar secara lokal, produk-produk Innisfree telah memikat hati para perempuan Indonesia.

 

Produk-produk Innisfree terkenal mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan alami yang bermanfaat bagi kulit. Tidak terkecuali cleansing oil mereka. Innisfree menawarkan 3 varian cleansing oil, yaitu Apple Seed, Olive, dan Green Tea.

 

Sesuai namanya, Apple Seed cleansing oil diformulasikan dengan minyak biji apel yang berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati dan menjaga elastisitas kulit.

 

Sedangkan Olive cleansing oil menggunakan minyak zaitun sebagai bahan dasar, membuatnya cocok untuk segala jenis kulit. 

 

Terakhir, Green Tea cleansing oil diperkaya dengan ekstrak teh hijau yang kaya akan nutrisi dan mampu melembabkan secara optimal.

 

Jika kamu menginginkan pilihan yang beragam, maka lihatlah ragam produk Innisfree untuk menemukan cleansing oil terbaik untukmu.

 

Sulwhasoo

 

Sulwhasoo adalah salah satu brand skincare premium terbaik dari Korea Selatan. Produk-produk Sulwhasoo terkenal dibuat sesuai dengan rahasia kecantikan tradisional Korea, digabungkan dengan inovasi modern.

 

Gentle Cleansing Oil Sulwhasoo pun mengikuti konsep tersebut. Dengan campuran 3 jenis minyak alami dan ekstrak tanaman herbal tradisional Korea, produk ini tidak hanya akan membersihkan wajahmu, tetapi juga menutrisi dan merawatnya.

 

Kandungan ekstrak kulit jeruk dan minyak biji aprikot dari cleansing oil ini kaya akan antioksidan yang akan menyegarkan kulitmu dan membuatmu tampak awet muda.

 

Cleansing oil ini juga dilengkapi dengan inovasi Hydra Capture Complex™ yang mampu melembabkan kulit secara menyeluruh tanpa meninggalkan residu minyak

 

Jika kamu menginginkan cleansing oil premium dengan beragam manfaat, cleansing oil Sulwhasoo bisa jadi pilihan terbaik untukmu.

 

Jangan lupa untuk menyediakan bujet lebih karena harga produk ini lebih tinggi dibandingkan merek-merek lain dalam daftar ini.

 

Tips Terbaik Untuk Menggunakan Cleansing Oil Secara Optimal

 

Sudah memilih cleansing oil terbaik untuk kebutuhan kulitmu? Jangan sembarangan dalam menggunakanya. Ikutilah rekomendasi tips-tips berikut ini untuk mendapatkan khasiat terbaik dari cleansing oili-mu.

 

  • Double cleansing

Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah di mana kamu menggunakan cleansing oil dan juga foam cleanser secara berdampingan. Menurut uji praktek, double cleansing adalah cara terbaik untuk membersihkan wajah. 

 

Direkomendasikan untuk melakukan teknik ini agar kulitmu lebih bersih dan tidak terasa lengket setelah menggunakan cleansing oil.

 

 

  • Pastikan tangan dan wajah kering

Untuk hasil terbaik, pastikan tangan dan wajahmu kering sebelum menggunakan cleansing oil. Cleansing oil tidak bisa mengangkat kotoran dan makeup dengan optimal bila kulitmu basah.

 

Selain itu, menggunakan cleansing oil pada kulit yang basah bisa membuat kulitmu terasa kering nantinya.

 

  • Pijat cleansing oil dengan gerakan yang lembut

Cleansing oil harus diaplikasikan secara telaten agar bisa mendapatkan hasil terbaik. Direkomendasikan untuk memijat cleansing oil di permukaan wajahmu selama setidaknya 1 menit.

 

Gunakanlah gerakan memutar yang lembut sehingga kamu tidak merusak elastisitas kulitmu dan menyebabkan kerutan muncul.

 

  • Emulsikan cleansing oil sebelum membilas

 

Tips Untuk Menggunakan Cleansing Oil Terbaik Secara OptimalPernah merasa kulit berminyak setelah menggunakan cleansing oil? Solusinya adalah mengemulsikan dulu cleansing oil.

 

Basahkan tangan dengan air dan gosokkan ke wajah yang masih dilumuri cleansing oil.

 

Usap terus hingga cleansing oil menjadi agak kental dan berwarna putih susu, barulah boleh dibilas.

 

  • Gunakan air hangat untuk membilas

Direkomendasikan untuk menggunakan air hangat saat membilas cleansing oil. Air hangat akan memberikan hasil terbaik karena air hangat lebih ampuh dalam melarutkan minyak.

 

Sebaliknya, air dingin justru malah akan membuat cleansing oil semakin menempel di kulitmu, membuatnya terasa lengket dan berminyak.

 

Sumber

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/25/075146320/cleansing-oil-perlukah-kita-memakainya-dan-apa-manfaatnya?page=all

https://www.allyoung.co.id/blogs/beauty-tips/cleansing-oil-si-minyak-baik-yang-membersihkan-minyak-buruk

https://www.senka.id/senka-stories/apa-itu-double-cleansing

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3622511/membersihkan-wajah-dengan-metode-double-cleansing-perlukah

https://www.alodokter.com/double-cleansing-untuk-kulit-wajah-yang-lebih-bersih

 

FAQ

Apakah cleansing oil membuat kulit menjadi berminyak?

Belum tentu. Tidak semua jenis cleansing oil direkomendasikan untuk orang dengan kulit berminyak. Tapi, cleansing oil tidak akan serta merta memberatkan kulitmu dan membuatnya berminyak. Justru, cleansing oil terbaik yang tepat untuk jenis kulitmu justru dapat menyeimbangkan produksi sebum di kulitmu.

Apakah cleansing oil dapat menyebabkan jerawat?

Cleansing oil yang kurang tepat dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Pilihlah cleansing oil yang tepat untuk jenis kulitmu dengan melakukan penelitian dan survey mengenai jenis cleansing oil terbaik untukmu.

Mengapa cleansing oil terasa panas dan gatal saat digunakan?

Kemungkinan kamu sedang mengalami reaksi alergi. Segera bilas dengan air hangat dan jangan gunakan cleansing oil tersebut lagi. Lain kali, lakukan uji kecocokan untuk menemukan cleansing oil terbaik untukmu. Gunakan di area kecil dekat dagu untuk melihat apakah ada reaksi iritasi atau alergi pada kulit.

Mengapa kulit masih terasa berminyak bahkan setelah cleansing oil dibilas?

Kemungkinan kamu kurang bersih dalam membilasnya. Direkomendasikan untuk membilasnya dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, gunakan cleansing oil berdampingan dengan sabun muka atau foam cleanser juga agar residu cleansing oil tidak tertinggal di kulit wajah.

Apakah cleansing oil bisa kadaluarsa?

Mayoritas cleansing oil kadaluarsa dalam 1-3 tahun. Tetapi memang ada beberapa cleansing oil yang bisa bertahan lebih lama. Direkomendasikan untuk selalu mengecek tangga kadaluarsa produk skincare-mu, termasuk cleansing oil.

Apakah cleansing oil masih bisa dipakai setelah kadaluarsa?

Menurut hasil pengujian, ternyata cleansing oil masih bisa digunakan sekitar 1 tahun setelah tanggal kadaluarsa. Setelah itu, direkomendasikan untuk membuangnya karena tidak akan memberikan hasil terbaik.

Apakah tanda-tanda bahwa cleansing oil sudah tidak baik dipakai?

Apabila cleansing oil-mu sudah berbau tidak sedap, mengalami pengendapan, atau berubah warna, berarti produk tersebut sudah tidak baik untuk dipakai.

Bagaimanakah cara terbaik untuk menyimpan cleansing oil?

Cara terbaik untuk menyimpan cleansing oil adalah dengan menaruhnya di tempat gelap dan sejuk. Cleansing oil yang terpapar sinar matahari terus-menerus biasanya lebih cepat rusak dan kurang efektif dalam membersihkan kulit. Direkomendasikan untuk tidak menyimpan cleansing oil di kulkas karena akan membeku dan sulit dipakai.

Kapan waktu terbaik untuk menggunakan cleansing oil?

Waktu terbaik untuk menggunakan produk ini adalah saat hendak melepas makeup, terutama makeup waterproof. Selain itu, direkomendasikan juga menggunakan cleansing oil di sore hari setelah menggunakan sunscreen. Untuk hasil terbaik, jangan gunakan cleansing oil lebih dari sekali sehari.

Apakah saya bisa menggunakan baby oil sebagai ganti cleansing oil?

Karena kemiripan formulasinya, baby oil memang dapat mengangkat residu makeup, tetapi tidak direkomendasikan untuk menggunakannya sebagai ganti cleansing oil. Baby oil dapat menyumbat pori-pori sehingga kulit tidak bisa bernapas dan berpotensi menyebabkan jerawat.

Tinggalkan Balasan