Suche
Generic filters
Nur genaue Treffer
Suche im Titel
Suche im Inhalt
Suche in Zusammenfassung
Kembali ke perbandingan Diperbarui pada:

5 Kelebihan Whey Protein Isolate untuk Pembentukan Otot Tubuh

 

Konsumsi Whey Protein untuk menambah massa otot dan berat badan andaUntuk mendapatkan otot tubuh yang maksimal, Anda bisa mendapatkannya dengan cara meningkatkan asupan protein untuk tubuh Anda. Salah satu cara termudah adalah dengan cara dengan memakan beberapa makanan dan minuman yang kaya akan protein setiap harinya.

 

Namun, tentu saja Anda tidak mungkin memakan semua makanan yang mengandung protein dalam jumlah yang banyak dalam waktu bersamaan. Oleh karena itu, untuk mempercepat pembentukan otot tubuh, Anda perlu mengonsumsi suplemen makanan. Anda bisa menambahkan whey protein terbaik dalam diet anda.

 

Pada tahun 2021 ini sudah banyak produk suplemen makanan, salah satunya adalah whey protein. Suplemen ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan tentu saja memiliki kandungan asam amino yang dibutuhkan untuk proses pembentukan massa otot. Selain asam amino, nutrition lainnya yang ada pada produk protein whey adalah laktosa dan lemak.

 

Apa Kelebihan Asam Amino pada Whey Protein?

 

Asam amino merupakan salah satu nutrition yang terdapat pada whey protein isolate. Nutrition asam amino ini mudah diserap oleh tubuh pada saat proses pembentukan otot.

 

Asam amino ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda, sehingga tubuh akan lebih fit untuk melakukan beberapa aktivitas olahraga.

 

Pahami Jenis Protein Whey yang Anda Konsumsi

 

Di tahun 2021, Anda akan mudah menemukan berbagai macam daftar produk whey protein di marketplace. Oleh karena itu, hendaknya Anda bisa mengetahui produk protein whey yang akan Anda konsumsi, dengan mengetahui jenis protein yang dikonsumsi, Anda akan semakin mudah untuk menemukan produk yang sesuai untuk Anda.

 

Penggunaan whey protein secara berlebihan, juga dapat mengganggu kesehatan Anda. Secara umum, jenis kategori protein whey terbagi menjadi tiga, yaitu

 

✓ (WPC) Whey Protein Concentrate

✓ (WPH) Whey Protein Hydrolisate

✓ (WPI) Whey Protein Isolate

 

Ketiga jenis whey protein tersebut biasanya dijual dalam bentuk suplemen atau susu. Anda bisa mengonsumsi suplemen dan susu tersebut beberapa jam sebelum Anda melakukan latihan pembentukan otot.

 

Apa Perbedaan Whey Protein dan Isolate?

Secara umum, whey protein adalah sebuah jenis protein yang banyak digunakan untuk menghasilkan massa otot.

Sedangkan whey protein isolate adalah jenis produk protein yang lebih murni dan kandungan lemak yang lebih sedikit dibandingkan protein whey lainnya. Karena kemurnian protein tersebut, rasa pada produk ini tidak begitu enak ketika dikonsumsi.

 

Berbeda lagi dengan whey protein concentrate, kandungan protein pada whey protein concentrate ini lebih sedikit dibandingkan dengan protein pada produk isolate. Untuk kandungan lemak pada jenis concentrate ini juga masih cukup tinggi.

 

Terkait harga produk, dibandingkan dengan produk whey protein concentrate (wpc), harga whey protein isolate memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan wpc dan wph. Namun, isolate mampu diserap lebih cepat dan mampu membakar lemak lebih bagus dibandingkan jenis wph dan wpc.

 

Produk whey protein isolate terbaru juga mampu menghaluskan kulit Anda dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

 

Jadi, jika Anda masuk pada kategori orang yang menginginkan proses pembentukan otot secara cepat, Anda bisa menggunakan produk isolate ini.

 

Kelebihan Whey Protein Isolate

 

Meski identik dengan pembesaran otot, ternyata Whey protein isolate memiliki beberapa manfaat untuk tubuh Anda, berikut ini beberapa kelebihan whey protein isolate selain untuk pembentukan otot tubuh.

  • Percepat Penurunan Berat Badan
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Menurunkan kolesterol
  • Meningkatkan produksi hormon
  • Menurunkan Resiko Penyakit Jantung dan Stroke
Whey protein isolate juga dapat membantu program diet Anda. Ketika Anda mengonsumsi Whey protein, perut Anda akan terasa lebih kenyang, sehingga nafsu makan akan berkurang. Selain itu, lemak pada tubuh juga akan berkurang. Anda bisa meminum susu whey protein isolate pada jam-jam tertentu untuk mendapatkan hasil diet yang lebih maksimal.
Manfaat lain dari whey protein adalah untuk mempercepat penyembuhan luka. Ketika bagian tubuh Anda terluka, maka tubuh Anda akan memerlukan beberapa zat untuk menyembuhkan luka tersebut, salah satunya adala protein yang berasal dari makanan atau minuman yang Anda konsumsi.
Berdasarkan beberapa riset terbaru pada tahun 2021, penggunaan whey protein isolate juga dapat menurunkan kolesterol pada tubuh. Kolesterol yang diturunkan oleh protein whey isolate, adalah jenis kolesterol LDL dan kolesterol yang mempengaruhi tekanan darah. Selain menurunkan kolesterol, ternyata protein isolate juga dapat menurunkan stress, sehingga tubuh akan lebih tenang.
Whey protein isolate juga berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon pada tubuh Anda. Hormon-hormon ini akan membantu proses pembentukan otot Anda. Konsumsi whey protein isolate sesuai dengan aturan, karena mengonsumsi berlebihan dapat mengakibatkan produksi hormon yang berlebih yang memiliki efek samping untuk kesehatan Anda.
Selain membantu pembentukan massa otot secara cepat, whey protein isolate juga berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Berdasarkan beberapa penelitian hingga 2021 ini, whey protein isolate mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang memicu penyakit jantung dan stroke.

 

Berapa Harga produk Susu Whey Protein?

 

Protein whey, baik isolate atau wpc, biasanya dijual dalam bentuk susu atau suplemen. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mendapatkan produk susu tersebut secara offline atau memesan produk susu secara online melalui marketplace atau situs websitenya secara langsung.

 

Untuk harga, biasanya dijual dengan harga 200 hingga 300 ribu per 500 gram. Berat kemasan juga mempengaruhi harga produk.

 

Dengan harga 150 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan produk susu dengan berat 500 gram. Selain berat, semakin banyak nutrition yang terkandung pada produk susu tersebut, harganya juga akan semakin mahal.

Jangan tergiur dengan harga jual yang murah tanpa ada pemberitahuan dari distributor resmi, karena dikhawatirkan merupakan barang palsu. Perhatikan juga bagian kemasan, jangan membeli apabila kemasannya rusak.

Beberapa Produk Whey Protein Paling Dicari

 

Whey protein dicari untuk meningkatkan massa otot Anda. Hampir semua merk whey protein bagus dan aman ketika dikonsumsi. Anda juga perlu membaca secara rinci kandungan nutrition pada kemasan produk, untuk menemukan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Jangan lupa juga untuk mengecek izin dari BPOM, untuk memastikan aman ketika dikonsumsi. Beberapa merk protein whey yang banyak dicari adalah

  • Optimum
  • BSN
  • LMEN
Merk ini banyak dicari karena memiliki rasa yang enak ketika dikonsumsi. Seperti rasa buah-buahan hingga rasa mocca, sehingga banyak dicari oleh para pemula. Cara mengonsumsinya juga cukup mudah. Optimum juga mampu membentuk otot Anda secara cepat. Untuk harga jual protein isolate Optimum juga cukup terjangkau, yaitu 800 ribu untuk mendapatkan kemasan ukuran 2 kilogram. Untuk kemasan terkecil, Optimum memiliki kemasan dengan ukuran 300 gram.
BSN merupakan salah satu merk yang sudah banyak digunakan oleh atlet fitness. Sama seperti merk whey protein lainnya, BSN juga memiliki banyak pilihan rasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan kesukaan Anda. Merk BSN dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga banyak yang mencari merk ini. Kandungan protein yang dimiliki BSN juga cukup tinggi, sehingga akan mempermudah pembentukan otot Anda.
Anda mungkin sudah sangat familiar dengan merk yang satu ini. Karene merk ini sering muncul di televisi. LMEN juga memiliki kandungan BCAA dan kandungan protein yang Anda butuhkan untuk melakukan pembakaran lemak pada tubuh Anda. LMEN juga memastikan produk mereka halal untuk dikonsumsi. Harga LMEN juga cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan kemasan LMEN dengan ukuran 800 gram dengan harga di bawah 500 ribu rupiah.

 

Bagaimana Cara Mengonsumsi Whey Protein Isolate yang Benar?

 

Untuk mengonsumsi whey protein baik wpc, wph atau wpi yang berbentuk susu bubuk atau serbuk makanan, Anda bisa membuat whey protein dengan takaran sekitar 25 hingga 50 gram per hari, atau sekitar 1 sampai 2 sendok takar per harinya.

 

Sendok takar ini biasanya akan Anda dapatkan pada saat membeli produk. Lalu aduk pada gelas. Anda juga bisa menggunakan shaker untuk pada saat membuatnya.

 

Cara lainnya adalah dengan mencampurkannya secara langsung pada makanan Anda. Anda bisa mengonsumsi wpc atau wpi sebelum aktivitas fitness Anda. Anda bisa mengonsumsi whey protein setengah jam sebelum melakukan kegiatan olahraga atau fitness agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Lakukan Cara Ini Untuk Pembentukan Otot Tubuh

 

Selain meminum susu protein dan whey protein isolate lainnya, ada beberapa langkah tambahan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan dan mempercepat pembentukan massa otot.

 

Karena jika Anda hanya mengonsumsi protein isolate saja, maka pembentukan otot tidak akan terbentuk dengan maksimal. Berikut ini beberapa langkah tambahan tersebut.

 

Lakukan fitness secara teratur

 

Selain konsumsi Whey Protein lengkapi dengan olahragaJika Anda sedang fokus membentuk otot tubuh, Anda bisa melakukan fitness secara teratur di gym. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa pergi ke gym tiga kali dalam seminggu.

 

Karena alat-alat yang tersedia pada gym, merupakan alat-alat khusus yang memang digunakan untuk membentuk otot pada tubuh. Adapun otot yang bisa Anda latih pada saat melakukan fitness di gym adalah

 

✓ Tricep Muscle

✓ Bicep Muscle

✓ Chest Muscle

 

Jika Anda merasa kurang bersemangat pada saat melakukan fitness, Anda bisa mengingat beberapa kalimat motivasi ini. Kalimat ini sering digunakan di beberapa gym untuk memberikan semangat kepada pengguna gym.

 

Kalimat yang pertama adalah motivasi dari Greg Plitt seorang atlet fitness yang berbunyi, “The clock is ticking. Are you becoming the person you want to be?”. Kalimat ini memiliki arti kurang lebih waktu terus berjalan dan kualitas hidup Anda tentu ditentukan oleh Anda sendiri.

 

Tentu saja jika Anda menginginkan otot yang bagus dan tubuh yang fit, tanggung jawab tersebut ada pada diri Anda sendiri. Anda yang bertanggung jawab untuk melakukan latihan pembentukan otot pada tubuh Anda.

 

Kalimat motivasi yang kedua berasal dari Walt Disney yang berbunyi ‘All our dreams can come true if we have the courage to pursue them.’

 

Anda harus memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan keinginan Anda, Anda harus pantang menyerah pada saat proses pembentukan otot Anda. Anda harus fokus dan tidak menyerah meskipun harus melalui latihan yang berat.

 

Olahraga secara teratur

 

Selain melakukan fitness untuk melatih beberapa otot secara spesifik, Anda juga harus melakukan olahraga teratur untuk mempercepat proses pembentukan otot tersebut.

Selain untuk membentuk otot, manfaat lain dari olahraga secara teratur adalah untuk menjaga kesehatan.

Anda bisa melakukan olahraga ringan, seperti jogging selama 30 menit hingga 1 jam setiap minggunya.

 

Jika Anda tidak bisa melakukan jogging, Anda juga bisa melakukan olahraga di rumah dengan menonton video workout yang banyak tersedia di internet. Dengan olahraga teratur, pembakaran lemak pada tubuh juga akan lebih maksimal.

 

Pastikan tidur Anda Cukup

 

 

Tidur merupakan jenis istirahat yang diperlukan oleh setiap orang. Metode ini juga yang paling mudah untuk dilakukan.

Anda hanya perlu memastikan pola dan waktu tidur Anda terpenuhi setiap harinya.

Untuk mengetahui berapa lama tidur yang diperlukan oleh tubuh, Anda bisa mencarinya di internet. Untuk orang dewasa, biasanya waktu tidur yang diperlukan sekitar 8 hingga 10 jam per harinya.

 

Kurangi aktivitas yang membuat Anda kurang tidur, seperti begadang yang tidak diperlukan. Usahakan Anda tidur cukup, karena apabila Anda kurang tidur, dapat menambah berat badan dan membuat perut Anda lebih buncit.

 

Lakukan diet dan perhatikan nutrisi pada makanan Anda

 

Apabila Anda kesulitan mencapai berat badan yang ideal,sehingga menghambat pembentukan otot Anda, Anda bisa melakukan diet.

 

Diet yang bisa Anda lakukan adalah diet rendah karbo. Anda bisa memulainya dengan mengurangi porsi makan Anda. Anda dianjurkan untuk memakan makanan yang rendah lemak. Lemak tetap diperlukan untuk pembentukan otot.

 

Anda dapat mencari daftar menu diet yang sesuai dengan kemampuan Anda, agar Anda semakin mudah melakukan menu diet tersebut.

 

Pada menu tersebut, biasanya terdapat daftar makanan yang bisa Anda konsumsi setiap harinya, seperti memakan protein 20 gram untuk kebutuhan protein Anda setiap harinya, untuk asupan protein yang bisa Anda konsumsi setiap hari adalah kacang-kacangan, keju, daging ayam hingga susu. Hindari juga makanan yang diolah dengan cara digoreng.

Tinggalkan Balasan

1 Bintang2 Bintang3 Bintang4 Bintang5 Bintang (belum dirating)
Loading...